tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Manis atau Pahit Itulah Rumah Tangga
Menikah seringkali menjadi tujuan banyak orang, tak heran bila banyak orang begitu antusias dan menggebu-gebu untuk menuju pernikahan dengan mencari calon pasangan hingga bekerja lebih keras untuk bisa mendapatkan banyak uang agar bisa menikah dengan si dia yang dicinta. Rasa bahagia pun seringkali dirasakan oleh mereka yang sudah menikah karena mereka kini tak sendiri lagi dan ada orang yang dicintai dalam hidupnya sehingga menemaninya dalam suka maupun duka.

Credit : popmama.com

Bagi mereka yang belum menikah tentu melihat pernikahan itu seperti indah terlebih melihat mereka yang memamerkan kemesraan setelah menikah sehingga membuat mereka yang belum menikah terlena dan tergoda untuk menikah. Namun bagi mereka yang sudah menikah tentu akan memahami bahwa rumah tangga itu tak selamanya indah dan pastinya akan selalu ada masa dimana merasa tak nyaman dengan rumah tangga entah itu dari konflik yang terjadi hingga masalah-masalah lainnya yang seringkali dirasakan saat berumah tangga.

Ibaratnya perjalanan hidup yang penuh cobaan, rumah tangga pun tak jauh berbeda dari demikian. Untuk itulah dalam menjalaninya tak jarang kita akan merasakan manis dan pahitnya dalam rumah tangga. Di awal pernikahan mungkin saja kita tak akan menemukan masalah yang berarti karena masih terbuai dengan indahnya masa-masa berdua berbulan madu dengan pasangan. Akan tetapi setelah senantiasa bersama lambat laun pasti akan menyadari bahwa menjalani rumah tangga itu tak semudah membalikkan telapak tangan atau hanya terasa indahnya semata.

Banyak ujian yang menyapa dalam rumah tangga mulai dari masalah cinta, masalah keuangan hingga masalah anak. Semua itu terkadang silih berganti mewarnai kehidupan rumah tangga yang menjadi tantangan apakah bisa solid dalam berumah tangga atau malah kandas di tengah jalan. Perlu adanya kekuatan mental dan juga kedewasaan berpikir dalam menyikapi setiap problema rumah tangga yang ada. Saat ada masalah tentu jangan terlalu terbawa emosi dan berpikirlah secara jernih dalam menjalani permasalahan hidup yang ada dan fokus untuk mencari jalan keluar. Hindari berkata yang menyakitkan pasangan agar permasalahan yang ada tidak menjadi konflik yang berlarut-larut. Manis dan pahitnya berumah tangga akan membuat mereka tersadar bahwa menjaga keutuhan rumah tangga itu penting untuk menciptakan rumah tangga yang harmonis sepanjang masa dalam perjalanan hidup ini.

Credit : alodokter.com

Rumah tangga memang tak selamanya bahagia tapi juga tak selamanya terasa nestapa, untuk itulah mau manis atau pahit tetap jalani saja selama setiap masalah dan problema bisa diselesaikan dengan baik. Berpisah dan membangun rumah tangga yang lain belum tentu jaminan rumah tangga akan bahagia. Senang atau tidaknya kita dalam menjalani rumah tangga kembali kepada setiap orangnya masing-masing, untuk itulah kedewasaan berpikir dan juga mental yang kuat sangatlah diperlukan dalam menjalani rumah tangga. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
panci.gosong
tien212700
tyankunik
tyankunik dan 5 lainnya memberi reputasi
4
9.7K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.