Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
109
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f69795cfacb95014b5ae262/indonesia-di-tengah-wabah-covid-mulai-dilanda-banjir
Hujan terus saja mengguyur persada nusantara, bulan-bulan ini adalah musimnya dan ketika udara lembab serta dingin wabah covid mulai unjuk gigi. Di tengah suhu yang lembab virus dapat bertahan cukup kuat.
Lapor Hansip
22-09-2020 11:11

Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir

Hujan terus saja mengguyur persada nusantara, bulan-bulan ini adalah musimnya dan ketika udara lembab serta dingin wabah covid mulai unjuk gigi. Di tengah suhu yang lembab virus dapat bertahan cukup kuat.

Virus pun mulai menjangkiti orang-orang populer di Indonesia dari Elvy Sukaesih hingga Menteri Agama, namun persoalan belum selesai hingga disana. Tata kota dan sanitasi serta irigasi yang buruk membuat banyak wilayah harus waspada terhadap banjir, longsor, serta petir dan angin kencang yang bisa datang sewaktu-waktu.

Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir

Banyak wilayah di Indonesia kini dilanda hujan yang terus menerus turun, disini bila tubuh tidak siap akan mengakibatkan flu dan batuk, sedangkan virus covid tidak ada yang tahu ia berada di mana. Banyaknya orang tanpa gejala membuat penyebaran covid agak sulit untuk di tracking.

Namun banjir mulai menggenang dimana-mana, bencana yang terjadi sebenarnya adalah ulah manusianya itu sendiri. Terlebih lagi banjir yang setiap tahun selalu menjadi permasalahan masyarakat, bayangkan hutan banyak yang ditebang hanya untuk perkebunan bahkan villa-villa mewah di daerah pegunungan.

{thread_title}


Sedangkan di muara dan rawa hutan banyak berganti dengan pembangunan yang pesat, gedung tinggi menancap kokoh menantang bencana untuk segera datang.

Jadi mau berganti kepemimpinan sampai kiamat datang pun kalau solusi tidak mengembalikan alam ke lahan hijau, masyarakat selalu membuang sampah ke aliran air dan sungai maka banjir tetap akan ada bahkan hingga akhir masa terus terjadi.

Pembangunan dam dan rekayasa jalur air memang di perlukan namun butuh biaya yang tidak murah, sedangkan Indonesia sudah terseok-seok menangani wabah pandemi bagaimana kalau dihajar lagi dengan banjir yang membuat banyak orang mengungsi di satu tenpat?

{thread_title}


Kluster baru akan timbul, masihkah pejabat negara memikirkan periuk nasinya sendiri? Masihkah kita sebagai rakyat hidup tidak tertib? Akankan peraturan di tegakkan seadil-adilnya bagi rakyat yang nakal?

Bencana demi bencana menghantam ibu pertiwi tapi sering kali kita lupa bahwa hidup bersih, hidup sehat adalah hal yang utama percuma banyak uang kalau sakit, percuma banyak uang kalau terdampak bencana, percuma banyak uang kalau akhirnya mati.

Namun yang edan, percuma banyak janda kalau banyak lelaki tak punya uang 😬. Saya c4punk see u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik

Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ziont dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
23-09-2020 06:47
bisa dihitung dengan jari mungkin gan pejabat di negeri ini yang emang tulus memikirkan gimana masyarakat nya,
sebagian besarnya mah, pada bener jadi perwakilan,
perwakilan untuk menikmati segala fasilitas yang disediakan, hiks hiks
Diubah oleh hoorray
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
23-09-2020 06:54
Seremm bangett kalau sampai banjir yang kaya pas awal tahun kemaren padahal ujannya belum seberapa tapi udah banjirr aja emoticon-Takut
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
23-09-2020 06:56
Rumah sodara ane kemaren airnya udah masuk kedalam rumah walaupun belum tinggi tapi idah was was bangett takut ada banjir susulan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
23-09-2020 07:12
mamam noh keberpihakan, air langit turun ke bumi my ass emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
23-09-2020 07:17
2020 emang tahun apes
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
23-09-2020 07:20
Banjir vs covid
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
23-09-2020 07:22
Emang lagi musimnya hujan ini gan. Tapi kalo sampe banjir ya termasuk musibah sih, semoga gak ada korban jiwa, dan yang kena musibah di beri kesabaran dan ketabahan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
23-09-2020 07:29
Yang sabar yak, GanCap...
emoticon-Mewek
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
Diubah oleh adolfsbasthian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
23-09-2020 07:29
Corona belum reda
Ancaman Banjir menyerang

oh.... Indonesiaku
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
23-09-2020 07:41
Berita tahunan, cman bedanya ada kopid :ce
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
23-09-2020 07:47
Kalo udh banjir , wabah penyakit gampang datang kan biasanya.. emoticon-Mewek
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
23-09-2020 07:49
Huhu musim hujan bakalan banyak yang banjir nih gan. Semoga musibah pandemic ini segera menghilaang..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
23-09-2020 07:59
Cuaca skrg gk jelas kek ngaciro
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
23-09-2020 08:10
ini yang saya khawatirkan. karena terlalu fokus ke covid dikhawatirkan tidak fokus ke persiapan musim hujan.
bersyukur di Surabaya kegiatan pembersihan gorong-gorong tetap dilakukan walau tidak sebanyak sebelum pandemi.
semoga semuanya aman.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
23-09-2020 08:15
Idk... Udah cape ane gan. Udah ga peduli apapun lagi.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
23-09-2020 08:19
ane prihatin
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
23-09-2020 08:29
jadi keingetan waktu bulan april-Mei kemaren, disaat lg parno-parno nya covid, pas jadwalnya WFH, eh rumah kemasukan air banjir, jadi aja WFH nya bersih-bersih rumah, dan parahnya seminggu bisa 3x air masuk, kerasa banget dah badan cape bener
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
23-09-2020 08:30
Pertanyaan ane cmn satu, bencana banjir itu datang-nya ajeg tiap tahun. Beda ama gempa bumi yg nggak bisa diprediksi dr jauh2 hari.

Kenapa baru ribut banjir skrg stlh kejadian banjir?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
23-09-2020 08:34
Santai masbro emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Yg banjir masih beberapa kota saja, indonesia ada ribuan kota

Kita ngopi dulu
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir
23-09-2020 08:59
dari kecil ane sampe skrg, karanya klo jakarta itu banjir udah menjadi sebuah rutinitas tahuna...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia