• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Inilah 8 Franchise Besar Milik Disney Selain MCU, Jadi Penguasa Hollywood?

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Inilah 8 Franchise Besar Milik Disney Selain MCU, Jadi Penguasa Hollywood?
Walt Disney semakin mengukuhkan jika mereka adalah penguasa industri perfilman Hollywood dan juga media lainnya seperti televisi dan digital streaming. Marvel Studios bisa dibilang menjadi salah satu yang terbesar yang bernaung di bawah bendera Disney. Namun semenjak Walt Disney membeli 20th Century Fox, perusahaan entertainment terbesar di dunia ini semakin meraksasa dan sekarang ini setidaknya punya 8 franchise dengan nama besar. Nah, berikut ini adalah 8 franchise entertainment yang dimiliki oleh Disney baik itu film maupun serial televisi.

1. Star Wars
Disney mengakusisi Lucas Film pada 2012 dengan USD 4,05 miliar. Mereka langsung menggarap trilogi sekuel plus film spin off. Trilogi sekuel kini sudah selesai dengan dirilisnya Episode IX: Rise of Skywalker. Disney tidak memiliki hak untuk distribusi original trilogi sampai akhirnya menjalin kesepakatan dengan Fox dan Disney punya hak penuh untuk seluruh distribusi semua film Star Wars.

2. Alien vs Predator
Alien vs Predator dimiliki oleh 20th Century namun setelah akuisisi otomatis menjadi milik Disney. Franchise Predator sendiri dikenal sebagai film dengan adegan kekerasan dengan rating R. Hal ini berbanding terbalik dengan ciri khas film-film Disney yang ramah keluarga. Akan tetapi Melalui CEO Disney, Bob Iger, waralaba film ini tetap akan mengusung rating R-rated dan akan tertantang mengangkat kesuksesan waralaba film ini setelah kegagalannya di film Predator sebelumnya.

3. Avatar
Franchise Avatar adalah ide original (tidak diadaptasi dari media lainnya) hasil pemikiran James Cameron yang bekerja di bawah 20th Fox. Setelah diakuisisi, Disney memegang keuntungan untuk melanjutkan Avatar dan beberapa sekuelnya kini tengah digarap dan tentunya akan menjanjikan visual yang lebih ciamik dari film pertamanya.

4. X-Men Universe, Deadpool
Salah satu keuntungan terbesar setelah disney mengakuisisi Fox adalah dipegangnya semua hak seluruh karakter X-Men termasuk Deadpool. Hal ini memungkinkan X-Men dan Deadpool untuk bergabung dengan Marvel Cinematic Universe. Saat ini studio tengah memikirkan bagaimana caranya memasukan karakter X-Men ke dalam MCU.

5. Fantastic Four
Selain X-Men, Fantastic Four juga menjadi milik Disney. Sejauh ini film Fantastic Four sudah tiga kali dibuat dengan versi rebootnya yang pada 2015 yang lalu berakhir gagal total. Sementara Fantastic Four yang sempat dibintangi oleh Chris Evans dan Jessica Alba kurang begitu memuaskan. Fantastic Four versi terbaru direncakan akan bergabung dalam MCU.

6. Fox Television
Tidak hanya franchise film yang dimiliki Disney pasca dicaploknya Fox. Namun juga beberapa layanan televisi Fox menjadi hak Disney. Termasuk National Geographic, Fox Sport, Fox Star dan FX. Masuknya layanan televisi ini akan menambah daftar layanan sejenis yang dimiliki oleh Disney seperti American Broadcasting Company (ABC).

7. 20th Century Fox Animation
Dengan dibelinya Fox, Disney juga berkesempatan untuk memiliki seluruh hak studio animasi yang dimiliki oleh Fox yaitu 20th Century Fox Animation. Studio animasi ini membawahi studi animasi lain yaitu Blue Sky Studio yang meluncurkan film animasi terkenal seperti Rio, Ice Age Franchise, Ferdinand dan The Peanuts Movie.

8. Planet of The Apes Franschise
Franchise Planet of The Apes sebenarnya merupakan salah satu franchise film tertua yang sudah ada sejak 1968. Namun Fox memiliki hak milik dengan dirilisnya trilogi reboot Namun, Fox memiliki hak distribusi untuk reboot di film trilogi yaitu Rise of the Planet of the Apes (2011) , Dawn Of The Planet Of The Apes (2014) dan film War for the Planet of the Apes (2017. Kini franchise telah berpindah ke Disney sepenuhnya.

Nah gan, kira2 Disney sanggup enggak tuh mengambil lisensi DC dari Warner Bros? emoticon-Ngakak

Quote:
mbakendut
ilhambogel37
agahigh
agahigh dan 13 lainnya memberi reputasi
12
8.5K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.