Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f68b437e83c72495272d991/gara-gara-hal-sepele-telinga-ane-infeksijangan-anggap-remeh-gan
Sering Kali kita mendapatkan nasehat entah dari internet,teman atau keluarga Jika telinga Gatal Jangan di Korek dengan Jari kelingking Atau Menggunakan Cotton Bud,Tapi nasehat itu tidak ane dengerin. rasa enak dan geli ketika menggunakan cutton bud membuat ane menghiraukan nasehat tersebut..hingga suatu saat,cutton bud yang ane gunakan terdapat gumpalan darah..sontak ane langsung hentikan pengguna
Lapor Hansip
21-09-2020 21:09

Gara-Gara Hal Sepele Telinga Ane Infeksi(Jangan Anggap Remeh Gan)

icon-verified-thread
Gara-Gara Hal Sepele Telinga Ane Infeksi(Jangan Anggap Remeh Gan)


Sering Kali kita mendapatkan nasehat entah dari internet,teman atau keluarga Jika telinga Gatal Jangan di Korek dengan Jari kelingking Atau Menggunakan Cotton Bud,Tapi nasehat itu tidak ane dengerin.

rasa enak dan geli ketika menggunakan cutton bud membuat ane menghiraukan nasehat tersebut..hingga suatu saat,cutton bud yang ane gunakan terdapat gumpalan darah..sontak ane langsung hentikan penggunaan cotton bud dan bodohnya ane memasukan air ke dalam telinga ane.

keesokan harinya ane merasakan telinga ane sebelah kanan rasanya seperti di sumpel sama kain,selain membuat kondisi tidak nyaman,hal tersebut membuat ane takut..

ane cepat-cepat membeli obat tetes telinga anti septik,karena ane nyakin telinga ane mengalami yang namanya infeksi.

dan keesokan harinya telinga ane belum dapat mendengar dengan jelas..dengan perasaan takut dan cemas ane menceritakan hal tersebut kepada orang tua dan akhirnya di bawalah ane ke dokter umum yang tidak jauh dari rumah..

setelah di periksa..telinga ane mengalami infeksi sehingga harus minum obat dan rutin di beri tetes telinga..

setelah 2x menjalani pemeriksaan,kotoran serta nanah menutupi gendang telinga dan harus di keluarkan dengan cara di vakum dan yakinlah rasanya sangat sakit sekali.

sekarang telinga ane sudah dapat mendengar dengan jelas..meskipun di rasa masih kurang nyaman tapi ini jauh lebih baik..dan telinga ane berdenging namun masih dalam kadar yang normal.


Bahaya Menggunakan Cotton Bud
Gara-Gara Hal Sepele Telinga Ane Infeksi(Jangan Anggap Remeh Gan)

Faktanya menggunakan cotton bud mungkin dapat menarik keluar kotoran yang bersarang di dalam telinga,namun itu juga akan menyebabkan sebagian kecil kotoran telinga terdorong ke dalam sehingga akan menyebabkan telinga menimbulkan rasa sakit dan mengalami kesulitan pendengaran.

Kotoran telinga dapat keluar dengan sendirinya di saat kita mengunyah dan berbicara,bahkan telinga memiliki sistem imun nya tersendiri.

untuk kotoran telinga yang keras dan sulit untuk keluar secara alami dapat meminta bantuan dokter,dimana dokter akan menggunakan cairan khusus atau menggunakan alat khusus agar kotoran yang sulit di keluarkan dapat di keluarkan tanpa melukai kondisi dalam telinga itu sendiri.

Gendang telinga yang robek dalam sembuh dengan sendirinya Namun membutuhkan waktu dari 1 hingga 2 bulan.
Kondisi terparah adalah kehilangan pendengaran secara permanen.

menggunakan cotton bud dengan cara yang salah dapat membuat gendang telinga menjadi robek akibat tekanan udara yang di hasilkan dalam penggunaan cotton bud yang salah.


untuk sekarang telinga ane gak boleh kena air terlebih dahulu.
doakan telinga ane cepat sembuh agar dapatย  mendengar dengan lebih jelas lagi..

salam kaskuer bre.

sumber artikelemoticon-Stick Out Tongueribadi ts
sumber artikel2:https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20190813140154-255-420880/bahaya-membersihkan-telinga-dengan-cotton-bud
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Gara-Gara Hal Sepele Telinga Ane Infeksi(Jangan Anggap Remeh Gan)
21-09-2020 22:00
Serem banget, padahal ane seneng banget ngebersihin kuping pake cotton bud, ternyata bahaya yak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gara-Gara Hal Sepele Telinga Ane Infeksi(Jangan Anggap Remeh Gan)
22-09-2020 11:17
Jangan sembarangan dah ama telinga.. gendang telinga itu ga ada yg jual sparepart nya. Kalo rusal ga bisa diperbaiki emoticon-Smilie
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gara-Gara Hal Sepele Telinga Ane Infeksi(Jangan Anggap Remeh Gan)
22-09-2020 22:26
Ngebersihin telinga pake cotton bud padahal adalah salah satu kenikmatan duniawi loh, ternyata bisa berbahaya yaa
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gara-Gara Hal Sepele Telinga Ane Infeksi(Jangan Anggap Remeh Gan)
22-09-2020 22:45
kalo setahu saya ya, cotton bud itu untuk yg kotoran telinganya basah, kalo yg kering pake (biasanya logam) yg ujungnya cekung mirip sendok
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gara-Gara Hal Sepele Telinga Ane Infeksi(Jangan Anggap Remeh Gan)
22-09-2020 22:57
Bersiin telinganya pas pagi hari
Saat kotoran telinga lg di ujung lubang telingan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gara-Gara Hal Sepele Telinga Ane Infeksi(Jangan Anggap Remeh Gan)
23-09-2020 09:46
Jadi yang bener yg mana? Cotton bud atau kelingking? Kok gak dijelasin yah? emoticon-Bingung (S)


Hai, agan sista, sekarang ada Whatsapp Kaskus Grup H2H buat ngobrol santai dan curhat. Boleh PM atau klik:
Whatsapp Kaskus unofficial Grup H2H ๐ŸŒˆ๐Ÿ’–๐ŸŽ‰
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gara-Gara Hal Sepele Telinga Ane Infeksi(Jangan Anggap Remeh Gan)
23-09-2020 09:52
Ane udah ga pake katenbad lagi buat bersihin kuping,skrang ane biasa pake korekan yg kaya skop kecil dr plastik ,skali pakai,
0 0
0
Gara-Gara Hal Sepele Telinga Ane Infeksi(Jangan Anggap Remeh Gan)
23-09-2020 11:36
Quote:Original Posted By febi12283 โ–บ
sebenarnya kotoran telinga bisa keluar sendiri gan..dan ane baru tahu juga hal tersebut


Keluar sendiri jg cuma sampe ujung doang
Cotton bud justru dipakai buat bersiin area luar kuping dan ujung mulut kuping

Bukan di sodok2 sampe dalem
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gara-Gara Hal Sepele Telinga Ane Infeksi(Jangan Anggap Remeh Gan)
26-09-2020 22:32
sebenarnya ada triknya, sebelum dikorek, ditetesi air dulu biar luruh, baru dikorek. biasanya habis mandi dikoreknya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia