• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cerita Viral Office Boy Kaya, Punya Peternakan Cupang Hingga Kost 8 Pintu

DikaMonsterAvatar border
TS
DikaMonster
Cerita Viral Office Boy Kaya, Punya Peternakan Cupang Hingga Kost 8 Pintu

Jakarta - Jenis pekerjaan atau profesi belum tentu menggambarkan status finansial seseorang. Orang yang dianggap punya pekerjaan kurang signifikan belum tentu tidak punya banyak uang di rekening tabungannya. Hal ini sedang hangat diperbincangkan para netizen di Twitter. Sejumlah netizen pun ramai-ramai melaporkan kenalan mereka yang bekerja sebagai OB hanya untuk mengisi waktu.

Pembicaraan ini berawal dari cuitan @kang_batag0r. Ia menulis alasan OB di kantornya resign. Ia pun mengungkap bahwa Office Boy tersebut ternyata orang kaya karena punya peternakan cupang dan menyoroti para bos galak yang mungkin punya penghasilan tak sebanyak OB tersebut.

Cerita tersebut pun mengundang netizen lain yang mengemukakan pengalaman serupa. Ternyata banyak orang yang berprofesi sebagai OB atau pekerjaan-pekerjaan sederhana lain tapi punya banyak tabungan. Kebanyakan mereka adalah pemilik bisnis yang cukup menghasilkan tapi ingin bekerja untuk mengisi waktu.





Salah satu netizen mengaku punya bawahan yang punya kost delapan kamar dan mobil. Pekerja tersebut mengaku hanya bekerja karena bosan di rumah. 





Ada juga OB lain yang berbisnis penjualan gabah, agen air mineral, hingga punya tanah. Ternyata banyak dari mereka yang bekerja bukan karena benar-benar butuh uang. Bahkan ada OB yang hanya ingin menantang diri untuk mencari uang sendiri padahal orangtuanya kaya.






Selain OB, para netizen juga bercerita mengenai satpam hingga perawat yang mereka tahu sebenarnya punya tabungan jauh lebih banyak dari gaji bulanan mereka. Seorang wanita dikatakan bekerja sebagai perawat karena itu adalah cita-cita ibunya meski sebenarnya punya bisnis lebih menghasilkan dari dokter spesialis. 




Ada pula cerita mengenai supir-supir yang hanya bekerja untuk bersosialisasi daripada santai-santai di rumah setiap hari. 





nih ya gan, berdasarkan pengalaman ane kerja di bank asing, rata2 ob disana itu di mintakan tolong sama para2 bos dan di kasih tip yg lumayan jg gan.. sengeliat nya ane sendiri si di kasih paling kecil 50rb itu baru 1 bos ya gan, dalam ruangan ane pada saat itu ada 4 bos, di tambah kita-kita yg kroto-kroto jg suka minta tolong sama dia kita kasih paling kecil aja ada kali 10rb gan di kali 30 orang udah brp banyak dia dapet? itu sehari loh gan, coba di kali sebulan. di tambah gaji + thr dari vendor nya mereka masing-masing dan thr dari patungan kita-kita juga *btw gaji nya mereka itu sama dengan ane ya gan emoticon-Wowcantik (UMR 2015-2017)

dengan pendapatan mereka sekarang ini ane pribadi si ga bisa nyalahin gan kalo mereka punya barang-barang tersebut, malahan ane terakhir dapet info bahwa salah satu ob yg ane kenal udah punya mobil gan, walaupun bekas mereka sudah bermobil dan punya niatan untuk kuliah gan. 

intinya mau bagaimanapun kita kerja, kita akan tetep aja kalah sama orang jujur dan orang yang siap banting tulang untuk keluarga nya gan.




Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh DikaMonster 22-06-2020 03:35
iskrim
junleon
vanilla_91rl
vanilla_91rl dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.7K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.