News
Batal
KATEGORI
link has been copied
233
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f69931168cc9501450b8303/jerinx-siap-hapus-akun-ig-jamin-tak-ulangi-posting-idi-kacung-who
"Untuk memperkuat penangguhan saya juga siap jika akun saya tersebut dihapus untuk menjamin saya tidak mengulangi perbuatan yang sama atau perbuatan yang serupa, itu akun jrxsid itu bisa saya atau bisa pihak kepolisian delete, itu tidak apa-apa,
Lapor Hansip
22-09-2020 13:00

Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'

Past Hot Thread
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'Denpasar - Terdakwa Jerinx SID menanyakan jawaban pengajuan permohonan penangguhan penahanan dalam sidang 'IDI Kacung WHO'. Jerinx menyatakan bersedia akun Instagram-nya dihapus.
"Untuk memperkuat penangguhan saya juga siap jika akun saya tersebut dihapus untuk menjamin saya tidak mengulangi perbuatan yang sama atau perbuatan yang serupa, itu akun jrxsid itu bisa saya atau bisa pihak kepolisian delete, itu tidak apa-apa, jika itu yang dikhawatirkan saya mengulangi perbuatan yang sama lagi," ujar Jerinx dalam sidang disiarkan secara live lewat channel YouTube PN Denpasar, Selasa (22/9/2020).


Sebelum Jerinx menyampaikan itu, tim kuasa hukum menyinggung soal surat permohonan mereka yang belum dibalas. Salah satu pertimbangannya, Jerinx merupakan tulang punggung keluarga.

"Sampai saat ini kami belum mendapatkan jawaban yang resmi terkait dengan permohonan penangguhan penahanan. Karena pertimbangannya adalah pertama terdakwa adalah tulang punggung keluarga, dan kemudian penting juga untuk apa namanya, terdakwa jamin tidak melarikan diri, tidak mengulangi perbuatan kembali dan juga tak hilangkan barang bukti," kata tim penasihat hukum Jerinx.

Selain itu, penasihat hukum juga menyatakan Jerinx kooperatif dari penyidikan dan sampai kini sepanjang sesuai prosedur hukum. "Mohon tanggapan, Yang Mulia," ujarnya.

Majelis hakim menyatakan akan mempertimbangkan permintaan Jerinx. "Tentang permintaan saudara itu nanti kami akan pertimbangkan," ujar Ketua Majelis Hakim Adyana Dewi.

Dalam perkara ini, JPU menjelaskan, akibat posting-an Jerinx yang bernada membuat kebencian dan/atau permusuhan dan/atau penghinaan atau pencemaran nama baik itu, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merasa terhina dan dibenci oleh sebagian masyarakat Indonesia. IDI juga merasa dirugikan baik materiil maupun imateriil akibat posting-an tersebut.

"Perbuatan terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 64 Ayat 1 KUHP," kata JPU dalam sidang yang disiarkan secara live lewat channel YouTube PN Denpasar, Kamis (10/9/2020).

JPU juga memberikan dakwaan alternatif atau kedua. Perbuatan Jerinx sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 64 Ayat 1 KUHP.

https://news.detik.com/berita/d-5183...i-kacung-who/2

Ente terlalu sok dalam menghadapi kasus ini.
Kalo kagak ada beking kuat alamat ente bakal lama di dalam sana.emoticon-Angkat Beer

Quote:saya ada dua pertanyaan. yang pertama kenapa status saya tersebut tidak dibaca secara penuh unggahan saya tersebut yang, maaf, ada kata kacungnya, kenapa tak dibaca full dan diartikan secara penuh. Dan kedua sebenarnya salah saya apa sih? Apa saya punya kapasitas membubarkan IDI?" kata Jerinx.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 8
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
23-09-2020 08:51
woe anak punk
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
23-09-2020 08:52
Dimedsos galak, giliran udah disel kaya ayam sayur.
profile-picture
ingkak memberi reputasi
1 0
1
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
23-09-2020 08:54
Wkwkwk, penuh dengan drama bgt ini manusiaaaaaaaaaaaaaa. emoticon-Embarrassment
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
23-09-2020 08:54
Ya jelas salah lah dia, mosok IDI kacung WHO, mana ada kacung yg ngelawan perintah majikannya
0 0
0
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
23-09-2020 08:54
yah sudahlah....
0 0
0
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
23-09-2020 08:56
Kok jadi lemah ..
Kecewa anjay
0 0
0
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
23-09-2020 08:57
deal emoticon-Shakehand2
0 0
0
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
23-09-2020 08:59
akhirnyaa mundur juga dari posting2nya di sosmed, lumayan lah kalo kesepakatannya gitu biar pengikut kepercayaan konspirasinya juga jadi berkurang
profile-picture
balineseryuu memberi reputasi
1 0
1
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
23-09-2020 09:02
Dari awal udah ga sreg dgn pangacaranya ditambah pernyataan jerinx yg terkesan nyerah/memelas gini..punk melankolisnya keluar dehemoticon-Big Grin
0 0
0
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
23-09-2020 09:03
akun dihapus kan bisa bikin lagi
0 0
0
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
23-09-2020 09:04
Sabar netijen.. sabar nunggu Nora emoticon-Big Grin
0 0
0
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
23-09-2020 09:04
Apapun beritanya, komengnya tetep #saveNora emoticon-Malu
0 0
0
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
23-09-2020 09:07
#IDIKACUNGWHO
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
23-09-2020 09:08
Lah kok nyerah????? Padahal dulu waktu dilaporin msh sesumbar bilang ga takut.... emoticon-Wkwkwk
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
23-09-2020 09:10
Bacot aja dulu. Minta maaf belakangan 🤭
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
23-09-2020 09:11
kecewa cuk
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
23-09-2020 09:11
Aku bukan pahlawan berparas tampan
Sayap-sayap pupus terbakar
Salah benar semua pernah kulakukan
Angkat gelas kita berpulang!
emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
23-09-2020 09:15
Antek bossdarling ya?
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
23-09-2020 09:16
Segitu doang!? Ga malu sama tato tuh? emoticon-Cape deeehh
Ane saranin hapus aja tuh tato terus ganti sama panu sebanyak2nya!! emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
23-09-2020 09:19
"Tulang Punggung Keluarga" kata - kata yang selalu keluar dari orang - orang cengeng yang ingin viral saat melanggar hukum dan bersinggungan dengan hukum di NKRI,termasuk para selebrity yang tertangkap basah pakai narkoba...makanya mulut dan kelakuan dijaga...iya ngga,Gan emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan kontholl memberi reputasi
2 0
2
Halaman 4 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
Berita dan Politik
net-tv-digugat-pailit
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia