bekinyot
TS
bekinyot
Kereta Api Sebagai Akomodasi Revolusi & Keindahan


Hai semua, selamat datang di kereta api.





Pada tahun 1769, seorang insinyur yang berasal dari skotlandia “James watt” adalah penggagas pertama mesin uap. Lalu gagasannya diterapkan pada mesin penggerak, dan terciptalah kereta api yang digerakan dengan pembakaran batu bara, kayu bakar, atau minyak.


source: google.com

Seiring berkembangnya zaman, kini sudah terciptanya berbagai macam jenis kereta api, mulai dari yang digunakan untuk wisata yang berkeliling satu kota hingga kereta api super cepat yang dapat membuat anda berada ketempat yang sangat jauh dalam waktu yang sangat singkat.

Sebuah inovasi tentunya tidak akan pernah dapat terus berkembang jika hal tersebut tidaklah dapat dimanfaatkan oleh manusia, karena potensi yang sudah terlihat baik maka suatu hal akan terus dikembangkan seiring perkembangan zaman.

Pada masanya kereta api sudah sangat membantu manusia dalam membawa barang, mulai dari barang yang sangat besar hingga mengantarkan orang-orang yang sangat banyak dalam sekali jalan.

Mari kita menuju pada tahun 1941, pada masa itu rezim Nazi menggunakan kereta api sebagai metode untuk menyusun ulang komposisi etnik Eropa Timur dalam kerangka perang dunia 2.
Pada masa itu Nazi memutuskan untuk menerapkan pembantaian massal secara sistematis terhadap kaum yahudi eropa.
Kereta api digunakan sebagai alat transportasi para kaum-kaum yahudi dari rumah mereka menuju Eropa Timur.


source: google.com

Penggunaan kereta api tentunya dapat dimanfaatkan baik hingga sekarang sebagai sarana transportasi, hingga sekarang kereta api setiap harinya masih terus beroperasi dan juga terus dikembangkan dalam kegunaannya.

Dengan minat yang tinggi dari masyarakat, maka akses yang daapt ditempuh oleh kereta api juga ikut mengalami peningkatan.

Berbagai akses jalur kereta api dengan tujuan mempermudah masyarakat pun diciptakan, dari yang berada dibawah tanah hingga ditempat-tempat yang fantastis.

Seperti di jerman. Di sana terdapat sebuah jalur kereta api yang berada di atas laut.

Jalur kereta api ini menghubungkan The North Frisian Island of Sylt dan Schleswig-Holstein.

Dibangun sejak tahun 1927, jalur kereta api sepanjang 11 kilometer ini dapat mengajakmu menikmati indahnya lautan lepas dengan nyamannya duduk diatas kereta api yang terus melaju.


source: google.com


Jika biasanya anda hanya melihat gedung yang besar, rumah warga, atau bahkan lautan lepas seperti di jerman saat menaiki kereta api, dan anda ingin mendapatkan sensasi lain, maka cobalah naik kereta api saat berada di tiongkok.

Pemerintah tiongkok mengalami masalah kurangnya lahan dalam membangun jalur transportasi, sehingga mengajak kerjasama salah satu pemilik apartemen agar mau membagi gedungnya dengan cara dirubuhkan atau memberi izin pada lantai 2 gedung tersebut.

Pada akhirnya pilihan kedua adalah yang dipilih, dengan membagi lantai dua gedung tersebut menjadikan jalur kereta api ini menjadi salah satu destinasi unik yang bisa kamu coba jika berkunjung ke Chongqing tiongkok.


source: google.com


Kereta api juga dapat menjadi pilihan dalam menikmati bulan madu anda, kenyamanan berada di dalamnya yang terus berjalan tanpa hambatan, jalur yang tidak biasa dilewati oleh kendaraan pribadi, tentunya menjadi daya tarik kereta api.

Seperti di korea selatan, dikatakan bahwa jalur kereta api ini mendapatkan ikon instagramable, bagaimana tidak, jika anda berkunjung pada musim semi, stasiun Gyeonghwa akan memberikan anda keindahan bunga sakura yang sedang bermekaran.

Saat anda berada dalam kereta api ini, anda akan diajak melewati ratusan pohon sakura berwarna merah muda tersebut.


source: google.com

Pemandangan yang indah dan juga unik tidak hanya menjadi andalan kereta api, dekorasi yang terdapat didalam kereta api juga tidak ikut ketinggalan.

Dengan kapasitasnya yang berisi 72 orang saja, Rovos Rail memberikan anda sensasi perjalanan yang tidak terlupakan.

Dari kota Pretoria menuju Cape Town, dan hanya tersedia pada akhir bulan april hingga awal mei, anda akan merasakan kenyamanan saat berada dalamnya.

Dengan dekorasi yang mengusung tema tahun 1900-an, dan juga keindahan alam dari afrika selatan akan menemani anda selama di perjalanan.


source: google.com

Paris, mendengar namanya saja sudah terbayang betapa romantis dan indahnya kota ini.

Jika anda berada di paris, dan berencana menuju Venesia, maka tidak ada salahnya anda menggunakan kereta api Venice Simplon-Orient-express.

Dengan dekorasi tahun 1920-an, dan desain mobi yang diusung oleh kereta ini, membuat siapa saja yang berada didalamnya akan merasakan nostalgia kemewahan masa lampau.

Dengan 18 gerbong, dan 12 diantaranya berfokus pada gerbong tidur, membuat anda terlelap dan saat anda bangun sudah berada di kota lain dengan sangat nyaman tentunya.


source: google.com

Jika anda merasakan kurangnya jendela kereta api dalam memberikan pemandangannya, maka anda dapat mencoba kereta api Rocky Mountaineer yang berada di kanada.

Dalam kereta api ini anda dapat menikmati pemandangan alam yang luar biasa dengan kereta api yang nyaris transparan seluruhnya.

Dengan jadwal keberangkatan di bulan april hingga oktober, tertentunya menjadi saat yang tepat untuk anda menikmati indahnya alam yang sudah siap untuk dilewati.


source: google.com

Perkembangan kereta api tentunya sangat menarik untuk dinikmati dari masa ke masa, setiap harinya berbagai macam inovasi tercipta dari setiap seginya.

Terimakasih sudah membaca, sampai jumpa.

Spoiler for Source:

Diubah oleh bekinyot 24-09-2020 09:36
emineminnadxstarzTuanLi
TuanLi dan 23 lainnya memberi reputasi
24
4.3K
149
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.3KThread81KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.