c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Instagram Di Zaman Kuno




Instagram adalah tempat kamu memajang kesibukan kamu, memajang foto-foto kamu untuk di lihat orang banyak. Layaknya media maya untuk narsis saat ini, Instagram banyak disuka oleh masyarakat modern saat ini.

Namun apakah kamu pernah berfikir bagaimana orang zaman dulu narsis? Bagaimana mereka ingin dikenang oleh orang banyak? Terutama dimasa peradaban kuno, tentu saja saat itu boro-boro internet, untuk mencetak foto pun tidak ada.



Disini saya tidak research terlalu mendalam sih gan, tapi dari berbagai macam ornament dan arca serta relief yang banyak tergambar di batu dan pahatan di masa lalu.

Pembesar-pembesar masa lalu sebenarnya juga narsis dengan membuat patung-patung dimasa itu. Patung-patung raja, para permaisuri, para pamglima tinggi.

Bahkan tak jarang patung yang diciptakan juga menjadi pelindung mereka, dan menurut saya patung-patung itulah media Instagram zaman kuno.



Patung para pembesar dimasa itu di tempatkan di ruang publik, agar dilihat oleh banyak orang. Berjalannya waktu muncullah lukisan dengan coretan tinta, disini tidak hanya pembesar orang awam pun bisa dilukis sesuai kemauan.

Lukisan merekapun dipajang di ruang terbuka, ruang tamu dan sebagainya ini media Instagram agar bentuk tubuh mereka pun dapat dinikmati banyak orang.

Setelah adanya media foto, narsis pun semakin menjadi-jadi dari foto yang hitam putih hingga berwarna membuat masyarakat bebas mengekspresikan diri. Lambat laun narsis pun berubah, dari hanya bisa dilihat oleh orang tertentu saja kini bisa dilihat orang lain yang beda kota, beda wilayah, beda negara.



Foto kita dapat dinikmati oleh orang banyak. Internet telah mengubah gaya narsis manusia, dan di zaman modern ini applikasi seperti Instagram sebagai media narsis modern abad ini.

Mungkin saja dimasa depan instagram akan punah, dan berganti narsis yang lebih keren lagi yaitu 3D. Intinya setiap zaman ada masanya dan setiap masa ada zamannya. Silahkan teori sederhana ini disanggah, atau ada yang harus dibetulkan karena sekali lagi ini hanya teori tanpa research yang mendalam. Saya, c4punk see u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



nohopemiraclemicrotoysUriNami
UriNami dan 35 lainnya memberi reputasi
34
9.4K
106
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.