News
Batal
KATEGORI
link has been copied
110
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f68251a09b5ca2b3d5a8dd1/heboh-bupati-bekasi-minta-sumbangan-dana-covid-19
Eka meminta dana sumbangan kepada warganet melalui pesan messenger. Dalam pesannya dia meminta agar warga dapat membantu menyisihkan dana untuk penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bekasi.
Lapor Hansip
21-09-2020 10:59

Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19

Past Hot Thread
Quote:
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19


Akun media sosial Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja baru-baru ini menjadi perbincangan. Sebab, orang nomor 1 di Kabupaten Bekasi ini meminta sumbangan dana penanggulangan Covid-19 kepada warga pengguna internet.

Eka meminta dana sumbangan kepada warganet melalui pesan messenger. Dalam pesannya dia meminta agar warga dapat membantu menyisihkan dana untuk penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Pesan komunikasi Eka itu tersebar di media sosial dan group paguyuban warga Bekasi. Pesan itu tentu meresahkan masyarakat lantaran anggaran Covid-19 sudah menjadi tanggung jawab pemerintah.

"Mohon partisipasinya semampunya saja," kata akun Eka Supria dalam tangkapan layar yang tersebar. Warganet tersebut pun ikut menanggapi pesan Eka. Seakan-akan warganet tersebut menyanggupi.

"Mudah-mudahan bisa membantu," balas akun warganet yang tidak terlihat nama akun messenger-nya.

Mendapat pesan itu, akun Eka lantas menimpali kembali percakapan dan akan mengirin nomor rekening penggalanan dana melalui aplikasi WhatsApp. "Saya japri (pesan pribadi) di WA saja no rek (rekening) penggalangan dananya," timpal Eka.

Menanggapi hal itu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja sudah mengetahui perihal tangkapan layar percakapan yang mengatasnamakan dirinya meminta sumbangan dana Covid-19. Politisi asal Partai Golkar ini mengklarifikasi bahwa tindakan tersebut bukanlah dirinya.

Eka menyebut ada yang mencatut namanya dan menyalahgunakan dalam akun media sosial Facebook. dia sendiri juga sudah mengklarifikasi soal sebaran tangkapan layar itu."Itu bukan saya, nama saya dicatut dalam akun Facebook," kata Eka kepada wartawan.

Eka meminta agar warga Kabupaten Bekasi yang aktif bermain media sosial untuk tidak menanggapi perihal pesan berantai melalui messenger yang mengastanamakannya meminta sumbangan. Apalagi soal dan Covid-19. Sebab, pemerintah sudah menganggarkan.

Anggaran itu hasil dari penyesuaian yang ada di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)."Kalau ada yang merasa mendapat pesan itu melalui akun media sosial saya mohon tidak ditanggapi, saya tegaskan bahwa itu adalah penipuan," imbuhnya.

Eka juga mengingatkan kepada oknum yang berupaya melakukan penipuan itu untuk berhenti memberikan pesan berantai sumbangan dana Covid-19 kepada warganya. Sebab, jika tidak bukan hal yang tak mungkin dia akan melaporkannya kepada pihak berwajib.

"Tolong gunakan media sosial dengan bijak, berhenti melalukan penipuan dengan menyatut nama seseorang," tegasnya.




SUMBER





PARAH BENER DEH emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asamboigan dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19
22-09-2020 09:52
Ini akibat E-KTP yang ngga rampung - rampung / selesai...coba kalo dah selesai,mudahkan untuk menelusurinya nomor seluler nya siapa diakun tersebut...ane juga masih sering dapat SMS penipuan,berarti masih banyak juga kan nomor seluler yang dikeluarkan provider untuk kuota internet tanpa daftar / alias konter - konter yang mendaftarkannya tanpa E-KTP...sedangkan pemerintah sudah membatasi 1 penduduk hanya boleh maksimal 3 nomor seluler yang dikeluarkan provider...yang agak sulit itu kalo penipu nya kirim pesan lewat e-mail atau media sosial,lebih banyak prosedur untuk tracking nya...jadi kita harus lebih hati - hati terhadap penipuan...Gan emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19
22-09-2020 09:54
bupatinya terlalu baik , ga merasa nama baik dicemarkan emoticon-Leh Uga
profile-picture
setiapmenit memberi reputasi
1 0
1
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19
22-09-2020 09:55
karungin aja langsung
0 0
0
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19
22-09-2020 09:59
Harus diusut itu takut ada korban yang udah terlanjur transfer. Kan ada data nomor rekening nya. Mudah itu kalo mau tangkep
0 0
0
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19
22-09-2020 10:12
Mama minta pulsa..Bupati minta sumbangan..Eh aku di rumah sekarang minta-minta kerjaan ke sana kemari abis jadi pengangguran emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19
22-09-2020 10:20
Lohhh bupati minta sumbangan?????
Dah lah sekalian aja minta sumbangan di perempatan lampu kuning wkwkwkw 🚥🚥🚥🚥
0 0
0
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19
22-09-2020 10:20
Untuk mempermudah mengenali dana sumbangan diakhir angka sumbangan masukan angka 19 ya, contoh mau nyumbang 500.000, maka masukan rp. 500.019.

emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19
22-09-2020 10:25
Kapn beres nyaa inii
0 0
0
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19
22-09-2020 10:26
Keknya nipu2 itu
0 0
0
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19
22-09-2020 10:28
Mungkin bisa dibuatkan aturan kalau pejabat ga boleh punya medsos, biar ga ada penipuan emoticon-Ngakak

Daripada kalau udah ketauan alasannya pasti namanya dicatut orang terus emoticon-Leh Uga
0 0
0
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19
22-09-2020 10:38
Kebanyakan atas ane gak baca berita fullnya... emoticon-Hammer (S)
Tp napa gak di tuntut ya, kan ketauan nomor rek sama nomor hpnya. emoticon-Bingung
0 0
0
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19
22-09-2020 10:40
Tetap Waspada dan Bijak dengan internet dan dunia maya

Verifikasi dan Klarifikasi atau Tabayyun itu HARUS

emoticon-Cool
0 0
0
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19
22-09-2020 10:41
nethink ah,
bupati: chat sumbangan
bupati juga: itu bukan saya ko emoticon-Smilie
alibi?
0 0
0
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19
22-09-2020 10:42
Kalo menurut gw sih oke oke aja tiap pemda galang dana. Cuma kudu transparan. Jangan duitnya diembat setan bajingan keparat.
0 0
0
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19
22-09-2020 10:49
Luar biasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tens.kuy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19
22-09-2020 10:54
Itu sudah pidana pak, lapor polisi lah
profile-picture
ncritss memberi reputasi
1 0
1
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19
22-09-2020 10:55
Penipuan kali, coba di usut bener bupati atau bukan. emoticon-Bingung (S)
profile-picture
ncritss memberi reputasi
1 0
1
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19
22-09-2020 10:56
Cyduck pak jangan kasih kendor
profile-picture
papah.jahats memberi reputasi
1 0
1
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19
22-09-2020 10:58
kalo udah ranah instansi pemerentah, jangan bikin akun pribadi.. langsung bikin laman tertentu aja biar gak disalahgunain. liat muka bupatinya kayaknya masih 48-50taunan. mustahil kalo gaptek
0 0
0
Heboh, Bupati Bekasi Minta Sumbangan Dana Covid-19
22-09-2020 11:04
Akun plsu itu hoak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ex.One dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia