News
Batal
KATEGORI
link has been copied
148
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6b35fcdbf7645eaa74e8dd/asia-times-soroti-kinerja-menkes-terawan-atasi-covid-19
Disebutkan asiatimes.com dokter militer yang awalnya berusaha untuk mengecilkan ancaman virus Corona itu, kini seperti ”menghilang” dari narasi publik dan dalam aksi memerangi pandemi Covid-19.
Lapor Hansip
23-09-2020 18:48

Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19

Past Hot Thread
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19


Media yang berbasis di Hong Kong, Asia Times menyoroti kinerja Menkes Terawan Adi Putranto dalam penanganan kasus Covid-19 di Indonesia.


Menggunakan judul berita The man most responsible for Indonesia’s Covid crisis, Asia Times seperti terpantau melalui situs web asiatimes.com, bertanggal 22 September 2020, menyoroti Menteri Terawan yang hingga kini masih dipertahankan Presiden Joko Widodo.

Disebutkan asiatimes.com dokter militer yang awalnya berusaha untuk mengecilkan ancaman virus Corona itu, kini seperti ”menghilang” dari narasi publik dan dalam aksi memerangi pandemi Covid-19.

"Ini semakin membingungkan mengingat Kementerian Kesehatan adalah rumah bagi kelompok virus terbesar di Ibukota Jakarta dengan 252 kasus yang telah dikonfirmasi. Angka itu diikuti oleh Kementerian Perhubungan (175), Komisi Pemberantasan Korupsi (106) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (89), menurut data dari Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta," tulis Asia Times.

Disebutkan bahwa setidaknya 107 dokter dan 74 perawat dilaporkan meninggal akibat Covid-19. Sedangkan kasus Covid-19 di Kementerian Kesehatan semuanya terjadi di kalangan birokrat kementerian yang berkantor di kawasan Kuningan.

"Hal itulah yang menunjukkan bahwa pemerintah tidak mempraktikkan apa yang disarankannya sebagai protokol kesehatan kepada masyarakat," tuding Asia Times.

Asia Times juga menuliskan bahwa kementerian dan lembaga negara mengisi 12 dari 20 klaster teratas di Jakarta.

Sisanya termasuk dua masjid pinggiran kota, sebuah gereja dan seminari Katolik yang tidak terkait sebagaimana halnya dengan sebuah rumah tahanan wanita dan PT Samudera, perusahaan pelayaran terbesar di Indonesia.

Korban dari birokrat pemerintah

Menurut Asia Times pejabat tinggi Pemda DKI pun tidak kebal Covid-19. Asia Times menyebut soal meninggalnya Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah pekan lalu.

Selain itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman, yang sedang mempersiapkan pemilihan daerah bulan Desember, sedang menjalani perawatan.

Asia Times juga menyinggung soal Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Disebutkan media ini bahwa Covid-19 telah menewaskan 9.600 orang dan menginfeksi lebih dari 244.700.

Jumlah korban kebanyakan dari mereka yang bermukim di pulau Jawa akibat jarak sosial seringkali sulit dilakukan karena penduduknya padat.

Jumlah penularan harian mencapai angka 4.000 untuk pertama kalinya pada 19 September, hanya beberapa hari setelah Gubernur Jakarta Anies Baswedan memicu kekhawatiran di kalangan bisnis dengan memperkenalkan batasan sosial baru.

"Awalnya banyak yang menganggap Anies menerapkan lockdown dalam upaya untuk menahan lonjakan kasus baru," tulis Asia Times.

Pelibatan TNI

Media ini juga menuliskan bahwa sebagian kesalahan ditimpakan kepada pemerintah, sedangkan sebagian lagi akibat masyarakat kurang disiplin terutama pekerja yang tidak mau memakai masker atau mengambil tindakan pencegahan lain di kantor ber-AC.

"Padahal, virus lebih cepat menyebar di ruang berpendingin udara," ujar Asia Times.

Asia Times juga menyoroti soal pelibatan personel militer sebagai tenaga tambahan untuk memperkuat 50.000 petugas polisi yang dikerahkan di lingkungan pinggiran kota Jakarta.

"Tujuannya untuk memaksa orang-orang mematuhi protokol kesehatan, termasuk pemakaian masker dan menjaga jarak secara fisik," tulis Asia Times.




SUMBER


PRESTASI BAPAK MENKES TERAWAN BANYAK BANGET!! MEDIA ASENG/ASING JANGAN BIKIN KACAU YAA??? PROVOKATOR KALIAN!!

MEDIA ASING/ASENG JANGAN JADI PROVOKATOR!!!



Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19


Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19


Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19


Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19


emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nohopemiracle dan 36 lainnya memberi reputasi
35
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
24-09-2020 17:47
hebat lho.. sampe disorot media internasional.. media terkenal di asia lagi.. wkwk
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
24-09-2020 17:50
Gimana para terawan lovers?
Wkwkwkkkkk
Masih bisa ngaskus dg tenang kan selama covid? Berterimakasilah sama menkes dan pemerintah. Jangan lupa pake masker jangan pada ngeyel, kasi donasi kalo bisa
Wkwkkkkkkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
24-09-2020 18:04
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
24-09-2020 18:35
tenang masih ad mentrinya mentri, core of the core, mentri multi talenta, sang lord luhut
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan hoorray memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
24-09-2020 18:41
Asia times lemah !!!!!


Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19


Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19


Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
24-09-2020 18:42
Oh jadi Media yang berbasis di Hong Kong, Asia Times menyoroti kinerja Menkes Terawan Adi Putranto dalam penanganan kasus Covid-19 di Indonesia
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
24-09-2020 18:57
Kalo Menkes jepang mungkin dah bunuh diri, malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
24-09-2020 19:09
ya wajar sih budaya malu di negara ini masih minim ya, kalau kagak mampu secara kapabilitas ya sadar diri ajalah ya, haha
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
24-09-2020 19:10
Lord Luhut gmn??
0 0
0
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
24-09-2020 19:13
Terawan itu siapa sih mantri atau tenaga kesehatan?
0 0
0
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
24-09-2020 19:13
Apa yang mau diharapin dari kualitas pejabat titipan .. emoticon-Busa
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
24-09-2020 19:38
Andai dulu di awal awal serius nanganin
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
24-09-2020 19:48
Menkes yang menghilang secara tiba tiba emoticon-Ngakak
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
24-09-2020 19:56
Kpn di resuffle???ga berani??? Ap nunggu titah lord loehoet??
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
24-09-2020 20:31
Kalo ini bisa disebut pencitraan gak ya. emoticon-Ngacir
0 0
0
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
24-09-2020 20:34
Menkes ngilang ditelan cicek emoticon-Mad

profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
24-09-2020 20:37
Udah lama nggak kedengeran namanya di media 🙄
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
24-09-2020 20:50
Ayo yang lainnya mana

Media asing lainnya, up kan teros.....emoticon-Baby Boy

ini Menkes seharusnya mundur saja, meremehkan persoalaan

Tidak becus kerja, meremehkan

dan juga tidak ada transparansi atas masalah covid ini

Mundur...mundur...mundur....mundur.....

emoticon-Belgia
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
24-09-2020 21:16
Ikan hiu makan tomat
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
24-09-2020 21:25
Menteri favorit cebi dan kaum open minded emoticon-Ngakak
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia