OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Kendaraan Roda Empat Yamaha, Mereka Bikin Mobil?



Seperti yang banyak orang tahu dan ketahui, bahwa Yamaha telah dikenal oleh dunia sebagai pabrikan yang memproduksi kendaraan roda dua. Pasar Yamaha saat ini sudah makin luas, tidak hanya di wilayah Asia saja, bahkan Yamaha telah melebarkan sayapnya sampai ke benua tetangga.

Kejayaan pabrikan berlogo garpu tala ini dapat ditunjukkan dengan perkembangan inovasi yang dihadirkan kepada konsumen setianya. Mungkin dulu industri otomotif roda dua masih stuck disitu-situ saja, seperti contoh teknologi mesin karbu, fitur yang seadanya, serta desain yang belum begitu garang.



Tapi seiring berkembangannya jaman, motor sekarang sudah canggih-canggih, seperti mesin sudah pakai teknologi injeksi, ada yang menggunakan teknologi DOHC, kemudian pabrikan mulai berlomba-lomba untuk menciptakan kendaraan yang efisien termasuk dalam konsumsi bahan bakar, serta fitur teknologi canggih lainnya.

Nah, ngomongin soal perkembangan industri otomotif, Yamaha beberapa waktu lalu baru saja mengeluarkan kendaraan anyar dimana kendaraan ini tidak bisa dikatakan lagi sebagai kendaraan roda dua, tetapi melainkan kendaraan roda empat.

Apakah Yamaha mulai memproduksi mobil? Hmm, gak ada salahnya juga kalau kita katakan kendaraan roda empat itu sebagai mobil, tapi mobil yang dimaksud cukup berbeda, dimana Yamaha merancang kendaraan ini khusus untuk keperluan off road.



Jadi mereka menyebut kendaraan barunya ini dengan project ROV Vehicle (Recreational Off-highway Vehicles). Sedangkan serinya sendiri adalah Yamaha Wolverine RMAX-1000. Sebenarnya mereka bukan kali pertama ini memproduksi kendaraan beroda empat, sebelumnya Yamaha sudah pernah memproduksi kelas ATV dan juga UTV.

Tetapi untuk ini merupakan kendaraan baru hasil rancangan  AS Yamaha Motor Manufacturing Corporation of America (YMMC). RMAX-1000 rencananya akan dipasarkan di wilayah Amerika sendiri, Yamaha mengklaim jika produk barunya tersebut memiliki keunggulan dari segi kekuatan, kemampuan manuver, keandalan, dan kenyamanan.



Sesuai dengan namanya, RMAX menggunakan mesin 1000cc, dan mesin ini diklaim dapat memproduksi tenaga dengan torsi yang sangat tinggi. Terus berapa harganya? Menurut info, Yamaha Amerika menjual di kisaran USD 19.799 hingga USD 21.299, kalau kita rupiahkan sekitar 292 hingga 314 jutaan rupiah.
Kalau masuk Indonesia, kamu mau beli? Hehe.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2020/09/...a-bikin-mobil/
 


KRAVZHENKO
feraldi2001
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.