Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
106
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6c30d2f4d695697a5df5f2/instagram-di-zaman-kuno
Instagram adalah tempat kamu memajang kesibukan kamu, memajang foto-foto kamu untuk di lihat orang banyak. Layaknya media maya untuk narsis saat ini, Instagram banyak disuka oleh masyarakat modern saat ini.
Lapor Hansip
24-09-2020 12:38

Instagram Di Zaman Kuno

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Instagram Di Zaman Kuno

Instagram adalah tempat kamu memajang kesibukan kamu, memajang foto-foto kamu untuk di lihat orang banyak. Layaknya media maya untuk narsis saat ini, Instagram banyak disuka oleh masyarakat modern saat ini.

Namun apakah kamu pernah berfikir bagaimana orang zaman dulu narsis? Bagaimana mereka ingin dikenang oleh orang banyak? Terutama dimasa peradaban kuno, tentu saja saat itu boro-boro internet, untuk mencetak foto pun tidak ada.

Instagram Di Zaman Kuno

Disini saya tidak research terlalu mendalam sih gan, tapi dari berbagai macam ornament dan arca serta relief yang banyak tergambar di batu dan pahatan di masa lalu.

Pembesar-pembesar masa lalu sebenarnya juga narsis dengan membuat patung-patung dimasa itu. Patung-patung raja, para permaisuri, para pamglima tinggi.

Bahkan tak jarang patung yang diciptakan juga menjadi pelindung mereka, dan menurut saya patung-patung itulah media Instagram zaman kuno.

Instagram Di Zaman Kuno

Patung para pembesar dimasa itu di tempatkan di ruang publik, agar dilihat oleh banyak orang. Berjalannya waktu muncullah lukisan dengan coretan tinta, disini tidak hanya pembesar orang awam pun bisa dilukis sesuai kemauan.

Lukisan merekapun dipajang di ruang terbuka, ruang tamu dan sebagainya ini media Instagram agar bentuk tubuh mereka pun dapat dinikmati banyak orang.

Setelah adanya media foto, narsis pun semakin menjadi-jadi dari foto yang hitam putih hingga berwarna membuat masyarakat bebas mengekspresikan diri. Lambat laun narsis pun berubah, dari hanya bisa dilihat oleh orang tertentu saja kini bisa dilihat orang lain yang beda kota, beda wilayah, beda negara.

Instagram Di Zaman Kuno

Foto kita dapat dinikmati oleh orang banyak. Internet telah mengubah gaya narsis manusia, dan di zaman modern ini applikasi seperti Instagram sebagai media narsis modern abad ini.

Mungkin saja dimasa depan instagram akan punah, dan berganti narsis yang lebih keren lagi yaitu 3D. Intinya setiap zaman ada masanya dan setiap masa ada zamannya. Silahkan teori sederhana ini disanggah, atau ada yang harus dibetulkan karena sekali lagi ini hanya teori tanpa research yang mendalam. Saya, c4punk see u next thread.

Instagram Di Zaman Kuno

emoticon-I Love Indonesia

Instagram Di Zaman Kuno

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 35 lainnya memberi reputasi
34
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Instagram Di Zaman Kuno
25-09-2020 02:14
keberapa yah ...
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Instagram Di Zaman Kuno
25-09-2020 11:18
Iya juga ya, jaman dulu kalo narsis diabadikannya jadi patung
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Instagram Di Zaman Kuno
25-09-2020 16:46
Keren ternyata ciwikk toh kirain cuowok ada baik e
Diubah oleh abellacitra
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Instagram Di Zaman Kuno
25-09-2020 17:05
yg boneng blekss
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Instagram Di Zaman Kuno
25-09-2020 17:08
Bisa jadi tuh yang kedepannya ada yang lebih keren dari instagram. Sekarang aja buat avatar avatar 3d udah bisa
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Instagram Di Zaman Kuno
25-09-2020 17:10
Keren...Gan emoticon-Shakehand2
profile-picture
darmawan.budi memberi reputasi
1 0
1
Instagram Di Zaman Kuno
25-09-2020 17:10
Ini lamagram gan. Soalnya nggak instan 🤣
0 0
0
Instagram Di Zaman Kuno
25-09-2020 17:11
luar biasa pasti ribet bikinnya sampe detail dan mirip bgtu...kalo sekarang jauh lbh praktis jepret gk bagus delete jepret lagi..nah klo patung gk mirip salah ada yg patah terpaksa bikin ulang..emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Instagram Di Zaman Kuno
25-09-2020 17:15
kalau gitu corat coretan vandal apa bisa dianggap sebagai 'komen' atas narsisnya orang2 atau peristiwa yang terjadi ???
0 0
0
Instagram Di Zaman Kuno
25-09-2020 17:17
Ada benernya jg sih, org jaman skrg mah sukanya uplud instagram utk media nyimpe memori ya. Klo jaman dulu sukanya dilukis ato bikin patung bolwh jg sih, karna gak dikitjg bisa ditemuin patung2 dg paras macem2 org
0 0
0
Instagram Di Zaman Kuno
25-09-2020 17:18
Btw knpa yah tiap lihat patung kuno itu idungnya pada somplak gitu?
0 0
0
Instagram Di Zaman Kuno
25-09-2020 17:19
Oh, ya saya agak heran dengan tindakan vandalism pada hidung itu ...
Ada yang bisa menjelaskan maknanya ?
0 0
0
Instagram Di Zaman Kuno
25-09-2020 17:21
instagram jaman dulu blm bisa ngasih like yaa.. atau ngomen gitu hehe.. gk kebayang kalo ada caranya gimana wkwk
0 0
0
Instagram Di Zaman Kuno
25-09-2020 17:21
Kebayang tuh harus nahan pose berapa jam selama dibikin patung emoticon-Leh Uga
0 0
0
Instagram Di Zaman Kuno
25-09-2020 17:25
pengen deh jadinya punya patung muka sendiri 😳
0 0
0
Instagram Di Zaman Kuno
25-09-2020 17:29
Oh jadi patung-patung yang diciptakan mereka adalah media Instagram zaman kuno.
0 0
0
Instagram Di Zaman Kuno
25-09-2020 17:32
Dulu liat mading aja udah seneng banget
0 0
0
Instagram Di Zaman Kuno
25-09-2020 18:02
jadul
0 0
0
Instagram Di Zaman Kuno
25-09-2020 18:10
siapa orang pertama yang login di intagram
0 0
0
Instagram Di Zaman Kuno
25-09-2020 18:20
patungnya bgus bgt ky hidup..
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia