depata.prasetya
TS
depata.prasetya
Borley Rectory, Rumah Paling Angker Di Inggris




Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Pernah gak sih GanSist menempati sebuah rumah yang berhantu ? Jika pernah, pasti ada alasan kenapa rumah tersebut bisa berhantu. Dan biasanya salah satu penyebabnya adalah karena dulunya pernah terjadi sebuah insiden mengerikan yang terjadi di rumah itu, seperti pembunuhan. Tidak terkecuali salah satu rumah di Inggris. Rumah tersebut dikenal dengan nama Borley Rectory. Mungkin sudah banyak yang tau tentang rumah ini. Karena Borley Rectory juga sempat dijadikan sebuah film pada tahun 2019.

Namun, rumah yang konon dijuluki sebagai rumah paling seram di Inggrisini memiliki cerita mengerikan yang membuat rumah ini menjadi berhantu. Dan salah satu cerita yang melegenda adalah cerita tentang seorang biarawati yang dieksekusi dengan cara ditanam hidup-hidup di sebuah dinding bata.

Borley Rectory adalah rumah era victoria yang dibangun pada tahun 1862 di desa Borley, Essex, Inggris. Rumah tersebut dibangun oleh pendeta di gereja Borley yang bernama Henry Dawson Ellis Bull. Banyak orang mengatakan kalau sebenarnya rumah tersebut merupakan bekas biara tua yang terbakar pada tahun 1841.

Lalu sejak kapan Borley Rectory berhantu ? Cerita berawal dari seorang biarawati pemberontak yang jatuh cinta dengan seorang biarawan dari Borley. Keduanya pun hanya bisa menjalai kisah cintanya dengan diam-diam. Karena mereka tau kalau hubungan keduanya diketahui orang, maka pasti akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Dan benar saja, hubungan mereka pun akhirnya terbongkar. Keduanya pun mencoba untuk melarikan diri, namun sudah terlambat. Mereka pun akhirnya tertangkap dan di eksekusi. Sang biarawan dieksekusi dan sang biarawati ditanam hidup-hidup di sebuah dinding bata dan kemudian meninggal.

Setelah kejadian itu lah Borley Rectory menjadi berhantu. Aktivitas gaib di rumah itu telah dilaporkan sejak tahun 1819, dan kemunculan hantu biarawati dilaporkan sering terlihat pada tahun 1836.

Bahkan sudah banyak keluarga yang mendiami rumah tersebut, namun semuanya mengalami nasib yang sama. Yaitu selalu diganggu oleh sosok-sosok gaib.

Tahun 1863 seorang pendeta yang bernama Henry Dawson Bull menempati rumah itu bersama keluarganya. Dan mereka juga sering mendapat gangguan-gangguan gaib. Seperti bel rumah yang selalu berbunyi dengan sendirinya sampai suara langkah kaki yang terdengar di sekitar rumah.

Dan hal yang mengerikan sealu terjadi kepada putrinya, Ethel. Pernah suatu malam dia menerima tamparan di wajahnya ketika dirinya sedang tidur.

Tahun 1928 pendeta Guy Smith dan istrinya menempati Borley Rectory. Ketika mereka sampai di sana, mereka langsung membersihkan rumah itu. Dan ketika mereka sedang membersihkan rumah, mereka menemukan sebuah tengkorak manusia yang berukuran kecil.

Sama hal nya dengan penghuni rumah itu sebelumnya, mereka juga mendapatkan ganguan-ganguan gaib. Karena sering nya mereka mendapat gangguan, keluarga Smith pun pindah.

Dan setelah keluarga Smith pindah, Borley Rectory memiliki penghuni lain yang juga memiliki cerita-cerita seram ketika mendiami rumah tersebut.

Sebenarnya masih banyak lagi aktivitas makhluk gaib yang selalu menyelimuti Borley Rectory. Mulai dari penampakan hantu biarawati, penampakan kuda dan sang kusir tanpa kepala, suara-suara misterius, pelatih hantu, dan masih banyak lagi ganguan-ganguan yang sering dialami oleh orang-orang yang dulunya mendiami Borley Rectory.

Walaupun banyak media dan orang yang mengatakan kalau Borley Rectory berhantu, namun anggota Society for Psychical Research (SPR) tidak sepakat kalau rumah itu disebut berhantu. Penyelidikan mereka mengungkap bahwa tidak ada kegiatan gaib di rumah tersebut.


So gimana GanSist apakah kalian percaya tentang keangkeran rumah Borley Rectory ? Apakah kalian percaya kalau sebenarnya Borley Rectory tidak lah berhantu seperti kata SPR ?
Komen Dibawah


Jika ada tambahan/koreksi dalam thread ini, Komen Dibawah. Dan jika GanSist punya cerita horror yang unik versi GanSist atau ada saran untuk next thread horror selanjutnya, Komen Dibawah





Sumber : Opini Pribadi
Sumber Gambar :  link
Referensi :  123456





Diubah oleh depata.prasetya 23-02-2021 14:36
rens09erina79purbavrtszone
vrtszone dan 22 lainnya memberi reputasi
21
5.7K
193
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.