News
Batal
KATEGORI
link has been copied
225
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6c2954facb952b2d7aec4a/sebut-komunis-bangkit-lagi-gatot-dkk-minta-jokowi-putar-film-g30s-pki
Dikutip dari Terkini.id--jaringan Suara.com, surat tersebut berkaitan dengan peristiwa kelam PKI yang terjadi pada September. Surat bernomor 014/PRES-KAMI/B/IX/2020 tersebut ditandatangani oleh Presidium KAMI, Gatot Nurmantyo, Din Syamsuddin dan Rochmat Wahab yang tertanggal pada 22 September 2020.
Lapor Hansip
24-09-2020 12:06

Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKI

Past Hot Thread
Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKISuara.com - Setelah Jenderal Purn Gatot Nurmantyo membuat pernyataan heboh terkait isu kebangkitan komunis, kini giliran Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) melayangkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dikutip dari Terkini.id--jaringan Suara.com, surat tersebut berkaitan dengan peristiwa kelam PKI yang terjadi pada September.

Surat bernomor 014/PRES-KAMI/B/IX/2020 tersebut ditandatangani oleh Presidium KAMI, Gatot Nurmantyo, Din Syamsuddin dan Rochmat Wahab yang tertanggal pada 22 September 2020.

Menurut KAMI, banyak rakyat Indonesia pada setiap September menyandang suasana kebatinan penuh keprihatinan dan trauma akan peristiwa-peristiwa makar Partai Komunis Indonesia/PKI yang terjadi pada bulan September ini.

KAMI juga menilai anak-cucu kaum Komunis sudah menyusup ke dalam lingkaran-lingkaran legislatif maupun eksekutif. KAMI meyakini bahwa adanya RUU tentang Haluan Ideologi Pancasila/RUU HIP, dan usulan baru RUU Badan Pembinaan Ideologi Pancasila adalah upaya merendahkan, meremehkan, menyelewengkan, dan menyalahgunakan Pancasila.

Berikut isi surat KAMI untuk Jokowi:

Kepada Yth.
Bapak Ir. Joko Widodo
Presiden Republik Indonesia
Di
Jakarta

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Dengan Nama Tuhan Yang Maha Esa.

KAMI mendoakan semoga Saudara Presiden dalam keadaan sehat walfiat dan dapat mengemban amanat rakyat dengan sebaik-baiknya.

Saudara Presiden yang mulia,
KAMI dan banyak rakyat Indonesia pada setiap Bulan September menyandang suasana kebatinan penuh keprihatinan dan trauma akan peristiwa-peristiwa makar Partai Komunis Indonesia/PKI yang terjadi pada bulan ini. Masih mengiang di ingatan generasi bangsa, betapa kekejaman PKI pada Pemberontakan Madiun 18 September 1948. Kala itu Kaum Komunis membunuh para ulama, santri, dan rakyat yang tidak berdosa, hanya karena mereka tidak bersetuju dengan ideologi komunisme.

Tujuh belas tahun kemudian, tepatnya pada 30 September 1965, PKI kembali melakukan makar dan kekejaman, yakni mereka membunuh tujuh Jenderal TNI Angkatan Darat secara biadab (membunuh dan memasukkan jenazah mereka ke dalam sumur di Lubang Buaya). Makar dan pemberontakan itu dilakukan PKI, baik prolog maupun epilognya, dengan tindak kekerasan dan kekejaman pembunuhan terhadap rakyat, khususnya para ulama dan santri.

Peristiwa makar dan kekejaman PKI pada 1948 dan 1965 menoreh sejarah kelam bahkan hitam dalam sejarah kebangsaan dan kenegaraan Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Adalah jelas bahwa PKI dan Kaum Komunis tidak bersetuju, dan ingin selalu merongrong Negara Pancasila, baik dengan upaya menggantikan Pancasila, maupun dengan memperjuangkan penafsiran dan pemerasan terhadap Pancasila, sehingga Pancasila kehilangan esensinya.

Saudara Presiden yang mulia,
Beberapa waktu terakhir ini, KAMI dan banyak rakyat Indonesia merasa prihatin dan membangkitkan trauma dengan adanya gejala dan gelagat kebangkitan neo komunisme dan PKI Gaya Baru. Hal demikian tidak lagi merupakan mitos atau fiksi, tapi sudah menjadi bukti. Anak-cucu Kaum Komunis ternyata sudah menyelusup ke dalam lingkaran-lingkaran legislatif maupun eksekutif.

Sebagian mereka sudah berani memutarbalikkan sejarah, dengan menyatakan bahwa PKI adalah korban, dan kalangan non PKI khususnya umat Islam sebagai pelaku pelanggaran HAM berat terhadap orang-orang PKI. Mereka menutup mata terhadap fakta sejarah, bahwa Kaum Komunislah yang lebih dahulu membantai para ulama dan santri, menyerang pelatihan Pelajar Islam Indonesia (PII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), GP Ansor, dan aksi-aksi sepihak PKI terhadap para petani. Mereka juga ingin mengingkari fakta sejarah bahwa Kaum Komunislah yg membantai para Jenderal TNI.

Bahkan, Saudara Presiden, sebagian dari anak-cucu PKI itu sudah berani secara demonstratif meneriakkan kebanggaan menjadi Anak PKI. KAMI dan banyak rakyat Indonesia meyakini bahwa upaya adu domba sesama warga masyarakat (khususnya sesama Umat Islam dan antar umat beragama), penyandungan (bullying) hingga pembunuhan karakter (character assasination) terhadap lawan politik merupakan cara-cara Kaum Komunis, yang juga pernah dilakukan pada masa lampau menjelang makar atau pemberontakan PKI tahun 1948 dan 1965.

Secara khusus, Saudara Presiden, KAMI dan rakyat Indonesia sangat trauma, karenanya meyakini bahwa adanya RUU tentang Haluan Ideologi Pancasila/RUU HIP, dan usulan baru RUU Badan Pembinaan Ideologi Pancasila/RUU BPIP) adalah upaya merendahkan, meremehkan, menyelewengkan, dan menyalahgunakan Pancasila.

Saudara Presiden yang mulia,
Berdasarkan semua itu, maka kami yang bergabung dalam Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia/KAMI, dan meyakini banyak rakyat Indonesia yang mendukung, dengan ini menuntut hal-hal sebagai berikut:

Pertama, Presiden Joko Widodo dan pemerintahan yang dipimpinnya untuk bertindak serius terhadap gejala, gelagat, dan fakta kebangkitan neo- komunisme dan/atau PKI Gaya Baru yang sudah nyata dan tidak perlu lagi ditanya, di mana?

Kedua, Presiden Joko Widodo dengan kewenangannya sebagai Presiden meminta DPR untuk tidak melanjutkan pembahasan tentang RUU Haluan Ideologi Pancasila dan RUU Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, bahkan agar menarik RUU HIP dari Prolegnas dan tidak memproses RUU tentang BPIP.

Ketiga, Presiden Joko Widodo sesuai kewenangan yang dimilikinya menyerukan lembaga-lembaga Pemerintah dan lembaga-lembaga penyiaran publik, khususnya TVRI, untuk menayangkan Film Pengkhianatan G 30-S/PKI dan/atau film serupa agar rakyat Indonesia memahami noda hitam dalam sejarah kebangsaan Indonesia. Begitu pula, agar pelajaran sejarah yang menjelaskan noda hitam tersebut diajarkan kepada segenap peserta didik, tidak dikurangi apalagi dihilangkan. Ingat pesan Bung Karno, “Jasmerah, jangan sekali-kali lupakan sejarah.”

Saudara Presiden yang mulia, KAMI berkeyakinan bahwa tuntutan-tuntutan di atas adalah konstitusional dan rasional. Jawaban Presiden terhadap tuntutan-tuntutan itu akan menunjukkan derajat kenegarawanan, komitmen kepada Pancasila, dan sikap penolakan terhadap komunisme atau PKI dalam berbagai bentuk dan penjelmaannya.

Demikianlah Surat Terbuka ini disampaikan, sebagai bentuk keterbukaan dan pelurusan sejarah kebangsaan. Kepada Jejaring KAMI di daerah-daerah dan manca negara agar mengawalnya.

Dalam rangka memperingati kebiadaban PKI pada tanggal 30 September 1965, KAMI menyerukan kepada segenap rakyat Indonesia untuk mengibarkan bendera setengah tiang pada tanggal 30 September 2020, dan dalam rangka merayakan Hari Kesaktian Pancasila, agar pada tanggal 1 Oktober 2020 menaikkan bendera setiang penuh.Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKI

https://www.suara.com/news/2020/09/2...g30spki?page=3

Lucu yaakkkk.....kalimat yg ane boldemoticon-Leh Uga

Jangan di tanya lagi karna dari KAMI itu kebenaran.emoticon-Leh Uga
Padahal hingga saat ini belum ada orang satupun yg di tangkap karena ingin menegakan lagi paham komunis di Indonesia.
Pemerintah lagi fokus ngurusin pandemi koronak dan ekonomi yg mulai resesi eh di suruh pula ngurusin pilem yg kontroversial ini.
Kami itu ingin menyelamatkan Indonesia atau ingin buat gaduh Indonesia.
Kagak perlu di paksakan masyarakat tuk menonton pilem tersebut karna masyarakat bisa menonton setiap hari di you tube sampai termuntah2.
Atau mau KAMI masyarakat di suruh berbondong2 nonton bareng gitu....aje gileeee emoticon-Leh Uga

Quote:Arifin kecewa setelah melihat hasilnya. Dia mengungkapkan kekecewaannya kepada Eros Djarot, sutradara, penulis lagu, dan politisi.

“Hingga menjelang turunnya Soeharto hanya ada satu versi untuk melihat peristiwa G30S, yakni versi film Pengkhianatan G30S/PKI garapan Arifin C. Noer, sebuah rekonstruksi visual yang agaknya dicomot langsung dari kepala Soeharto, superhero satu-satunya dalam film tersebut,” tulis Eros Djarot, dkk., dalam Siapa Sebenarnya Soeharto: Fakta dan Kesaksian Para Pelaku Sejarah G-30-S/PKI.

“Berbicara soal film yang sangat ‘luar biasa’ mengultuskan pribadi Soeharto sebagai tokoh penyelamat bangsa ini, saya jadi ingat Mas Arifin C. Noer. Betapa kecewanya Mas Arifin sebagai sang sutradara ketika melihat hasil akhir keseluruhan film yang dibuatnya sendiri itu.Sebab, berdasarkan pengakuannya, sebagai sutradara film ternyata dia telah dipaksa tunduk pada seorang sutradara politik yang bertindak sebagai pengarah film sesungguhnya,” kata Eros Djarot, sutradara film fenomenal Tjoet Nja’ Dhien (1988).


Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 36 lainnya memberi reputasi
29
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 7
Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKI
25-09-2020 16:07
Hanya kelompoknya yg tereak pki, yg laen adem aja, di LN sono jg adem2.
Nampak aneh dan dibuat2 untuk tujuan tertentu pastinyaemoticon-Takut
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKI
25-09-2020 17:00
sikkkaat pak klo ada komunis jangan kasih ampun dan tumbuh lagi.
0 0
0
Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKI
25-09-2020 17:10
Bangkit kntol lu nleduk tot
0 0
0
Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKI
25-09-2020 17:54
kg ada yg nonton juga percuma. mending komunis daripada kilafuck wkwkwkwk
0 0
0
Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKI
25-09-2020 18:06
dari 1965 sampe 2020 ......ternyata KAMI menilai....
cara memberantas KOMUNIS adalah dengan....
......
........
...........
................
...................
MEMUTAR FILM PKI wkwkwkwkw

jadi ....dengan logika yang sama....
CARA MEMBERANTAS BOKEP ADALAAAHHHH dengan......
......
........
.............???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKI
25-09-2020 18:51
Kalau dibuat ulang setuju aja
Tapi menjelang 30 september selalu agwnda pki keluar
Gak ada gorengan lain apa ? Ekomomi susah lebih enak digoreng pdhal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKI
25-09-2020 21:07
daripada nayangin film yg isinya kental akan nuansa politik daripada kemanusiaan.. mending bikin aja tuh film dokumenter tentang klarifikasi atau fakta fakta seputar g30s/pki.. biar masyarakat tercerahkan tentang fakta yg ada.. bukannya malah didoktrinisasi buat membenci sesuatu yg belum tentu layak dibenci..
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKI
25-09-2020 22:15
Disini ane cuma mau ngomentarin pendapat ane tentang film g 30 s pki itu,,kebetulan ane penikmat film apalagi film yang berdasarkan kisah nyata,,
Nah di film G 30 S PKI itu ada beberapa adegan atau tampilan yang tidak sesuai dengan "keadaan",,seperti adegan eksekusi Pierre Tendean,,yang kalau di film,,beliau diikat di pohon dan ditembak dadanya dari depan oleh 2-3 eksekutor setelah itu baru ikatannya dipotong dengan pisau dan diseret kedalam sumur,,,,nah,,kalau dibanding dengan pengadilan militer,,pelaku eksekusi itu adalah 1 orang (kalo nggak salah) dan Pierre Tendean itu dieksekusi dengan cara,,beliau disuruh jongkok atau dipaksa jongkok dan ditembak dari arah belakang dibagian kepala atau leher belakang dan selanjutnya jelas dimasukkan ke dalam sumur.
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKI
25-09-2020 22:59
Lagi2 goreng pki hmmmmm ckckckck
0 0
0
Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKI
25-09-2020 23:07
Hahahaha jaman lagi pandemi bukan saling membantu sama mengingatkan buat berhati2 ini malah mikirin komunis. Hadeh
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKI
26-09-2020 15:22
Gak zaman,anak jaman sekarang doyan ngepodcast dan sudah cinta Persatuan dan kesatuan NKRi
0 0
0
Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKI
26-09-2020 15:23
yaelah, gara2 deket ke cina dibilang komunis, ntr lo jadi presiden juga deket ke amrik, apa bedanya, jual bangsa juga toh
profile-picture
Kranevitter memberi reputasi
1 0
1
Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKI
27-09-2020 18:44
Menolak lupa. Tipuan terbesar iblis, meyakinkan manusia kalau iblis itu tidak ada
0 0
0
Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKI
27-09-2020 18:49
Edukasi selain nonton film itu ada nda sih pak. Sadis gitu, emoticon-Nohope
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKI
28-09-2020 15:46
Kapan hari juga sudah tayang di SCTV, kira-kira warga kaskus yang lihat filmnya siapa ya ? Ane kok nggak ada keinginan untuk ngeliat lagi ya, dulu waktu sekolah terkadang masih liat, ngeri aja bawaanya kalau lihat filmnya. Mungkin anak muda era sekarang pun juga nggak tertarik untuk melihat film ini.
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKI
29-09-2020 02:46
terus... biar apa sih diputar tu film? emoticon-Bingung
0 0
0
Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKI
30-09-2020 19:51
Dengan memitar film G30S ini hanya semata mata kita itu tahu akan posisi situasi dan kondisi pemerintahan dijaman dulu waktu masih terjadi masa masa sukit pada jaman itu
0 0
0
Sebut Komunis Bangkit Lagi, Gatot Dkk Minta Jokowi Putar Film G30S/PKI
21-11-2020 09:41
Kalau ada dari tahun 2008 kenapa pada tahun 2016 ga di beresin pas beliau menjabat? emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Halaman 7 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia