• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10 Mie Instan Terenak di Dunia 2020, Indomie Goreng No Berapa Ya?

cintadine
TS
cintadine
10 Mie Instan Terenak di Dunia 2020, Indomie Goreng No Berapa Ya?
Siapa sih yang tidak mengenal mie instan? Di luar negeri mie instan disebut juga instan ramen dan dikenal sebagai makanan yang murah meriah dan praktis. Meskipun murah, namun mie instan faktanya disukai oleh berbagai kalangan karena banyak pilihan mie instan dengan rasa yang bervariasi. Mie instan paling populer di kawasan Asia karena memang mie sendiri berasal dari benua ini lebih tepatnya dari China. Akan tetapi dalam beberapa tahun belakangan, mie instan juga populer di kawasan lain termasuk Eropa dan Amerika.



Berbagai merk mie instan terkenal di dunia pun begitu disukai orang-orang penggemar mie. Nah, di bawah ini adalah deretan mie instan terenak dan terlezat di dunia versi situs currenttc.com. Berikut ulasan singkatnya.

1.NongShim Shin Ramyun

Di peringkat pertama ada mie instan asal Korea Selatan, Shin Ramyun dari NongShim. Mie instan ini dianggap menjadi yang terenak di antara semuanya dan populer di seluruh dunia. Mie instan ini juga dapat ditemui di minimarket dengan harga yang di atas rata-rata mie instan lokal. Cita rasa pedas khas Korea menjadi ciri dari ramen instan ini. Lama memasaknya sedikit lebih lama dari mie instan pada umumnya yaitu sekitar lima menit.

2. Nissin Raoh Tonkotsu


Nissin adalah produsen ramen instan asal Jepang yang mendunia. Salah satu produknya adalah Nissin Raoh Tonkotsu yang merupakan ramen instan dengan kuah sup yang bercita rasa kuat. Mie instan ini tidak dijual secara resmi di Indonesia sehingga agak sulit ditemui di toko-toko akan tetapi bisa dibeli di berbagai toko online.

3. Sapporo Ichiban

Di nomor tiga terdapat mie instan dari Jepang lagi namun bukan Nissin melainkan Sapporo Ichiban. Salah satu rival Nissin di Jepang dalam hal ramen instan. Perpaduan rasa original ramen Jepang, kaldu ayam, keripik bawang daun, dan bawang merah menjadi satu dalam ramen instan ini. Sayangnya, mie ini juga tidak dijual secara resmi di Indonesia sehingga bagi agan yang ingin membelinya harus via online.

4. NongShim Kimchi Noodle Soup Cup

Mie instan ini dikemas dalam cup dan merupakan salah satu produk andalan Nongshim yaitu menjual cita rasa makanan khas Korea, Kimchi. Dibuat berdasarkan bumbu tradisional, Nongshim Kimchi terbuat dari bahan-bahan bergaya vegan. Di Amerika dan Eropa mie instan cup ini begitu digandrungi. Sementara di Indonesia masih kalah populer dibandingkan dengan mie instan cup lokal.

5. Mama Tom Yum Shrimp


Yang satu merupakan produk mie instan asal Thailand. Seperti yang diketahui jika Negeri Gajah Putih ini terkenal dengan Tom Yum dan itulah yang dijual dalam Mama Tom Yum Shrimp. Di dalamnya terdapat bumbu seperti campuran daun jeruk, lengkuas, dan serai. Menjadikannya bercita rasa Thailand yang sangat kuat. Namun di Indonesia sendiri mie instan asal Thailand sendiri memang kurang populer.

6. Indomie Goreng

Ya, inilah dia sang legenda sekaligus produk andalan Indomie, salah satu produsen mie instan terbesar di dunia. Ketenaran Indomie Goreng rasanya memang sudah menjadi rahasia umum. Indomie Goreng tak hanya digandrungi oleh Indonesia sendiri tapi juga berbagai negara di dunia. Rasa khas Indomie Goreng sudah diakui sebagai salah satu yang terlezat di dunia. Agan sendiri pasti penasaran kan kenapa rasa Indomie Goreng itu enak, apalagi kalau makan di warung?

7. Samyang Spicy Chicken Ramen


Nah, kalau yang satu ini pernah menjadi viral di Indonesia dan diburu oleh para pecinta mie instan. Seperti mie asal Korea Selatan kebanyakan, harganya pun berada di atas harga mie instan lokal bahkan lebih mahal dari mie produksi Nissin yang dijual di Indonesia. Samyang Spicy Chicken memiliki cita rasa pedas yang tingkat kepedesannya berada dalam level yang cukup tinggi dan khas.

8. Nongshim Shin Spicy Gourmet


Lagi-lagi Nongshim dari Korea Selatan. Mie instan ini dikemas dalam bentuk cup. Tidak banyak yang berbeda dari ramyun Korea kebanyakan, Nongshim Shin Spicy Gourmet adalah ramen pedas biasa dan tanpa tambahan yang aneh-aneh. Akan tetapi para penggemar mie instan di luaran sana justru menyukai rasa yang sederhana tersebut. Ya, mirip-mirip Indomie Goreng lah, simpel tapi lezat.

9. Maruchan Oriental Flavor

Asing mendengar kata Maruchan? Wajar karena produsen mie instan asal Jepang ini tidak pernah masuk ke Indonesia seperti halnya Nissin. Maruchan didirikan pada 1953 di Jepang dan 1973 di Amerika Serikat sehingga produknya cukup terkenal di sana. Salah satu produknya adalah Maruchan Oriental Flavor. Nampaknya produk tersebut sangat disukai oleh orang-orang di sana.

10. Myojo Ippeichan Yakisoba


Di nomor sepuluh ditempati oleh produk mie inatan asal Jepang yaitu Ippeichan Yakisoba dari Myojo. Katanya mie instan ini sangat identik dengan ramen Jepang asli dengan tambahan bumbu. Ramen instan ini terdapat saus tomat, bawang merah, jamur, berbagai minyak dan bawang putih. Berbagai bumbu yang banyak menjadikan produk ini sedikit agak mahal jika dibandingkan dengan ramen instan lainnya.

Nah, gimana tuh gan. Sepuluh mie instan di atas berasal dari Jepang, Korea Selatan, Indonesia, dan Thailand. Suka merk mie instan yang mana nih gan? Kalau ane sih Indomie dan Nissin. emoticon-Ngakak

Quote:
/
dhinyzfrnfarinamanylubangkaca
lubangkaca dan 38 lainnya memberi reputasi
39
14.3K
558
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.