Sok.ArtAvatar border
TS
Sok.Art
Bukannya Vaksin, Iran-Korut Malah Mau Punya Senjata Pemusnah Massal Akhir Tahun Ini


Di situasi pandemi seperti sekarang ini, sudah dipastikan semua orang sangat menanti-nantikan kehadiran vaksin Covid-19 sebagai game changer dari pandemi yang tidak ada kejelasan kapan redanya ini. Karena itulah, semua ilmuwan dari banyak negara berlomba-lomba untuk mencari vaksin yang paling aman dan ampuh untuk menyelamatkan umat manusia.

Tapi cerita tentang semangat untuk menyelamatkan manusia dari Covid-19 harus ternodai oleh sebuah berita tentang bersatunya Iran dan Korea Utara untuk membangun senjata pemusnah massal pada akhir tahun ini.



Yup betul sekali, disaat semua orang sedang berusaha untuk menyelamatkan nyawa manusia, negara tersebut malah berpotensi merenggut nyawa manusia secara masif.

Meskipun sebenarnya ada alasan dibalik dari obsesi Iran dan Korea Utara untuk membuat senjata pemusnah massal. Khususnya Iran, negara tersebut memang punya dendam kesumat dengan Amerika Serikat. Hal itu karena setelah pada tahun 2018 lalu Presiden AS Donald Trump, memperkenalkan sanksi berat karena menuduh Iran menyimpan uranium untuk membuat bom nuklir, yang membuat ekonomi di Iran menjadi lumpuh. Selain itu yang paling membuat Iran marah adalah karena tindakan Amerika yang membunuh Jenderal Soleimani.

Karena dendam yang sudah diubun-ubun itu, makanya Iran menggandeng Korea Utara untuk membuat proyek senjata pemusnal massal. Kalau menurut orang dalam sih, proyek tersebut bakal selesai dikerjakan pada akhir tahun ini. Nah, nantinya tuh senjata bisa saja digunakan untuk mengancam Amerika Serikat.



Menurut ane apa yang dikerjakan oleh Iran dan Korea Utara dalam proyek senjata pemusnah massal ini adalah sebuah awal dari kekacauan yang akan terjadi di seluruh dunia. Ketika pandemi Covid-19 saja belum selesai, kok bisa-bisanya mereka memikirkan proyek yang hanya akan mencederai keharmonisan umat manusia.

Semoga aja sih Amerika Serikat bisa kasih sanksi berat dan pantauan lebih dalam lagi kepada Iran dan Korea Utara. Karena jika kecolongan, berpotensi akan membahayakan eksistensi manusia di bumi ini. Soalnya udah jelas banget kalau Iran dan Korea Utara sangat-sangat-sangat ingin memiliki senjata pemusnah massal tersebut. Bahkan meski sudah ada kesepakatan mencegah kepemilikan senjata pemusnah massal sejak 2015, namun Iran masih saja mengembangkan proyek tersebut.

Gimana menurut ente?
emoticon-Request


* * *
R E F E R E N S I
* * *

Jangan lupa kasih Cendol dan Bintang 5 di thread ini ya Gan.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)


galigulagalu
meooong
ziont
ziont dan 22 lainnya memberi reputasi
23
5K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.