gultom1980
TS
gultom1980
13 Negara Islam Ini Memohon Amerika Serikat Untuk Menjaga Negaranya


JAKARTA - Negara paling setia pada Amerika Serikat adalah ARAB SAUDI. Penguatan personel militer, alat maupun sistem tempur Amerika Serikat terus dilakukan berkala di Arab Saudi. Personel militer akan ditambah 3.000 orang demi mengantisipasi ancaman militer Iran.

Arab Saudi juga menggelontorkan triliunan rupiah untuk membayari segala kebutuhan operasi militer Amerika Serikat itu.

TURKI juga menjadi lokasi parkir militer Amerika Serikat. Tentara Langit Paman Sam menggunakan Pangkalan Udara Incirlik untuk menampung sekitar 5.000 penerbang. Senjata nuklir taktis (lebih dari 50 bom nuklir B61) juga disimpan di pangkalan ini.

QATAR merupakan markas Komando Sentral Angkatan Udara AS. Pada Juni 2017, Pangkalan Udara Al Udeid di Qatar menampung lebih dari 100 pesawat operasional dan 11.000 pasukan koalisi anti-ISIS yang dipimpin oleh AS.

KUWAIT menjadi pangkalan militer Angkatan Darat Amerika Serikat. Dinamai Camp Arifjan. Meski demikian, Camp Arifijan juga menampung personel maupun peralatan tempur Angkatan Udara AS, Angkatan Laut AS, Korps Marinir AS, dan Penjaga Pantai AS.

Camp Arifjan juga menjadi titik transit ribuan anggota layanan dan kontraktor yang dalam perjalanan ke atau dari Irak, Afghanistan, maupun negara-negara lain di Asia Barat Daya.

UNI EMIRAT ARAB mempersilakan sekira 3.500 personel militer AS mangkal di Pangkalan Udara Al Dhafra, Abu Dhabi. Pangkalan ini adalah salah satu pangkalan militer utama AS di wilayah Timur Tengah.

Kawasan barat IRAK pada 2014 mulai disusupi dan berkembanglah kelompok ISIS dari Suriah. Amerika Serikat bergerak untuk melakukan intervensi lagi di Irak. Pada Januari 2019, Sekretaris Negara AS Mike Pompeo menyebut, jumlah pasukan AS di Irak mencapai 5.000 orang.

Pangkalan Udara al-Assad, pangkalan militer terbesar dan tertua di Irak, menjadi penampung pasukan AS. Pangkalan militer lain adalah di Erbil.

Pangkalan Erbil ini menjadi target serangan balasan Iran pasca tewasnya Petinggi militer Iran Jenderal Qasem Soleimani yang ditembak menggunakan drone MQ-9 Reaper oleh AS pada 6 Januari 2020.

Pangkalan Erbil terletak di wilayah semi-otonomi Kurdi. Wilayah itu dijalankan oleh Pemerintah Daerah Kurdistan yang merupakan sekutu kuat AS.

SURIAH hingga Oktober 2019 ... Pemeritahan Trump menarik 1.000 tentara dari Suriah. Alih-alih menjaga ladang minyak dan gas dan infrastruktur di Suriah timur dari serangan ISIS, AS secara serentak memindahkan lebih banyak sumber daya ke Provinsi Deir ez-Zor yang kaya minyak. Ketika digabungkan dengan garnisun AS di al-Tanf, jumlah pasukan darurat mencapai 800-900 personel.

BAHRAIN mempersilakan diri menjadi pangkalan utama AS di kawasan untuk kegiatan laut dalam mendukung aktivitas militer AS di Irak dan Afghanistan. Aktivitas Dukungan Angkatan Laut Bahrain (NSA Bahrain) merupakan pangkalan sekaligus pusat Komando Pusat Angkatan Laut AS dan Armada Kelima AS.

OMAN merelakan Pangkalan Udara Thumrait di Provinsi Dhofar menjadi salah satu pangkalan Angkatan Udara AS di Oman.

AFGHANISTAN selama empat bulan ke depan mulai ditinggalkan Amerika Serikat yang terus menarik kekuatannya. Amerika Serikat nantinya menyisakan kurang dari 5.000 pasukan yang akan tetap berada di sana. Rencana ini disampaikan sebagai tindak lanjut pembicaraan damai antara AS dan Taliban.

DJIBOUTI. Camp Lemonnier adalah Pangkalan Ekspedisi Angkatan Laut Amerika Serikat yang terletak di Kota Djibouti dan merupakan rumah bagi Gugus Tugas Gabungan Bersama - Tanduk Afrika (CJTF-HOA) Komando Afrika di AS. Itu adalah satu-satunya pangkalan militer AS yang permanen di Afrika.

NIGERIA. Pangkalan Udara Nigeria 201 adalah pangkalan udara pesawat nirawak AS yang terletak di dekat Agadez. Pangkalan itu milik militer Nigeria tetapi dibangun dan dibayar oleh AS.

KOSOVO adalah satu-satunya negara di Eropa yang menjadi pangkalan AS. Camp Bondsteel adalah pangkalan utama Angkatan Darat AS di bawah komando KFOR di Kosovo. Pangkalan tersebut berfungsi sebagai markas NATO untuk Grup Pertempuran Multinasional Timur KFOR.

https://www.antvklik.com/headline/pa...ara-muslim/amp

Unaitid stet op amerika emoticon-Malu
rony25lambihjurumudi75
jurumudi75 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
3.7K
112
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.