• Beranda
  • ...
  • Tegal
  • [Coc regional. Tegal]Tegal Punya Cerita Termasuk Viralnya Si Laeli Pelakor Pemutilasi

081364246972Avatar border
TS
081364246972
[Coc regional. Tegal]Tegal Punya Cerita Termasuk Viralnya Si Laeli Pelakor Pemutilasi



Hai, Sahabat Kaskus ... Selamat pagi, siang, sore dan malam hari. Kali ini ane akan membahas thread tentang Tegal Punya Cerita



Apa sih ciri paling khas orang Tegal. Pastinya istilah bahasa mereka yang menjadi sorotan kebanyakan orang.


Yen ora Ngapak ora kepenak



Atau sebutan "Nyong" menjadi kebiasaan dalam tutur kata. Tegal juga dikenal dengan cuacanya yang ekstrem, panas luar biasa. Hal tersebut dikarenakan posisi Kota Tegal berada di sisi pinggir Pantai. Panasnya yang kelewatan ibarat lima kipas angin pun takkan mempan.


Tegal, saat kita berkunjung ke Kota ini, sesuatu yang terpikir adalah Warung Tegalnya yang dapat ditemui di sekitar alun-alun atau jalanan kaki lima. Sepanjang jalan akan kita temui minuman yang terkenal di Tegal, yakni Teh Poci. Saking terkenalnya, gapura pun ditandai dengan lambang Teh Poci. Akan tetapi Teh Poci ini memiliki makna lho. Yakni saling merangkul semua elemen masyarakat tanpa pandang buluh. Mulai dari ras, agama, status sosial dan usia. Tak ketinggalan menikmati Teh Poci dengan Tahu Aci, adalah kenikmatan tiada tara bagi masyarakat Tegal.


Kabupaten Kota Tegal juga dikenal dengan julukan kota BAHARI, yang memiliki kepanjangan dari Bersih, Aman, Hijau, Asri, Rapi dan Indah.


Masyarakat Tegal juga menjunjung tinggi pertemanan. Mereka tidak suka yang namanya basa basi. Canda berlebihan dan penyampaian yang terlalu formal. Mereka memiliki sifat kebanyakan dikenal dengan Blak-blakan.



Tak hanya dikenal dengan makanan Warung Tegalnya, Batik dan Teh Poci atau Tahu Aci. Tegal juga disebut Jepangnya Indonesia ... Mungkin sekarang Tegal tak lagi seperti dulu. Namun Kota ini masih lekat depan sebutan dan kenangan Tegal Indonesia No Nihon, yakni Jepangnya Indonesia. Hal ini dikarenakan Tegal merupakan penghasil industri logam.





Pada masa penjajahan Jepang, masyarakat Tegal dibuat kerja paksa membuat alat bantu peran. Hal itu merupakan suatu keberkahan bagi Masyarakat Tegal. Karena berakhir masa penjajahan terbitlah merdeka. Penyiksaan tinggalkan kenangan, namun ada sesuatu yang sangat berharga. Yakni ilmu, masyarakat Tegal menggunakan pengetahuan yang mereka dapat dari Penjajah Jepang. Berawal dari pembuatan alat perang Jepang, menjadi penghasil industri logam terbaik seperti peralatan pertanian, kompor, automotif, hingga kendaraan.


Tegal memiliki kisah dahulu, Ada cerita tentang seorang perempuan kaya raya bernama Mardiyah. Konon, katanya peninggalan cincin bermatakan berlian masih menjadi buruan hingga kini.





Quote:






Cerita lain dari Tegal adalah kisah tentang Laeli Atik Supriyatin, tersangka pembunuhan mutilasi bersama kekasihnya, yang tak lain adalah suami korban.


Quote:



Sekian cerita tentang kota Tegal, salam hangat "Wanita Eleminasi".



Sumber :
Laeli
Fb
detyry
embunsuci
hugomaran
hugomaran dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.9K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tegal
Tegal
icon
240Thread258Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.