News
Batal
KATEGORI
link has been copied
85
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6ee9fbaf7e930c6e488554/kami-desak-jokowi-tayangkan-kembali-film-pengkhianatan-g-30-s-pki
VIVA – Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI Din Syamsuddin mengatakan terkait isu kebangkitan PKI tidak bisa diabaikan begitu saja. Saat ini, kata Din, banyak rakyat Indonesia yang merasa prihatin sekaligus trauma dengan adanya gejala dan gelagat kebangkitan neo komunisme dan PKI Gaya Baru.  "Hal demikian tidak lagi merupakan mitos atau fiksi, tapi sudah menjadi b
Lapor Hansip
26-09-2020 14:12

KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI

KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI VIVA – Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI Din Syamsuddin mengatakan terkait isu kebangkitan PKI tidak bisa diabaikan begitu saja. Saat ini, kata Din, banyak rakyat Indonesia yang merasa prihatin sekaligus trauma dengan adanya gejala dan gelagat kebangkitan neo komunisme dan PKI Gaya Baru. 

"Hal demikian tidak lagi merupakan mitos atau fiksi, tapi sudah menjadi bukti. Anak-cucu Kaum Komunis ternyata sudah menyelusup ke dalam lingkaran-lingkaran legislatif maupun eksekutif," ujar Din dalam keterangannya yang dikutip VIVA, Jumat 25 September 2020.

Atas sejumlah tanda-tanda tersebut, Din selaku Presidium KAMI meminta beberapa hal kepada Presiden Joko Widodo. Pertama mendesak Presiden Jokowi dan pemerintahan yang dipimpinnya untuk bertindak serius terhadap gejala, gelagat, dan fakta kebangkitan neo-komunisme dan/atau PKI Gaya Baru yang mulai muncul.

Fakta kebangkitan neo-komunisme sudah nyata dan tidak perlu lagi ditanya, di mana?" kata pria yang juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan MUI ini.

Kedua, lanjut Din, KAMI mendesak Presiden Joko Widodo dengan kewenangannya sebagai Presiden meminta DPR untuk tidak melanjutkan pembahasan tentang RUU Haluan ideologi Pancasila dan RUU Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Bahkan diharapkan Presiden meminta DPR untuk menarik RUU HIP dari Prolegnas dan tidak memproses RUU tentang BPIP. 

Ketiga, Presiden Joko Widodo sesuai kewenangan yang dimilikinya menyerukan lembaga-lembaga Pemerintah dan lembaga-lembaga penyiaran publik, khususnya TVRI, untuk menayangkan Film Pengkhianatan G-30 S PKI dan/atau film serupa agar rakyat Indonesia memahami noda hitam dalam sejarah kebangsaan Indonesia," ujarnya.

KAMI lanjut Din, juga meminta mengenai pemberontakan PKI kembali dimasukkan dalam pelajaran sejarah.

Begitu pula, agar pelajaran sejarah yang menjelaskan noda hitam tersebut diajarkan kepada segenap peserta didik, tidak dikurangi apalagi dihilangkan. Ingat pesan Bung Karno, jas merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah," ujar Din Syamsuddin. (ren)

https://www.viva.co.id/amp/berita/na..._medium=page-3

tambah tua tambah haluemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n.h3 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
26-09-2020 14:14
Bayar dong ke stasiun tv minta di tayangin film jadul jaman purba

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
26-09-2020 14:15
buat apa? waktu nonton bareng aja om gatot sampe terkantuk tdk semangat nonton emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
26-09-2020 14:18
Gua serius nanya nih , dari dulu masih pki pku pki pku terus tapi sampai sekarang gak ada satu ekor aja yang ketangkep ?
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
26-09-2020 14:23
iya pki nya tunjukkan 1 org dulu baru nanti sama² nonton

masa pki disamakan dgn virus covid sama² ga kelihatan

kan ga lucu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
26-09-2020 14:28
Kumpulan orang2 bego pada caper neh 😂 terutama si Totot 😟
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
26-09-2020 14:36
Fakta kebangkitan neo-komunisme sudah nyata dan tidak perlu lagi ditanya, di mana?" kata pria yang juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan MUI ini.


lhaa yaa dimana PKI nya skrg din??? kok malah nanyaa. kan gerombolan elu yg tau sarang PKI skrg dimana. gerebek donk. lapor ke polisi apa TNI. goblogg wkwkwkwkkkwkw


emangnya jokowi ada pernah ngeluarin larangan buat ntn film pki??
di yutub berserakan nohhh film favorit kelennn
mau nonton dari 1 januari ampe 31 desember juga bebas
gak usah drama"an lahhh seakan" pemerintahan skrg ngelarang" buat ntn pelem pki
emang gerombolan sampah politik kalian ini
Diubah oleh S.U.R.Y.A.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
26-09-2020 14:37
Hanya PKI yg gak suka film nya diputer emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
prince.cerberus dan eyefirst2 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
26-09-2020 14:43
Fakta kebangkitan neo-komunisme sudah nyata dan tidak perlu lagi ditanya, di mana?" kata pria yang juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan MUI ini.

Itu apa maksudnya si Din ini yah? Doi punya fakta, tapi gak mau lapor polisi. Mestinya polisi bisa tangkap dia nih, karena menyembunyikan fakta PKI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
26-09-2020 14:46
?s=24

KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
26-09-2020 14:50
Gw bingung sama nih bangke
Selalu halu bahas PKI yang sebenarnya udah ga ada
Tiap hari bahasnya PKI mulu nih si bangke kek gak punya kerjaan lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
26-09-2020 14:50
udah langsung kebaca kok,
yg suka angkat2 isu pki itu dr jalur cendana,
sptnya mrk ingin berkuasa lagi

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yesknow dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
26-09-2020 14:51
Ane sebagai rakyat Indonesia menolak penayangan film G 30 S/PKI. Ane ogah terteror dan ketakutan gara2 film itu. Cukup masa kanak-kanak Ane yg merasakannya, apakah orang tua 2 itu tidak mengerti betapa traumatis sekali kami anak 2 di zaman orba saat malam tiba dan TVRI mulai menayangkan film itu. Mendengar musik nya saja sudah membuat bulu kuduk meremang. Kenapa cerita kekerasan dan pembantaian harus selalu dirayakan dengan pemutaran film.
Jika negara barat punya ketakutan friday the 13th.
Kami anak2 di zaman orba ketakutan pada malam G30S/PKI.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
26-09-2020 14:52
Mau coli sambil nonton pilem gituan jangan ngajak yang lain dong
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
26-09-2020 14:54
Tot mah gak halu dan tau pki udh gak ada .... Yakali oramg dengan posisi kek gitu di tentara gak tau info intelejen dll ....

Tapi tot tau masih banyak manusia halu dan goblok utk diperalat dengan isu pki

Niatnya kerja gampang buat nyari dukungan, ya bakal ada yg ndukung, tp ya bakal segitu2 aja ... Terlalu jauh utk sukses nyalon di 24 kl hanya isu pki yg digoreng

Tapi ya gak tau lagi besok2 goreng yg mana lagi, skrg gencar goreng pki kan krn momen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
26-09-2020 14:56
nongthon ndi yusuf zhuga adak kok emoticon-Embarrassment
twholole
mizqhiner 0 kwuotak emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
26-09-2020 15:00
Gak usah jauh jauh. Itu bendera yang selalu dibakar tiap demo dijahit disablon dari mana?

Apa sejak 60tahun lalu bendera masih bagus halus gitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
26-09-2020 15:12
sudah bosen ane nontonnya.

di youtube saja ada
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
26-09-2020 15:19
Mereka mungkin kangen sama PKI, jadi minta ditayangin lagi biar bisa belajar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
26-09-2020 15:58
Hasut menghasut...adalah kerjaan orang2 yg bersifat otoriter.

Jadi ingat duryodana ama sengkuni kalo liat nih orang berduaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
KAMI Desak Jokowi Tayangkan Kembali Film Pengkhianatan G-30 S PKI
26-09-2020 16:03
ane udah nonton. Pilmnya gak ada tembak2an ala rambo...gak ada efek CGI-nya...burem...emoticon-Bingung


Pelajaran yang didapat : jangan banyakan ngrokok dalam ruangan, engap tau...
Diubah oleh qwertydigital
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia