gentongb
TS
gentongb 
Setidaknya Kamu Harus Punya 1 Kemampuan Yang Dapat Di Jual.
Belakangan banyak sekali para pegawai di PHK atau di pecat oleh perusahaan mereka bekerja, pekerja yang lama maupun pekerja yang baru.



Keadaan ini membuat berbagai orang menjadi resah, gundah gulana dan gelisah dalam menghadapi hidup, bagaimana untuk makan esok hari?

Yah betul, untuk zaman sekarang jika hanya mengandalkan pekerjaan utama rasanya sangat sulit untuk survive, terlebih sekarang biaya hidup semakin mahal. Jika kamu belum bekerluarga mungkin biaya hidup dengan gaji UMR saja cukup bahkan bisa lebih dan dapat menabung, bagaimana jika yang sudah bekerluarga? Otomatis harus putar otak sana sini untuk dapat menghasilkan uang.

Ane baru aja buka Facebook, liat dan scrool kebawah dan ternyata hampir semua penguni yang ane kenal udah banting setir jadi penjual dan pembisnis.

Baru aja tercerahkan sekarang, kenapa ane enggak memperdalam 1 skill untuk menghasilkan uang.

Contoh seperti desain, engga perlu bisa semua desain dan ilustrator. Kamu bisa bikin 3 template undangan saja bisa dipasarkan dan menghasilkan uang, atau bisa bikin gambar vektor muka orang saja sudah bisa menghasilkan uang.

Atau bisa bikin montion grafis saja dengan beberapa template juga bisa menghasilkan uang.

Kalaupun tidak di bidang desain, tulisan seperti di kaskus ini juga bisa menghasilkan uang, atau membuat konten untuk orang lain dengan Seo atau sebagainya bisa menghasilkan uang.

Punya suara bagus dan bisa membuat VO juga bisa mendatangkan uang, seperti kelas podcast kemarin ternyata VO bisa dijual dan harganya lumayan juga, ane juga pernah berhubungan sama Dubber dan Content Creator kalau dubber dibayar 150rb /episode dan Contenct Creator di Bayar 100rb/naskah yang 1 episodenya bisa 5/6 naskah.

Atau bisa bikin sarang ketupat, lumayan 1 pcs nya bisa menghasilkan 400 perak, kalau 100 kan bisa buat jajan. Haha

misalkan lihat ada peluang yang menghasilkan dan itu relate dengan hobi kamu lebih baik perdalam dan jual kemampuan itu.

Sebenarnya menghasilkan uang itu tidak terlalu sulit, tapi kita terkadang tidak melihat kesempatan yang ada. Terlebih jika yang sudah bekerja dan pikirannya terkuras untuk pekerjaan utamanya.

Sebenarnya setiap manusia itu unik, mereka punya kemampuan tersendiri untuk bertahan hidup itu namanya insting.


Ahh, ternyata cara ane belajar selama ini salah, kebutuhan pasar memang penting tapi lebih penting lagi kemampuan apa yang bisa dijual dan pasarpun akan mudah untuk di target, dari pada punya bnyak kemampuan dan skill tapi masih tahap dasar, lebih baik perdalam 1 saja sampai kamu yakin itu bisa dijual.

Udah ahh curhatnya, tetap semangat dikala pandemi ini. Semua orang juga pusing memikirkan gimana kedepannya.

Tetap semangat.

Wkwkwk engga jelas banget ini tulisan, ya gimana ya. Abisnya ane sering banget liat di medsos, mereka buat 3-10 template dan mereka jual hasilnya lumayan banget ternyata.
Diubah oleh gentongb 27-09-2020 18:07
informan.forumdelia.adeltien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
38
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.5KThread26.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.