Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
82
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f65a413337f9347882b7cc8/bunga-unik-ini-konon-mirip-kepala-ular-berikut-penjelasannya-gan-sis
Apabila kita jabarkan satu per satu dari nama tumbuhan ini Fritillariaatau fritillus dalam bahasa Latin artinya kotak dadu, memang sih wujud bunganya tampak kotak-kotak. Kemudian meleagris inilah yang mengacu pada kepala ular. Saat tumbuhan ini sedang bertunas konon tampak mengangguk-angguk seperti kepala ular. Apalagi ditambah dengan batangnya yang panjang. Otomatis semakin mirip dengan ular kan
Lapor Hansip
19-09-2020 13:24

Bunga Unik Ini Konon Mirip "Kepala Ular", Berikut Penjelasannya Gan-Sis?!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Bunga Unik Ini Konon Mirip

Sumber: gambar

Selamat siang Agan dan Sista. Semoga selalu diberi kesehatan pada siang hari ini.


Di era pandemi Corona ini mendadak tumbuhan menjadi booming kembali. Salah satunya tanaman yang menurut saya itu agak unik adalah tanaman Janda bolong. Tanaman ini konon sempat terjual dari harga 40-250 juta rupiah? Wuih mahal sekali ya Gansist. Bisa kalian bayangkan kalau mempunyai 10 buah tanaman Janda bolong ini bisa auto kaya raya ya 😁. Sayang, di rumah TS tidak ada tanaman sultan nya. Lebih banyak pohon buah dan tanaman bunga atau sayuran.


Berbicara soal tanaman ada nih tanaman yang unik lagi. Tanaman ini bernama Fritillaria meleagris sebuah spesies tumbuhan dari famili liliy atau liliaceae. Konon, tanaman ini awalnya berasal dari dataran di negara Eropa.

Apa sih spesialnya tanaman ini?


Fritilaria Meleagris


Yang membuat tanaman ini spesial dan unik di mata orang yang melihat karena wujudnya yang mirip kepala ular. Jika kita lihat sepintas memang sih wujud bunganya mirip dengan kepala ular kobra yang kotak-kotak bersisik gitu. Selain disebut dengan kepala ular, bunga ini juga punya julukan lain seperti bunga catur karena bentuknya yang kotak-kotak, lonceng lazarusdan piala katak.


Apabila kita jabarkan satu per satu dari nama tumbuhan ini Fritillariaatau fritillus dalam bahasa Latin artinya kotak dadu, memang sih wujud bunganya tampak kotak-kotak. Kemudian meleagris inilah yang mengacu pada kepala ular. Saat tumbuhan ini sedang bertunas konon tampak mengangguk-angguk seperti kepala ular. Apalagi ditambah dengan batangnya yang panjang. Otomatis semakin mirip dengan ular kan ya Gansist.


Habitat bunga yang menyerupai kepala ular ini tumbuh di padang rumput dengan tanah lembab dan juga di sekitar sungai. Namun, Gansist harus berhati-hati dengan tanaman ini karena beracun atau mengandung alkaloid. Waduh, sudah mirip ular beracun pula kaya ular kobra yang mematikan itu. Padahal kalau dilihat dari kejauhan gerombolan bunga ini tampak cantik dan berwarna-warni. Bisa dibilang memang hampir mirip dengan bunga tulip yang indah itu.


Snake head flowers


Oh ya ada info menarik juga seputar tanaman Fritillaria meleagrisini. Di negara Kroasia, bunga ini punya julukan kockavica dan oleh sebagian orang dihubungkan dengan simbol negara tersebut. Bunga ini juga konon ditemukan di sebuah cagar alam di bagian barat Dalaro di kepulauan Stockholm.


Lalu, meskipun nama bunga ini tampak seram, tetapi punya prestasi juga loh. Tepatnya pada tahun 2002 silam bunga Meleagristerpilih sebagai County of Oxfordshire oleh sebuah badan amal konservasi flora liar (plantlife).


Memang sih di dunia ini begitu banyak spesies tumbuhan yang punya bentuk unik dan memiliki nama julukan yang unik juga. Semua itu tidak lain adalah karena kebesaran Tuhan Yang Maha Esa yang telah menciptakan alam dan seisinya.


janda bolong tumbuhan


Termasuk tanaman Janda bolong yang tengah viral di masyarakat ini juga terbilang unik karena daunnya bisa bolong alias berlubang padahal tidak dimakan ulat. Padahal kebanyakan daun pasti bentuknya utuh dan nggak bolong kaya si "janda bolong" itu. Maka tak heran deh kalau harga satu tanamannya bisa mahal dan fantastis 😁.


Terima kasih sudah membaca thread saya


emoticon-terimakasih


Sumber: referensi dan opini Ts
Diubah oleh Richy211
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Bunga Unik Ini Konon Mirip "Kepala Ular", Berikut Penjelasannya Gan-Sis?!
21-09-2020 20:45
Quote:Original Posted By Richy211
Wkwkk yang entuh beracun om. Kalo yg warna putih kayanya nggak emoticon-Tepar


Eh, ada yang putih juga ya? Ane tunya yang ijo aja
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bunga Unik Ini Konon Mirip "Kepala Ular", Berikut Penjelasannya Gan-Sis?!
21-09-2020 22:55
Wah ya mirip yakkk hmmmm hehe
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bunga Unik Ini Konon Mirip "Kepala Ular", Berikut Penjelasannya Gan-Sis?!
21-09-2020 23:54
nggak serem kok bunganya tetap cantik emoticon-Matabelo warnanya bagus gitu. belom pernah liat langsung ane
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Bunga Unik Ini Konon Mirip "Kepala Ular", Berikut Penjelasannya Gan-Sis?!
22-09-2020 00:01
bunganya aja kaya sisik gitu diliat sekilas.. pantes dijuluki kepala ular tuh taneman..
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Bunga Unik Ini Konon Mirip "Kepala Ular", Berikut Penjelasannya Gan-Sis?!
22-09-2020 08:56
Quote:Original Posted By japarina
nggak serem kok bunganya tetap cantik emoticon-Matabelo warnanya bagus gitu. belom pernah liat langsung ane


Iyaa benar warnanya emang baguss gan wkwkkw.

Quote:Original Posted By doobey
bunganya aja kaya sisik gitu diliat sekilas.. pantes dijuluki kepala ular tuh taneman..


Iyaa kaya sisik ular gan wkwkwk
0 0
0
Bunga Unik Ini Konon Mirip "Kepala Ular", Berikut Penjelasannya Gan-Sis?!
22-09-2020 10:49
Spektakuler gans, emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scarlot dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bunga Unik Ini Konon Mirip "Kepala Ular", Berikut Penjelasannya Gan-Sis?!
22-09-2020 14:03
Uluh-ulung, si ungu yang menggoda
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bunga Unik Ini Konon Mirip "Kepala Ular", Berikut Penjelasannya Gan-Sis?!
22-09-2020 14:03
Kepala Ular ane unik, kata si Bunga😊
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bunga Unik Ini Konon Mirip "Kepala Ular", Berikut Penjelasannya Gan-Sis?!
22-09-2020 21:44
Kepala ular mirip si bunga emoticon-Ngakak
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Bunga Unik Ini Konon Mirip "Kepala Ular", Berikut Penjelasannya Gan-Sis?!
23-09-2020 02:14
Mau nyatok ndak?
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Bunga Unik Ini Konon Mirip "Kepala Ular", Berikut Penjelasannya Gan-Sis?!
23-09-2020 09:24
Quote:Original Posted By zeetun
Kepala ular mirip si bunga emoticon-Ngakak


Wkwkkw bisa jugaa tuhhh.

Quote:Original Posted By embunsuci
Mau nyatok ndak?


Bukan nyatok say tapi nyaplok emoticon-Ngakak
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bunga Unik Ini Konon Mirip "Kepala Ular", Berikut Penjelasannya Gan-Sis?!
24-09-2020 16:16
Emang mgkn kaya gt biar menghidari dari pemangsa dia biar dikira ular gt ya gan
0 0
0
Bunga Unik Ini Konon Mirip "Kepala Ular", Berikut Penjelasannya Gan-Sis?!
30-09-2020 18:55
Kek kepala ular cobra menurut ane gan 😁 jangan² nih tumbuhan juga ada racun yg berbisa gan 😂
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia