• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Konyol Atau Cendikiawan? Bapak Ini Gunakan Masker Aneh Untuk Hindari Razia Petugas!

masnukho
TS
masnukho 
Konyol Atau Cendikiawan? Bapak Ini Gunakan Masker Aneh Untuk Hindari Razia Petugas!

Niat hati ingin menghindari razia petugas, bapak ini gunakan masker yang bikin geleng-geleng petugas!
Ada yang salah?



Razia masker, akhir-akhir ini menjadi rutinitas dari para petugas penertiban protokol kesehatan dan pencegahan covid-19.
Setelah di beberapa tempat diberlakukan PSBB dengan sanksi sosial, denda dan pidana ringan, masyarakat yang beraktifitas tanpa memperhatikan protokol kesehatan pun juga akan diberikan sanksi serupa.

Di masa pandemi virus covid-19 ini, memang segala aktifitas masyarakat diatur dalam beberapa peraturan dan diarahkan dengan himbauan-himbauan. Ini semua menjadi salah satu langkah dan solusi dari pemerintah, untuk mencegah penyebar luasan covid, serta menekan angka penambahan kasus positif covid-19, sampai nanti benar-benar sudah ditemukan vaksin dan obat khusus untuk menyembuhkan penderita covid-19.

Tentu penertiban peraturan dan himbauan ini bukan hal yang mudah, sebab karakteristik manusia yang beragam, membuat para perugas kewalahan dalam memberikan sosialisasi dan pengertian tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.




Penerapan 3M, Memakai masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak, yang merupak 3 hal yang harus diperhatikan dan diterapkan oleh masyarakat, itupun masih sering kali dilanggar.
Banyak masyarakat yang masih enggan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak fisik dengan berbagai alasan!

Namun petugas keamanan dan penertiban protokol kesehatan tidak pernah lelah untuk terus melakukan sosialisasi, dengan cara terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan pengertian dan penjelasan tentang pentingnya 3M.
Mereka mulai mendatangi tempat-tempat umum, kantor, sekolah, dan tempat keramaian lainnya.

Tapi ternyata GanSis, benar susah memang memberikan pengertian kepada masyarakat yang beragam.
Banyak sekali masyarakat yang belum paham tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, tidak jarang juga ada masyarakat yang tidak patuh namun ngeyel saat diberikan himbauan.




Seperti kejadian lucu yang sedang viral di media sosial ini. Di mana beredar sebuah video yang cukup menyita perhatian netizen!

Beredar sebuah video yang dibagikan oleh akun Instagram @kabar.jabar, yang memperlihatkan sekelompok petugas penertiban protokol kesehatan sedang melakukan sosialisasi dan razia masker di pasar.
Namun keunikan dan kekonyolan terjadi, saat petugas melakukan sidak masker, muncul seorang bapak-bapak yang menyita perhatian petugas.

Bapak ini menyita perhatian petugas bukan karena tidak memakai masker, melainkan memakai masker yang berbeda dengan masker yang biasa kita gunakan.

Si Bapak menggunakan masker dari kantong plastik putih besar yang diikatkan pada telinga dan menutupi hampir separuh badannya!
Tentu hal ini tidak hanya membuat petugas bingung, namun juga memancing gelak tawa dari seluruh penghuni pasar yang melihatnya.

Seperti apa kekonyolannya?
Lihat di bawah ini!


Spoiler for Kekonyolan Pengguna Masker:


Konyol sekali bukan GanSis?
Entah apa yang ada dalam pikiran si Bapak, sampai bisa menggunakan plastik kresek sebagai pengganti masker.

Bisa jadi mungkin si bapak berpikir, bahwa plastik kresek dapat digunakan sebagai masker karena telah menutupi hidungnya.
Namun tentu saja itu tidak dibenarkan, karena masker yang dapat mencegah penularan covid-19 adalah masker yang standarnya telah ditetapkan oleh WHO!

Hal ini tentu wajib menjadi perhatian petugas, jika memang si bapak salah memahami dan mengerti tentang fakta protokol kesehatan.




Jika menurut pandangan Agan dan Sista, apa yang membuat bapak ini menggunakan masker dari kantong plastik?
Tidak punya masker, atau memang ingin membuat pusing petugas?
Silakan bagikan pendapat dan komentar GanSis di bawah!

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain





Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!



emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan

pein666jusfsugixtien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
8.1K
49
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.