• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kreatif! Cara Kakek YouTuber ini dalam Berterimakasih pada Para Subscriber-nya

mbak.farAvatar border
TS
mbak.far
Kreatif! Cara Kakek YouTuber ini dalam Berterimakasih pada Para Subscriber-nya

noonecares.me

YouTubemerupakan situs video sharing terbesar yang didirikan oleh 3 mantan pekerja PayPal, yakni Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim pada februari 2005, dan sejak akhir 2006 hingga kini, beralih menjadi milik Google.


entrepreneur.com

Ide pendirian situs YouTube sendiri kali pertama muncul berkat Hurley dan Chad yang kesulitan membagikan video, dan mulai menjadi startup teknologi setelah menerima investasi dari Sequola Capital sebanyak USD 11,5 juta.

Video berjudul "Me at the zoo" yang menampilkan salah satu pendiri YouTube, yakni Jawed Karim saat berada di kebun binatang San Diego merupakan video pertama yang diunggah ke YouTube pada 23 april 2005.

Sampai sekarang, video yang diunggah ke situs YouTube 15 tahun lalu tersebut masih bisa GanSis tonton.

Quote:



Jika membicarakan YouTube, mungkin yang terbayang dalam benak GanSis adalah Atta Halilintar atau Baim Wong sebagai di antara content creator Indonesia dengan jutaan subscriber serta penghasilan yang 'wow'.

Tentu saja nama PewDiePie juga tidak asing dalam dunia youtube gaming yang masuk dalam jajaran youtuber terkaya dunia.

Berkat popularitas dan penghasilan yang menjanjikan, tidak sedikit orang ingin menjadi youtuber.

Apalagi syarat menjadi youtuber yang dapat menghasilkan pundi-pundi dolar tidak dibatasi oleh status sosial, ijazah kependidikan, ataupun usia.


Ryan Kaji/sumber gambar: wolipop.detik.com

Ryan Kaji dan Anastasia Radzinskaya adalah contohnya. Meski terbilang sangat belia, tetapi sukses menjadi youtuber dengan penghasilan 'wow' serta popularitas.

Ryanmerupakan youtuber berusia di bawah 10 tahun, melalui channel Ryan's World yang dikelola oleh kedua orangtuanya, ia berhasil masuk dalam jajaran youtuber terkaya dunia pada 2019 lalu.

Menampilkan berbagai video Ryan bermain dengan aneka jenis mainan, juga tutorial cara membuat permainan seru, channelnya telah di-subscribe lebih dari 22 juta subscriber.

Selain Ryan, ada pula Anastasia Radzinskaya, bocah berusia sekitar 5 tahun yang juga sukses masuk dalam jajaran youtuber terkaya dunia versi Forbes, 2019.

Youtuber cilik yang biasa disapa Nastya tersebut kerap eksis bersama ayahnya dalam berbagai aksi berbahasa Rusia melalui akun Like Nastya Vlog di mana telah mengantongi 42 juta lebih subscriber.


Keinginan menjadi youtuber telah merambah berbagai usia dan kalangan.

Ryan dan Nastya boleh menjadi youtuber cilik yang sukses, tetapi Nilson Izais Papinho adalah youtuber usia senja yang sepatutnya tak ketinggalan kita acungi jempol.


id.noxiinfluencer.com


Nilson adalah seorang youtuber lanjut usia asal Portugal yang pernah mengunggah video viral cukup unik sehingga membuat subscriber-nya meningkat pesat.

Biasanya orang yang sudah memiliki banyak pengikut di media sosial ataupun youtube, tidak begitu peduli terhadap orang-orang yang mengikutinya. Bahkan sekadar mengucapan terima kasih.

Berbeda dengan Kakek Nilson ini.

Kakek Nilson biasa membuat konten berisikan hal-hal yang menjadi kegiatan favoritnya, seperti bercocok tanam, mengenai bunga dan tamannya, serta menunjukkan cara membuat slime.


facebook.com

Meski konten-konten yang diunggah kakek youtuber ini (dianggap) tergolong biasa, tetapi salah satu videonya berhasil membuat warga net berbondong memberi pujian.

Saat di mana Kakek Nilson menuliskan semua nama subscriber-nya dalam satu buku tulis, lalu menunjukkan dan membaca satu persatu nama subscriber-nya itu dalam video terpisah.

Hal tersebut ia lakukan sebagai bentuk terimakasih kepada para subscriber yang telah mendukung serta men-subscribe channelnya.


reddit.com

Konten dalam video yang mampu menyentuh hati warga net tersebut bercaption "Agradecenso os comentarios dos meus inscritor", yang artinya " terimakasih atas komentar dari para subscriber".

Konten unik, caption menarik, dan mampu membuat warganet simpatik, sehingga yang awalnya subscriber Kakek Nilson hanya berkisar 1862, bertumbuh menjadi 4,2 juta lebih subscriber dan tentu akan terus bertambah.

Bagaimana pendapat GanSis mengenai Kakek Nilson ini?



Unik, kreatif, serta baik. Bukan begitu?

Apakah GanSis tertarik untuk membuat konten 'terima kasih' sejenis?

Begitulah kisah kakek youtuber Nilson Izais Papinho.


Satu hal yang (juga) menarik untuk dibahas dari sang kakek, bahwa usia tua bukanlah penghalang untuk tetap kreatif, memanfaatkan situs youtube yang sekaligus bisa menghasilkan uang.


loop.co.id


Banyak orang ingin menghasilkan uang dari YouTube. Karena ada berbagai cara menghasilkan uang dari situs berbagi video ini.

Jika ingin menghasilkan uang dari YouTube, pertama-tama tentu saja GanSis harus membuat channel-nya, lalu memonetisasi, kemudian menyambungkan YouTube channel Agan ke AdSense, serta mengoptimalkan fungsi monetisasi.

Sekali video diaktifkan monetisasinya, beberapa iklan akan muncul.

Namun untuk bisa mengoptimalkan fungsi monetisasi, video yang Agan buat harus user friendly, memerhatikan Term of Service & Community Guidelines yang telah dibuat oleh pihak YouTube, serta tentu saja video musti karya orisinil, sebab hasil plagiasi bisa terdeksi sehingga tidak akan menghasilkan apa-apa.


pojoksosmed.com

Selain melalui iklan AdSense yang diaktifkan, menghasilkan uang dari YouTube bisa dengan cara melakukan conversion rate ke product page, menarik sponsorship, bisa juga mengarahkan traffic untuk link afiliasi, dan lainlain.


Tertarik menghasilkan uang dari YouTube?

Penuhi dulu syaratnya, yakni; memverifikasi akun yang sudah Agan buat, jangan melakukan spamming, Agan juga harus memiliki subscriber sedikitnya 1000, dan yang cukup berat adalah Agan harus telah memenuhi 4000 jam tayang dalam kurun 12 bulan terakhir.

Cukup sekian thread @mbak.far kali ini, GanSis.

Buat yang sudah pernah merasakan gajian dari YouTube, share pengalamannya di bawah, dong!


emoticon-Angel :terimakasih emoticon-Angel
kafir.resistant
ceuhetty
alii.hasan
alii.hasan dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.