News
Batal
KATEGORI
link has been copied
179
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6b32ce82d4951ded7b76af/viral-pelamar-kerja-berdesakan-tak-peduli-protokol-corona
Sebuah video berisi puluhan orang berdesakan diduga sedang melamar kerja pada sebuah pabrik di Masaran, Sragen, ramai beredar di media sosial. Video berdurasi 23 detik tersebut menggambarkan para pelamar kerja yang saling bersaing memasukkan lamaran hingga melupakan protokol kesehatan.
Lapor Hansip
23-09-2020 18:34

Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona

Past Hot Thread
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona


Sebuah video berisi puluhan orang berdesakan diduga sedang melamar kerja pada sebuah pabrik di Masaran, Sragen, ramai beredar di media sosial. Video berdurasi 23 detik tersebut menggambarkan para pelamar kerja yang saling bersaing memasukkan lamaran hingga melupakan protokol kesehatan.


Bukannya menjaga jarak, puluhan pelamar laki-laki dan perempuan itu tampak saling berdesak. Dengan membawa map berwarna cokelat, para pelamar berebut saling mendahului. Dalam video sempat terlihat pelamar yang terjatuh hingga nyaris terinjak pelamar lain.

Video tersebut beredar di berbagai jejaring media sosial, salah satu di antaranya diunggah akun Instagram ICWS_infocegatanwilayahsragen. Selain mengunggah video, akun tersebut menyertakan caption:

"Susahnya mencari pekerjaan. Antri dari jam 1 dini hari demi untuk mendapatkan pekerjaan. Lokasi Pabrik Boneka di Masaran Sragen," unggah akun tersebut.

Hingga pukul 14.25 WIB, Rabu (23/9), unggahan tersebut sudah dilihat 4.954 kali dan mengundang 81 komentar netizen. Sebaian netizen menyayangkan aksi saling berdesakan yang membahayakan mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang masih melanda.

"Memicu munculnya klaster covid baru.. ya Allah.. ga bs ya pabrik bonekanya pake cara rekruitmen online. harusnya mengumpulkan massa di tengan pandemi bisa ditindak tegas nih," kata akun rhiepratiwi.

"Covid-19 memang jelas diabaikan," tambah akun danwikas dengan menyertakan emoticon sedih.

Menanggapi hal tersebut, Camat Masaran Agus Winarno, mengaku sedang melakukan pengecekan ke lapangan. Menurutnya, saat ini kondisi di pabrik sudah tidak ada kerumunan.

"Info awalnya, setiap hari pihak manajemen itu hanya memberikan kuota warga yang memasukkan lamaran hanya 50 orang. Artinya setelah 50 (pelamar) selesai, yang lain suruh pulang besok lagi," terangnya.

Kebijakan tersebut, lanjut Agus, ditempuh untuk menghindari kerumunan. Namun pada kenyataannya, kerumunan masih tetap terjadi.

"Sebenarnya masalah kerumunan tidak hanya di sini, di mana-mana masyarakat banyak yang tidak patuh. Makanya kedatangan kami bersama satgas COVID-19 kecamatan ini minta konfirmasi sekaligus nanti ada beberapa hal yg akan kami sampaikan," ungkap Agus.

Sementara Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sragen Afif Ajiputra mengaku pihaknya tidak mendapatkan laporan tentang perekrutan tenaga kerja yang dilakukan pihak pabrik. Menurutnya, seluruh kegiatan harus selalu mengindahkan protokol kesehatan.

"Barusan saya juga dengar info itu. Itu nggak dilaporkan ke Disnaker sehingga Disnaker nggak ngerti. Begitu dapat info kan langsung melacak ke sana, ternyata ada selebaran itu 500 (lowongan) katanya," paparnya.

Menurut Afif, pihaknya sedang berusaha mengkonfirmasi pihak perusahaan. Langkah-langkah selanjutnya masih menunggu perkembangan hasil konfirmasi.

"Perusahaan harus melaksanakan itu (protokol kesehatan), tapi kalo massa datang banyak kan tentunya perlu bantuan dari aparat. Kalau dia melapor dari awal, bisa disiapkan dengan baik," pungkasnya.



SUMBER



WELCOME KLASTER PELAMAR KERJA


emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyong.eq dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
23-09-2020 22:26
weleh
pengen cari kerja buat dapat uang
kalau positip atau reaktip malah keluarin duit lagi
0 0
0
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
23-09-2020 22:29
hikmah yang bisa dipetik adalah ekonomi tetep nomor satu, corona nomor dua puluh tujuh
0 0
0
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
23-09-2020 22:43
Laper gan cm urusan perut kasian sedih liat nya
profile-picture
buzzerp memberi reputasi
1 0
1
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
23-09-2020 22:47
lebih takut mati dalam keadaan perut kosong.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
23-09-2020 22:59
Kasihan melihat mereka berdesak - desakan dan tidak mengindahkan protokol kesehatan...padahal menurut ane mereka kan pasti punya HP Android,kenapa ngga dibuatkan aplikasi aja buat upload lamarannya,dari pada jadi pemicu terjadinya klaster baru karena lamaran kerja emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh eyefirst2
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan snoopze memberi reputasi
2 0
2
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
23-09-2020 23:04
katanya klo mati krn covid dianggap mati shahid.... lanjutkan.....
0 0
0
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
23-09-2020 23:12
Yagimanayakkkemoticon-Bingung
0 0
0
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
23-09-2020 23:15
Gilaaa, padahal semua punya otak utk mikir bahaya covid tp kok ya gak mau mikir ya? Bodoh saja terus kalian orang2 indonesia..
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
23-09-2020 23:23
Kondisi byk yg di phk gini....udh ngk mikir lg masalah corona......masalah perut segalanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jurumudi75 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
23-09-2020 23:23
Kan dari awal aku bilang!

Mari berkaca dari kes si mbak Lele, yang jobless, and then...


emoticon-Traveller
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
23-09-2020 23:24
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol CoronaViral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol CoronaViral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
23-09-2020 23:33
Protocol hrsnya di jalanin biar menjaga satu sma lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scarlot dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
23-09-2020 23:35
Sekolah tinggi2 buat cari kerja, sekolah nanggung buat cari kerja juga, kl di luar negeri sama ga sih ?
0 0
0
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
23-09-2020 23:36
Harusnya terapin kayak korea selatan aja. Tetep normal tp semua wajib pakai masker di wilayah publik dan yg melanggar langsung ciduk karantina ga usah dites lg. Plus posko covid disebar, tes gratis diseluruh wilayah.
Nah ini pengusaha dipaksa tutup sebagian, pake masker suka hati melanggar cuma disuruh sapu jalan 2 menit, swab tes disuruh bayar sampe 2jt lebih jelas banyak yg kabur kucing2an covid-19 tetap tersebar. Akhirnya ekonomi mati, pemerintah kurang duit, ga bisa bayar hutang, maksa ambil duit rakyat dgn menggenjot pajak termasuk harga materai pun mau dinaikin. Perusahaan makin ancur, makin banyak yg dipecat, makin banyak pengangguran. Emang pemerintahnya yg sontoloyo taunya cuman korupsi doang. emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
23-09-2020 23:51
Rela nganggur ane daripada lamar kerja begituan amging
0 0
0
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
23-09-2020 23:52
Bentar lg korban tewas tembus 10 ribu orang

Menkes pasti diganti Ariel Tatum untuk penyegaran emoticon-Peluk
0 0
0
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
24-09-2020 00:03
Quote:Original Posted By yxgk
Perusahaan beginian yg ngurus requirement orang2 jadul kali yak masih aja ngelamar model begini. Yg repot ke 2 belah pihak padahal, lagian kalo mau masukin orang titipan jg sistem online atau model jadul begini masih sama2 bisa emoticon-Hammer


Setahun lalu saya ikut rekruitmen ground staff BUMN AP. Masih pada pakai amplop coklat kok. Cuma formulirnya doang yang dicetak.
0 0
0
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
24-09-2020 00:11
Bangsa kita lebih takut kelaparan dan miskin gan drpda apapun, sejarah mencatat dulu kejadian bom sarinah masih ada yg jualan sate dan ada yg beli pula
emoticon-Leh Uga

profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
24-09-2020 00:11
Susah mmg buat orang gak berkerumun di indonesia. Dan saat pandemi gini ada aja yg memicu kerumunan..mulai demo, antrian membludak program pemutihan di samsat, antrian pembukaan pendakian gunung, antrian pembagian sembako, kerumunan orang antri odading, bahkan mungkin nanti kerumunan kampanye pilkada, susaaaaaah, jaga diri saja baik baik, minum vitamin, pakai masker sisanya semoga beruntung bisa melewati pandemi ini
profile-picture
balineseryuu memberi reputasi
1 0
1
Viral! Pelamar Kerja Berdesakan Tak Peduli Protokol Corona
24-09-2020 00:22
sekalinya sendirian di mobil malah kena sweeping..

udah numplek gitu masa gak ada petugas yg ngingetin..
marah2 gitu.. bukti kalo peduli corona...
0 0
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia