• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • 5 Drama Korea Tentang Tindak Kriminal di Lingkungan Sekolah Ini Dijamin Seru Abis!

ihangyuloveAvatar border
TS
ihangyulove
5 Drama Korea Tentang Tindak Kriminal di Lingkungan Sekolah Ini Dijamin Seru Abis!



Drama Korea yang bertema kehidupan anak sekolahan nggak melulu mengangkat cerita cinta ala anak sekolah. Nggak sedikit juga nih, drama yang mengangkat sisi lain kehidupan di sekolah yang justru kelam banget. Lewat deretan drama ini, kamu bakal tahu kalau kehidupan di sekolah itu nggak melulu haha hihi.


Bergenre crime dan thriller, deretan drama ini memberikan rasa tegang di tiap episodenya. Kamu diajak buat ikut memecahkan sebuah kasus kriminal yang terjadi di lingkungan sekolah. Kamu yang lagi bosan drama dengan cerita cinta, deretan judul di bawah ini bisa banget jadi rekomendasi!


Class of Lies


Tayang pada 2019, 'Class of Lies' sukses menjadi salah satu drama yang mencuri perhatian. Mengangkat tema tentang kehidupan sekolah, drama ini justru hadir dengan cerita yang bikin tegang. Drama yang tayang di OCN ini bercerita tentang tindakan kriminal yang terjadi di sebuah SMA.

Demi membongkar tindakan kriminal tersebut, pengacara bernama Kim Moo Hyeok (Yoon Gyun Sang) melakukan penyelidikan dengan menyamar jadi guru. Hadir dengan 16 episode, drama ini bakal ngajak kamu serasa ikut dalam penyelidikan kasus tersebut.


Extracurricular


Drama yang merupakan original Series Netflix ini jadi perbincangan dengan alur ceritanya yang menarik. Tanpa cerita romance, 'Extracurricular' hadir dengan cerita tentang sekelompok siswa SMA yang melakukan tindakan kriminal demi mendapat uang. Salah satu kejahatan yang mereka lakukan adalah eksploitasi seksual lewat penyebaran video.

Berjumlah 10 episode, drama ini berpusat pada sosok Ji Soo (Kim Dong Hee) yang memulai bisnis gelap tersebut demi mendapat uang untuk hidupnya. Di sekolah, ia dikenal sebagai siswa teladan, ketika di luar ia melakukan tindakan kriminal tersebut hingga semakin besar dan berbahaya ketika beberapa teman sekolahnya mulai bergabung.


Schoolgirl Detectives


'Schoolgirl Detectives' adalah salah satu drama sekolah yang tayang pada 2014 di JTBC. Drama yang juga dikenal dengan judul 'Seonam Girls High School Detectives' ini bercerita tentang lima siswa yang merupakan anggota penyelidik Seonam Girls High School.

Mereka memiliki tugas untuk memecahkan berbagai kasus yang terjadi di sekolah tersebut. Dibintangi Lee Hyeri, Jin Ji Hee, Kang Min Ah, Lee Min Ji dan Stephanie Lee, mereka melakukan penyelidikan untuk memecahkan kasus seperti bullying, bunuh diri, aborsi, dan tindak kriminal lainnya.


Solomon's Perjury


Buat kamu penyuka genre crime-mysteri, drama yang satu ini nggak boleh kamu lewatkan. Tayang pada 2016, 'Solomon's Perjury' bercerita tentang penemuan siswa laki-laki di sebuah sekolah yang membuat heboh. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menetapkan kalau penyebab kematian siswa tersebut adalah bunuh diri.

Kasus tersebut semakin jadi rumit setelah ditemukan sebuah catatan misterius. Dalam catatan tersebut mengatakan jika kematian siswa merupakan tindakan pembunuhan. Sebagai orang pertama yang menemukan mayat tersebut, Go Seo Yeon (Kim Hyun Soo) melakukan penyelidikan lebih jauh.


Jungle Fish 2


Drama lawas yang tayang pada 2010 ini juga bisa masuk list tontonan kamu. 'Junge Fish 2' bercerita tentang enam siswa yang melakukan sebuah penyelidikan atas meninggalnya seorang siswa. Siswa yang dikenal prestasi tersebut ditemukan meninggal secara misterius.

Begenre misteri, drama yang dibintangi Hong Jong Hyun, Park Ji Yeon dan Lee Joon ini nggak hanya mengungkap kasus pembunuhan tersebut, tapi kasus bullying yang kerap terjadi di sekolah. Drama ini juga menampilkan dinamika kehidupan para siswa SMA.

Recommended semua guys hehe tapi aku paling suka sama 'Class of Lies' karena tiap episodenya bakal dibikin emosi terus sama Jun 'U-KISS' (aduh maaf spoiler dikit hihi). 


galigulagalu
siapika
BnewVanZuarez
BnewVanZuarez dan 20 lainnya memberi reputasi
19
5.5K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.