News
Batal
KATEGORI
link has been copied
237
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6959cbc8393a75a331eb2e/alasan-anies-sebut-jakarta-tak-berpeluang-banjir-meski-katulampa-siaga-i
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan ada peluang Jakarta tak terkena banjir meski akan mendapatkan kiriman air volume besar dari bendungan Katulampa yang sempat berstatus siaga 1. Pasalnya, kata Anies, saat ini kondisi air laut sedang surut.
Lapor Hansip
22-09-2020 08:56

Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I

Past Hot Thread
Quote:Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan ada peluang Jakarta tak terkena banjir meski akan mendapatkan kiriman air volume besar dari bendungan Katulampa yang sempat berstatus siaga 1. Pasalnya, kata Anies, saat ini kondisi air laut sedang surut.

Menurut Anies, kondisi air laut sangat penting diperhatikan saat Jakarta akan menerima air kiriman. Pasalnya jika sedang pasang, maka air dari Bogor tak bisa sampai ke hilir.

"Dan kebetulan pada malam hari ini, permukaan air laut posisinya turun," ujar Anies di Pintu Air Manggarai, Senin (21/9/2020).

Jika sedang surut, artinya air yang mengalir dari Bogor, Jawa barat itu nantinya bisa langsung dialirkan ke laut. Dengan demikian, maka kali Ciliwung tak meluap dan membuat pemukiman warga kebanjiran.

"Mudah-mudahan itu akan membantu menghindari Jakarta dari banjir," jelasnya.

Selain itu ia sudah meminta kepada jajaran Dinas Sumber Daya Air (SDA) untuk bersiaga di sejumlah pintu air. Nantinya pintu akan dikendalikan agar tak terjadi penumpukan dan Jakarta terhindar dari banjir.

"Jadi pintu-pintu air semuanya dikendalikan supaya nanti bisa aman ke Jakarta-nya," pungkasnya.

Anies menyebut kedatangan air dari bendung Katulampa sampai ke Jakarta memakan waktu sekitar 9-10 jam. Karena itu ia memperkirakan sekitar pukul 02.00 - 04.00 WIB besok, air kiriman akan sampai ke Jakarta.

"Diperkirakan akan sampai sekitar jam 02:00-04:00. Saat ini pintu air di Depok sudah menunjukkan peningkatan. Dan itu artinya kira-kira 5-6 jam lagi sampai di Jakarta," kata Anies.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengumumkan, ada sembilan lokasi di ibu kota yang terancam banjir kiriman. Peringatan ini disampaikan lewat akun Twitter resmi BPBD DKI.

Air kiriman dari Bogor ini diperkirakan akan sampai ke Jakarta sekitar 6-9 jam lagi sejak status siaga 1 diumumkan.

"Antisipasi wilayah, waspada untuk lintasan Sungai Ciliwung 6-9 jam air akan sampai," tulis BPBD Jakarta sebagaimana dikutip Suara.com, Senin (21/9/2020).

Berikut daftar sembilan wilayah yang terancam banjir kiriman:

Rawajati
Pejaten Timur
Kalibata
Pengadegan
Cawang
Kebon Baru
Bukit Duri
Bidara Cina
Kampung Melayu

https://www.suara.com/news/2020/09/2...siaga-i?page=2


Alhamdulillah kalo begitu ya pak .. sukses selalu menghalau banjirnya.. emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 8
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 17:10
faktanya minim pencegahan sampai sekarang, dalam artian ada pencegahan tapi hanya sedikit saja.

masih banyak titik2 rawan banjir yang tidak ada pencegahannya. siap2 aja kebanjiran emoticon-Hammer2


*padahal belum masuk musim hujan emoticon-Hammer2
profile-picture
hoorray memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 18:03
tambah anggaran banjir

ttd

tgupp
0 0
0
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 18:26
Nikmatilah pilihan anda sendiri wahai warga jakarta emoticon-Ngakak
0 0
0
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 19:43
Lah, semalem yang di petamburan sama jalan panjang?
0 0
0
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 19:44
Lah ini kan baru hujan dah banjir coba kalo hujan gede 3/4 hari...apakah yg akan terjadi?? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
hoorray memberi reputasi
1 0
1
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 19:44
Disaat wabah blm bsa diatsi.banjir sdah mnunggu.smga aja tdak trjdi bnjir.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 19:47
Luar biasa bapak.... Hati2 pak, bisa jadi kluster baru pengungsian nih.... Makin pusing punya kepala emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
pustie dan mockingbird7 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 19:49
jangan takabur dulu pak, buktinya di daerah karet aja semalem banjir emoticon-Cape deeehh
profile-picture
mockingbird7 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 19:55
Suka suka lu dah pak. emoticon-Ngacir
0 0
0
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 19:56
semoga aja enggak banjir beneran sih emoticon-Big Grin
0 0
0
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 20:03
Preet lah, meskipun cuma sebentar, di tempat sy banjir. dan itu saat hujan lagi. ngomong sono sama toa
profile-picture
mockingbird7 memberi reputasi
1 0
1
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 20:04
kok airnya kelaut? bukannya ke tanah?
profile-picture
mockingbird7 memberi reputasi
1 0
1
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 20:05
Drmn coba asumsinyaaa hahahah
profile-picture
mockingbird7 memberi reputasi
1 0
1
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 20:06
yok jangan sampai lengah Pak, entar kalau beneran jadi banjir kolom komentar Bapak jadi rame lo, haha
0 0
0
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 20:08
Baiklaah pak gubernuur... Semoga tidak terjadi banjir di jkt..
0 0
0
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 20:09
gan gak ada gubernur lain apa yang diberitain ??? emoticon-Ngakak bisa bisa nih pamornya naik..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 20:12
Banjir bossss, ini mantau dari atap
profile-picture
mockingbird7 memberi reputasi
1 0
1
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 20:12
gubernur utusan 212 gak bakal menzolimi warganya . . . yang penting rajin berdoa saja semoga gak banjir emoticon-Salaman
0 0
0
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 20:13
Gak usah gw baca isi beritanya, gw yakin wan abut ngebacot doang..wong ahli tata kata..gw liat fakta aja smlm ujan banjir lsg merata di jkt..
profile-picture
mockingbird7 memberi reputasi
1 0
1
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 20:19
Melawan sunatuloh..

Katanya air dimasukan ke bumi,, bukan dialirkan ke laut
0 0
0
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia