• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah Deretan Artis yang Menjadi PNS, No 8 Mantan Anggota Cherrybelle

lintangayudy
TS
lintangayudy
Inilah Deretan Artis yang Menjadi PNS, No 8 Mantan Anggota Cherrybelle


Assalamualaikum

Welcome To My Thread


Terima kasih agan sista, udah mampirin trit ane. Semoga manfaat ye?

Agan sista, beberapa waktu lalu pemerintah telah mengumumkan bahwa pada tanggal 11 November 2019, pemerintah Indonesia akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Masyarakat pun menjadi heboh, banyak diantara mereka yang langsung mempersiapkan diri guna memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Banyak warga Indonesia yang memimpikan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), makanya setiap pendaftaran CPNS dibuka selalu saja ramai peminat. Segala profesi dan latar belakang pendidikan turut serta mendaftarkan diri tak terkecuali dengan seseorang yang yang berprofesi sebagai artis.

Gansist, ada yang tau nggak ya? Ternyata ada beberapa artis tanah air yang juga menjadi seorang Pegawai Negeriri Sipil (PNS), bahkan ada yang memiliki jabatan tinggi loh. Wah keren banget yah, Gansist. Pengen tau siapa aja artis yang menjadi PNS?

Inilah deretan artis yang menjadi PNS :

1. Rizal Edwin Manansang



Yang kenal dengan grup vokal Trio Libels pasti tidak asing dengan Rizal Edwin Manansang. Salah satu personil Trio Libels kelahiran 17 juli 1965 ini ternyata telah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejak 1985. Wah ternyata sudah lama juga salah satu Rizal Edwin Manansang ini menjadi Pegawai Negeri Sipil ya, Gansist.

Saat ini Rizal Edwin Manansang menjabat sebagai Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi dan Multilateral dibkantor Kementrian Perekonomian dengan golongan 1V/B. Wah keren ya, Gansist jabatannya.

2. Sylvia Sheely Chaterina



Gadis yang dikenal publik dengan nama Sherly Malinton ini adalah seorang penyanyi, pelukis, penulis, model jurnalis dan penyiar salah satu radio kenamaan di Indonesia ini juga sekarang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) loh, Gansist.

Namanya dikenal karena sudah ada beberapa film layar lebar yang telah ia mainkan seperti Gita Cinta dari SMA (1979), Chips bareng Warkop DKI (1982). Namun pada tahun 1989 Sherly memutuskan untuk mengundurkan diri dari dunia hiburan yang telah lama ia geluti dan beralih profesi menjadi PNS.

Sekarang perempuan kelahiran 24 Februari 1963 ini menjabat sebagai Diplomat di Konsulat Jenderal RI di Chicago sebagai Konsul Fungsi Penerangan, sosial, dan budaya. Mantul banget ya, Gansist.

3. Agung Wirasutha



Penyanyi jebolan Pesta Kesenian Bali (PKB) ini juga telah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejak tahun 2009 lalu. Pria kelahiran Tabanan, 24 Mei 1973 ini menjabat di Pemkab. Badung tempat tinggalnya. Keren juga ya, Gansist.

4. Fryda Lucyana Kurniawati



Adakah yang kenal dengan wanita bersuqra merdu ini? Dialah fryda Lucyana Kurniawati penyanyi kelahiran 17 Desember 1971 ini juga menjabat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan memegang jabatan Eselon 11 sebagai Asisten Deputi Dokumentasi dan Diseminasi informasi pada Kementerian Sekretariat Negara. Wow mantul banget ini.

Penyanyi yang dikenal lewat single Rindu di tahun 1999 ini pun memilih mengundurkan diri dari dunia tarik suara yang telah membesarkan namanya demi fokus menjadi PNS.

5. Rizali Indrakesuma

Salah satu personil grup Chaseiro yang eksis pada tahun 1980an ini juga seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Artis yang dikenal dengan nama Rojali ini menjabat sebagai Duta Besar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk negara India. Karir Rojali di Kementerian Luar Negeri Indonesia selama lebih kurang 25 tahun. Nggak kalah keren denga profesi sebelum-sebelumnya kan, Gansist? Keren dah pokoknya.

6. Cucu Ahmad Kurnia



Mantan Abang None Jakarta tahun 1995 ini juga seorang Pegawai Negeri Sipil loh Gansist. Saat ini, Cucu Ahmad Kurnia menjabat sebagai Kepala Bidang Informatika dan Kehumasan. Beliau juga dikenal sebagai Juru Bicara Pemprov DKI Jakarta.

7. Risa Saraswati



Siapa yang kenal dengan Risa Saraswati? Seorang penyanyi, penulis sekaligus seniman ini juga berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) loh, Gansist. Penulis yang juga memiliki konten YouTube ini menjabat di Dinas pariwisata di kota Bandung. Wah keren banget ini. Multitalenta banget yah, meski sudah menjadi PNS, Risa tetap menyalurkan hobi serta bakatnya lewat akun YouTubenya.

8. Ellen Nita



Siapa yang tidak kenal grup girlband Cherrybelle? Hampir semua warga Indonesia tau dengan girl band yang satu ini ya, Gansist. Diantara banyaknya personil Cherrybelle adakah yang kenal dengan Ellen Nita? Salah satu personil Cherrybelle yang mengundurkan diri demi konsentrasi di dunia pendidikan. Setelah lama tidak terdengar ternyata Ellen sudah menjadi seorang dosen. Kerennya lagi kini dia juga berstatus sebagai PNS loh, Gansist. Mantul banget kan?


Itulah beberapa artis yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil. Menjadi PNS merupakan impian sebagian warga Indonesia. Maka dari itu tidak heran banyak sekali masyarakat yang terkadang rela merogoh kocek yang tidak sedikit hanya untuk mendapatkan jabatan PNS.

Sekian trit dari ane, sampai ketemu lagi di trit berikutnya. Jangan lupa tinggalin cendol, komen, dan subscribe ya Gansist.

Pict. Google
Referensi. klik
Diubah oleh lintangayudy 07-11-2019 21:32
narujeanUriNamiladies.hunter01
ladies.hunter01 dan 71 lainnya memberi reputasi
70
1.5M
308
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.