Hirarahmi39Avatar border
TS
Hirarahmi39
Kepergok Anak Ketika Bercinta, Apa yang Harus Dilakukan?
Selamat Datang di Hirarahmi Area!



Sumber : tribunnews.com

Hai Agan dan Sista! Kali ini Rahmi membawa topik yang cukup sensitif, tapi wajib untuk kita ketahui. Supaya tepat dalam melangkah dan segera mengantisipasi bila terjadi pada kita.

Oke, mari kita masuk ke topik tersebut, ya!

Pernah nggak Agan dan Sista mengalami hal ini? Ketika sedang menunaikan ibadah cinta bersama pasangan halal, eh, tiba-tiba anak Agan dan Sista masuk ke kamar dan melihat adegan tersebut. Pernah nggak? Jika pernah, apa yang Agan dan Sista lakukan?

Kebanyakan dari kita mungkin akan memarahi sang anak, kan? Jika, iya. Itu adalah langkah yang salah, Agan dan Sista! Jadi, yang seharusnya kita lakukan itu apa?

Nah, berikut Rahmi bagikan lima tips atau langkah yang harus Agan dan Sista tempuh jika menghadapi situasi ini.


1. Jangan Panik



Sumber : flickr

Ini perlu sekali! Dalam menghadapi masalah pelik, apapun itu, kita tidak boleh panik. Justru karena panik itulah, akhirnya kita tidak bisa berpikir jernih. Bila dibawakan pada kondisi ini, mungkin kita akan memarahi anak karenanya.

So, ketika Agan dan Sista sedang bercinta dengan pasangan, lalu tiba-tiba anak masuk kamar, maka tetaplah berusaha tenang. Tenang maksudnya, bukan melanjutkan adegan tersebut dengan santai di depan sang anak, melainkan segera menyudahinya.

2. Segera Pakai Pakaian



Sumber : Inter.it

Selanjutnya, segera kenakan pakaian. Jangan hampiri anak dalam kondisi tidak berpakaian, ya, Gansis. Berpakaian pun tetap tenang, tidak grasak-grusuk. Justru kalau grasak-grusuk seperti itu yang membuat anak takut, seakan apa yang dilakukan oleh orangtuanya adalah suatu kesalahan yang terlarang.

3. Tunaikan Permintaan Anak



Sumber : Mommyasia

Biasanya anak bila tiba-tiba datang ke kamar orang tua, karena ada yang diinginkannya. Semisal ingin ke kamar kecil, haus, lapar, atau takut tidur sendiri dan ingin tidur bersama ayah dan ibunya. Oleh sebab itu, setelah memakai pakaian, tunaikanlah keinginan anak. Jika ingin ke kamar kecil, segera antarkan. Ingatlah untuk bersikap biasa saja. Jangan gugup.

4. Seandainya Anak Bertanya



Sumber : suara.com

Anak-anak adalah masa dengan rasa ingin tahu yang tinggi. Sehingga tidak menutup kemungkinan anak akan bertanya ketika ia tak sengaja "memergoki" Gansis dengan pasangan. Jika begitu, jawablah dengan santai tanpa amarah. Katakan saja, "Ayah dan ibu sedang berpelukan, karena kami saling cinta."

5. Segera Berdiskusi dengan Anak



Sumber : Asmallworld

Nah, esok harinya, ketika kondisi sudah agak tenang, berdiskusilah anak. Berdiskusi, ya. Bukan menghakimi. Hal ini untuk mengklarifikasi kepada anak jika orang tuanya baik-baik saja. Diskusi ini sangat perlu agar anak tidak berpersepsi kalau ayah sedang menyakiti ibunya.

Oh iya, jika kejadian "kepergok" ini sudah terjadi, maka sebagai orang tua mulailah untuk memberikan seks edukasi kepada anak. Ingat, tentu bahasa dan cara penjelasannya berbeda antara anak-anak dengan remaja. Jadi, orang tua harus pintar-pintar menyiasati, ya.

6. Ambil Pelajaran



Sumber : dekoruma

Jika pernah "kepergok" anak sekali, maka jangan sampai kejadian itu terulang lagi. Ingatlah untuk selalu mengunci pintu sebelum tidur. Ajarkan juga kepada anak untuk selalu mengetuk pintu sebelum masuk ke kamar Agan dan Sista. Apalagi jika anak sudah menginjak remaja.

***
Nah, bagaimana Agan dan Sista? Sudah paham, kan, apa yang harus dilakukan?

Oke, sekian dulu thread Rahmi kali ini, ya.


***

Terima kasih sudah berkenan mampir. Jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar dan bagi cendolnya, ya.


***
Sumber tips : Rumah Dandelion
Narasi : Hirarahmi39
Diubah oleh Hirarahmi39 28-09-2020 04:18
raliakbarrr
trifatoyah
bekinyot
bekinyot dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.8K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.