• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Honda Keluarkan Video Teaser Motor Matic Mirip Vario, Tapi Versi Lebih Garang

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Honda Keluarkan Video Teaser Motor Matic Mirip Vario, Tapi Versi Lebih Garang


Belum lama ini pabrikan Honda mengeluarkan sebuah teaser video yang menunjukkan sosok motor misterius kelas skuter matic. Kenapa tahu skuter matic, jika dilihat dari dimensi dan posturenya, motor ini memang sangat cocok dikelaskan sebagai motor matic entry level.

Namun yang kita notice kali ini adalah bentuk tampilan motor matic ini jauh lebih sporty dari beberapa lineup motor lainnya. Seperti yang kita tahu, kelas entry khususnya segmen motor matic Honda, mereka punya keluarga Beat Series, selain itu ada Vario Series, Genio dan terakhir Scoopy.

Namun diantara yang kita sebutkan tadi, desain motor ini justru lebih mirip dengan keluarga Vario Series. Bisa dilihat dari formasi lampu depan, dimana mereka menyematkan model lampu dual headlight, kemudian dilengkapi dengan dua buah alis DRL.


Tapi berbeda dengan Vario, motor ini terlihat jauh lebih sporty, karena tarikan tebeng depan atau frontcowl-nya cenderung sangat tegas dan berkarakter. Dan lampu utamanya lebih flat tidak masuk kedalam seperti lampu milik Honda Vario.

Bagi yang bertanya apakah motor tersebut merupakan calon skutik anyar yang bakal rilis di Indonesia? Sepertinya tidak…kalau kita amati dari unggahan video teasernya, video ini menggunakan bahasa yang kalau tidak salah adalah bahasa mandarin. Jadi besar kemungkinan skutik misterius ini merupakan calon motor baru di negri Tiongkok.

Dan dalam tagline isi videonya, Honda mengutip tulisan New about Xtreme, jika kita ambil huruf kapital didepan tagline-nya, maka menghasilkan formasi nama NX. Kemudian kalau dikaitkan dengan lineup Honda di Tiongkok sangat masuk akal kalau memang benar sosok berikut adalah generasi anyar dari Honda NX Series. 


Sementara asumsi banyak orang mengatakan jika motor yang ada di dalam teaser video itu adalah Honda NX150. Kalau sudah ngomongin skutik asal Tiongkok, meskipun ini merupakan produk keluaran Honda, tetap saja desain atau karakter motor matic disana kurang begitu masuk selera pasar Indonesia.

Karakter bentuknya lebih mirip seperti skutik India, yakni bodi gambot dengan kaki-kaki mungil. Kalau masuk Indonesia sepertinya akan banyak hujatan nih.

Referensi : [url]https://warungasep.net/2020/08/27/teaser-skutik-honda-baru-mirip-vario-apa-ya/[/url]

nomorelies
blueguy.co.id
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.