• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)

coloridos
TS
coloridos
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)




Selamat pagi aganteng dan sista jelita, semoga kalian tetap sehat dan semangat dalam menyelesaikan skripsi. Namanya skripsi pasti bikin mahasiswa repot serepotnya, ada yang sungguh-sungguh menyelesaikan, ada yang males-malesan ada juga yang pakai jasa bantuan. Terkadang tak sedikit pula lulus kuliahnya lama hanya karena problem dalam menentukan skripsi yang pas. Belum lagi kepikiran apakah topiknya bakal diterima atau tidak. Setelah skripsi diterima masih kepikiran lagi dengan masalah revisi dari dosen seperti membuat mahasiswanya pusing tujuh putaran. Melakukan penelitian kemana-mana sampai akhirnya menemukan sumber yang bisa terpercaya lewat penelitian mahasiswa sebelumnya.



Judul skripsi beragam jenisnya, mulai dari yang judulnya panjang bagai gerbong kereta, judul skripsi yang singkat cerita, dan ada pula judul skripsi yang menurut ane nyeleneh, aneh, dan bikin ketawa entah bagaimana judul skripsi tersebut bisa diterima oleh sang dosen. Mungkin dengan memiliki judul yang unik, bisa jadi merupakan topik skripsi yang belum pernah ada sebelumnya, sehingga apa salah mencoba menerima sesuatu hal yang baru emoticon-Malu (S).

Nah, terkait judul skripsi yang unik dan nyeleneh tadi tentu kita tahu yang namanya kekoreaan telah menjangkit masuk ke kalangan muda-mudi hingga orang tua di Indonesia, siapa sih yang sedikitnya engga hapal dengan K-Pop Korea, makanan korea, film korea, budaya korea, hingga presiden korea? emoticon-Ngakak (S).



Tak jarang lho muda-mudi khususnya mahasiswa perguruan tinggi ikut-ikut meggilai kekoreaan ini. Apalagi aktor korea yang tampan, aktris korea yang cantik, bening dan bohay. Belum lagi boyband dan girlband korea yang bikin penontonnya klepek-klepek bagai ikan tanpa air. emoticon-Big Grin Maka tak jarang bila kekoreaan menginspirasi mahasiswa/i dalam membuat skripsi. Berikut contohnya:


Quote:

 

Quote:




Quote:




Sebenarnya mengambil topik kekoreaan sebagai judul skripsi ada banyak ragam jenis penelitian yang pernah dilakukan oleh mahasiswa/mahasiswi di Indonesia. Terbukti bahwa masuknya kekoreaan ini ternyata sangat membantu mahasiswa/i tersebut dalam menentukan judul penelitian tugas akhir mereka sehingga pengaruh K-Drama, K-Pop, K-Film, K-Culture tidak hanya sekedar angin lalu yang tidak bisa dimanfaatkan. Menurut ane, menggunakan kekoreaan dalam topik penelitian tugas akhir merupakan salah satu cara yang cerdas dilakukan oleh mereka yang akhirnya lulus kuliah berkat kejelian mereka dalam menentukan topik skripsi lewat masuknya pengaruh kekoreaan di Indonesia. Sekian dari ane terima kasih buat aganteng dan sista jelita semuanya.


the monstelluna lovegoodlusfdlrrhmn
lusfdlrrhmn dan 31 lainnya memberi reputasi
32
221K
332
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.