• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • #LocalsUnite, Usaha Teh Botol Sosro Ajak Brand Lokal untuk Jadi Brand Ikonik

kaskus.infoforum
TS
kaskus.infoforum
#LocalsUnite, Usaha Teh Botol Sosro Ajak Brand Lokal untuk Jadi Brand Ikonik
Industri kreatif digadang-gadang bakal jadi tulang punggung perekonomian Indonesia di masa mendatang. Guna mendorong hal itu, sebagai generasi muda tentu wajib nih gan untuk terus menggali potensi diri agar bisa melahirkan ide-ide baru yang kreatif. Dalam beberapa tahun belakangan, brand-brand lokal semakin menunjukan taringnya di tanah air sendiri. Bahkan merek tersebut bisa dibilang bisa bersaing dengan brand dari lokal atau luar negeri yang sudah hadir duluan. Produk besutan dari brand lokal ini pun juga mampu menyita para millenials, hal ini dibuktikan dengan produk mereka yang kerap ditunggu-tunggu pada saat merilis produk terbaru. Semakin suksesnya brand-brand lokal ini tak dimungkiri bisa menginspirasi pihak lain, yaitu saling berlomba-lomba untuk berkreasi ide dan menciptakan produk yang sama atau pun produk dengan kualitas lebih mantul, Gan!. 

Kalau agan perhatikan, brand-brand tersebut tak sekadar menciptakan produk yang berkualitas saja lho, melainkan brand dari dalam negeri ini pun getol melakukan kolaborasi dengan pihak lain guna menciptakan sesuatu yang baru. Berbicara tentang kolaborasi, Mimin kali ini mau mengajak Kaskuser untuk menilik kolaborasi dari Tehbotol Sosro yang menggandeng beberapa brand lokal. 


Mimin kembali mau ngingetin nih gan, kalau Tehbotol Sosro menginisiasi dengan mengadakan campaign #LocalsUniteyang sudah mulai berjalan dari beberapa bulan lalu. #LocalsUnite adalah sebuah kolaborasi yang saling memberi manfaat, dimana Tehbotol Sosro dan para pencipta, inovator, dan wirausahawan muda dapat saling belajar dan saling mengisi. Sebagai salah satu rangkaian kampanye ini, Tehbotol Sosro sempat mengadakan forum diskusi dan mengajak brand-brand lokal untuk giat menggali potensi dan menyiapkan diri menjadi brand ikonik kebanggaan Indonesia selanjutnya. Forum sebelumnya juga dihadiri tiga dari empat kolaborator #LocalsUnite, yang diantaranya adalah SAGE, Kokumi, Bro.do & Mr. S, dan Bake.ground. Berawal dari forum diskusi, lanjut kemudian kolaborasi antara Tehbotol Sosro dan sederet brand lokal tersebut mampu menghasilkan produk-produk yang unik. Biar GanSis nggak penasaran, cekidot nih gan.. hasil kolaborasi dari mereka :

Spoiler for Kolaborasi Tehbotol Sosro dengan brand lokal:


Karya dan kreasi dari para kreator atau pun inovator yang sudah melakukan kolaborasi bareng Tehbotol Sosro, dapat dilihat secara lengkap di micrositewww.localsunite.co.id. Selain itu ada beberapa keuntungan yang didapat dengan berkolaborasi dengan Tehbotol Sosro melalui Locals Unite ini, yaitu adanya kerja sama dan arahan dalam pengembangan ide kreatif bersama, keleluasaan para Brand Lokal dalam menggunakan Ikon Tehbotol Sosro di dalam produk mereka, adanya joint collaboration promo., seluruh keuntungan  dari hasil penjualan produk kolaborasi 100% adalah milik masing-masing brand lokal. Dan diharapkan dengan adanya gerakan Locals Unite ini, Tehbotol Sosro juga bisa menjadi wadah untuk para brand local untuk saling berkolaborasi dan mengembangkan ide baru baik dengan Tehbotol Sosro atau pun dengan Brand Lokal lainnya.

Nah, bagi agan sista Mimin ada info menarik nih gan! Tehbotol Sosro mengundang para pencipta, pembuat, inovator, dan wirausahawan untuk mengajukan ide-ide kolaborasi dengan Tehbotol Sosro dan menciptakan produk yang setara atau lebih tinggi dengan standar global melalui gerakan #LocalsUnite. Bagi GanSis yang ingin berkolaborasi dengan Tehbotol Sosro dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan mengisi formulir pada laman https://localsunite.co.id/join-us/. GanSis juga bisa lho… mengirimkan proposal, ide, ataupun pertanyaan seputar kolaborasi melalui email ke localsunite@sosro.com.

Jangan lewatkan kesempatan ini gan, buruan daftarkan diri agan agar bisa berkolaborasi dengan Tehbotol Sosro. Informasi selengkapnya mengenai #LocalsUnite bisa GanSis temukan dengan meluncur ke laman https://localsunite.co.id

Eitss.. Sebelum GanSis submit ide, mendingan simak dulu nih informasi Mimin seputar Locals Unite Forum yang akan tayang sebentar lagi di KASKUS TV, sekalian bisa menimba ilmu soal industri kreatif dewasa ini. Tehbotol Sosro akan kembali mengadakan Locals Unite Forum  yang kedua di bulan September ini. Kali ini tema yang diangkat adalah “Kolaborasi, Strategi Dongkrak Cuan Industri Kreatif”. Tentunya akan membahas banyak hal yang GanSis perlu ketahui nih... terutama untuk para pelaku usaha di industri kreatif.

Acara ini akan menghadirkan Leonard Theosabrata selaku Direktur Utama SMESCO Indonesia dan juga Muchlis Fachri a.k.a Muklay yang merupakan salah satu visual artist Indonesia yang sudah banyak pengalaman dalam berkolaborasi. Nah, untuk GanSis yang mau ikutan atau mau tau informasi lebih lengkap mengenai Locals Unite Forum  yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 September 2020 mendatang bisa dibaca lebih lanjut melalui https://kask.us/iHa1H. Jangan sampai kelewatan ya GanSis!


Diubah oleh kaskus.infoforum 22-09-2020 08:58
UriNamiRichy211nohopemiracle
nohopemiracle dan 44 lainnya memberi reputasi
43
8.8K
109
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.