batzforum
TS
batzforum
Enaknya Jadi Warga Negara Qatar! Gaada Yang Pengangguran Loh!
Welcome to my Thread!!!


emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News




Pendidikan merupakan hal terpenting yang harus dimiliki setiap lapisan masyarakat demi mencapai kehidupan yang diinginkan. Di Indonesia, pemerintah sudah menetapkan wajib belajar selama 9 tahun yaitu dari SD hingga SMP. Namun lulusan pendidikan sampai jenjang SMP tidaklah cukup untuk bersaing di dalam dunia pekerjaan, lulusan SMA saja sulit apalagi SMP.


Maka dari itu pendidikan di Perguruan Tinggi menjadi target semua orang sebagai langkah awal untuk meraih kehidupan yang diinginkan. Namun untuk sampai di bangku Perguruan tinggi tentu tidak mudah, hal ini terkait proses seleksi nya yang cukup sulit, biaya pendidikan yang cukup mahal dan hal lainnya. Maka dari itu di Indonesia banyak orang atau anak-anak yang memendam impian mereka meraih gelar di perguruan tinggi idaman untuk mewujudkan cita-cita mereka.




Kendati begitu, di Indonesia banyak sekali lulusan lulusan Perguruan Tinggi yang gagal mencapai impian mereka masing-masing walaupun mereka sudah memiliki gelar dan ijazah Perguruan Tinggi. Hal ini dikarenakan lulusan Perguruan Tinggi di Indonesia baik itu Fresh Graduatetidak semuanya langsung mendapatkan pekerjaan, bahkan banyak dari mereka yang menjadi pengangguran. Hal ini tentu sangat berbeda dengan keadaan di luar negeri, contohnya Qatar.


Sebagai negara maju, Qatar memiliki program yang membuat rakyatnya sejahtera dimana salah satunya adalah tidak membiarkan warga negaranya menjadi pengangguran. Hal ini dilaksanakan oleh Pemerintahan Qatar kepada para lulusan baru atau Fresh GraduatePerguruan Tinggi, dimana mereka akan langsung ditawari pekerjaan oleh beberapa perusahaan yang sesuai dengan pendidikan mereka. Enak sekali bukan jika tidak merasakan menjadi pengangguran?




Selain itu, Fresh Graduateasli Qatar akan diberikan gaji yang lebih tinggi dibandingkan warga pendatang. Program tersebut diberikan kepada warga asli Qatar dengan alasan Pemerintah Qatar ingin warga asli Qatar lebih sejahtera dibandingkan warga pendatang. Dengan begitu tentu angka kemiskinan di Qatar pastinya sangatlah rendah.


Mungkin konsep yang diterapkan pemerintahan Qatar ini merupakan konsep negara kesejahteraan yang sesungguhnya bukan? Kira-kira apakah negara kita mampu meniru hal yang dilakukan Qatar? Bagaimana tanggapan agan sista?




Sumber referensi : Tulisan Pribadi, dari sinidan dari sini
Sumber gambar : Google Images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
rony25mulivwagusrezapratam4
agusrezapratam4 dan 36 lainnya memberi reputasi
35
7.8K
266
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.