c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Indonesia Di Tengah Wabah Covid Mulai Dilanda Banjir




Hujan terus saja mengguyur persada nusantara, bulan-bulan ini adalah musimnya dan ketika udara lembab serta dingin wabah covid mulai unjuk gigi. Di tengah suhu yang lembab virus dapat bertahan cukup kuat.

Virus pun mulai menjangkiti orang-orang populer di Indonesia dari Elvy Sukaesih hingga Menteri Agama, namun persoalan belum selesai hingga disana. Tata kota dan sanitasi serta irigasi yang buruk membuat banyak wilayah harus waspada terhadap banjir, longsor, serta petir dan angin kencang yang bisa datang sewaktu-waktu.



Banyak wilayah di Indonesia kini dilanda hujan yang terus menerus turun, disini bila tubuh tidak siap akan mengakibatkan flu dan batuk, sedangkan virus covid tidak ada yang tahu ia berada di mana. Banyaknya orang tanpa gejala membuat penyebaran covid agak sulit untuk di tracking.

Namun banjir mulai menggenang dimana-mana, bencana yang terjadi sebenarnya adalah ulah manusianya itu sendiri. Terlebih lagi banjir yang setiap tahun selalu menjadi permasalahan masyarakat, bayangkan hutan banyak yang ditebang hanya untuk perkebunan bahkan villa-villa mewah di daerah pegunungan.

{thread_title}


Sedangkan di muara dan rawa hutan banyak berganti dengan pembangunan yang pesat, gedung tinggi menancap kokoh menantang bencana untuk segera datang.

Jadi mau berganti kepemimpinan sampai kiamat datang pun kalau solusi tidak mengembalikan alam ke lahan hijau, masyarakat selalu membuang sampah ke aliran air dan sungai maka banjir tetap akan ada bahkan hingga akhir masa terus terjadi.

Pembangunan dam dan rekayasa jalur air memang di perlukan namun butuh biaya yang tidak murah, sedangkan Indonesia sudah terseok-seok menangani wabah pandemi bagaimana kalau dihajar lagi dengan banjir yang membuat banyak orang mengungsi di satu tenpat?

{thread_title}


Kluster baru akan timbul, masihkah pejabat negara memikirkan periuk nasinya sendiri? Masihkah kita sebagai rakyat hidup tidak tertib? Akankan peraturan di tegakkan seadil-adilnya bagi rakyat yang nakal?

Bencana demi bencana menghantam ibu pertiwi tapi sering kali kita lupa bahwa hidup bersih, hidup sehat adalah hal yang utama percuma banyak uang kalau sakit, percuma banyak uang kalau terdampak bencana, percuma banyak uang kalau akhirnya mati.

Namun yang edan, percuma banyak janda kalau banyak lelaki tak punya uang 😬. Saya c4punk see u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik

Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


eriksa
ziont
tien212700
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
3.5K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread•81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.