ismilaila
TS
ismilaila
Beauty Privilege, Parasmu Rupawan? Hidupmu Aman!
Paras Menawan Membuat Hidup Lebih Aman



Assalamu'alaikum, Agan dan Sista! Apa kabarnya hari ini? Semoga Gansis semuanya selalu sehat dan bahagia ya.



emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss

Beauty Privilege adalah sebuah istilah yang menggambarkan betapa beruntungnya hidup seseorang yang terkesan lancar dan mudah dibanding orang kebanyakan, karena terlahir dengan rupa yang menawan.

Tanpa kita sadari, dalam kehidupan sehari-hari acap kali kita menemukan fenomena Beauty Privilege ini. Di mana, orang-orang dengan fisik sempurna dan wajah yang rupawan akan mendapat perlakuan lebih atau khusus.

Akhir-akhir ini beberapa kasus tengah ramai bermunculan di berbagai media, khususnya kasus pembunuhan seorang gadis pada ibunya sendiri yang terjadi di Amerika Serikat pada tahun 2013 lalu. Tapi kembali viral akhir-akhir ini.

Gadis bernama Isabella Guzman tersebut tega menikam ibunya hingga 151 kali. Gangguan kejiwaan diduga membuatnya melakukan aksi itu. Kasus ini tentu sangat mengerikan ya Gansis.

Ada lagi kasus yang juga mengerikan baru-baru ini terjadi. Seorang wanita bernama Laeli Atik Suprihatini yang bersekongkol dengan pacarnya untuk membunuh seorang pria dan menguras habis hartanya.

Di atas adalah dua kasus yang sama-sama dilakukan oleh wanita, dengan cara keji keduanya tega menghabisi nyawa seseorang. Apalagi, dikabarkan kasus dari Laeli adalah sampai melakukan mutilasi pada korbannya.

Hii serem Gansis.

emoticon-Takutemoticon-Takut emoticon-Takut

Namun, tampaknya ada perlakuan berbeda pada dua orang wanita tersebut. Untuk kasus Isabella, banyak sekali komentar netizen yang menyayangkan aksi wanita tersebut, padahal dirinya memiliki paras yang cantik dan rupawan. Tak sedikit pula yang tiba-tiba menjadi penggemar gadis itu, karena rupanya yang cantik. Padahal, gadis itu adalah seorang pembunuh berdarah dingin.

Hanya karena rupanya yang cantik, orang-orang seakan memaklumi apa yang dilakukan olehnya. Padahal itu adalah tindakan kriminal dan sangat tidak manusiawi.

Salah satu Fanspage di Facebook mengunggah kasus dan kronologi cerita dari Isabella Guzman, dan ini adalah beberapa komentar netizen yang malah mengidolakan sang pelaku.



Ngefans kok sama psikopat :"



Hadehh. emoticon-Cape d...



Tapi dia nggak mencintaimu.



Nah.

Sepertinya yang berparas good looking memang mendapat nilai plus ya? Kejahatan apa pun yang dilakukannya seolah tertolong oleh paras yang dimilikinya.

Di kasus yang kedua, pembunuhan serta mutilasi yang dilakukan Laeli dan pacarnya justru mendapat hujatan. Bukan cuma apa yang sudah dilakukannya, tapi netizen juga menghujat karena fisiknya.



Ya, pelaku memang telah melakukan kejahatan dengan cara yang amat keji, tapi menghina fisiknya apakah perlu?



Seharusnya siapa pun pelaku kejahatan memang tidak pantas diidolakan.

Gansis, cukup terlihat ya perbedaannya. Padahal kasus keduanya sama-sama mengerikan, sama-sama membunuh. Dengan latar belakang dan motif berbeda-beda.

Tapi tetap saja, keduanya adalah pelaku kejahatan. Karena telah menghilangkan nyawa seseorang. Meski untuk kasus Isabella, ia mendapat penanganan khusus dan tidak dinyatakan bersalah karena diduga mengidap penyakit mental.

Kadang, tanpa disadari di sekeliling kita fenomena Beauty Privilege ini masih banyak terjadi.

Bagi mereka yang memiliki paras rupawan entah itu cantik atau tampan sering kali mendapat perlakuan spesial. Maka dari itu kehidupan mereka lebih mudah dan lancar. Seburuk apa pun perlakuan yang mereka lakukan, sering kali masih mendapat pemakluman.

Alasannya karena, "Untung cantik." Atau "Untung ganteng."

Lalu bagaimana dengan mereka yang parasnya tidak memenuhi standar kecantikan atau kegantengan yang ada di Indonesia?

Dihujatlah jawabannya.

:tepar:tepar:tepar

Oleh karena itu, lebih baik hentikan privilege yang tidak berperikemanusiaan ini. Setiap orang pantas mendapatkan balasan sesuai apa yang dilakukan.

Semua orang memiliki hak yang sama dalam menjalani kehidupannya, tanpa adanya perbedaan perlakuan dari siapa pun.

Oke Gansis, terima kasih sudah berkenan mampir. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa cendol, rate, share kalau Gansis suka dengan thread ini.

Sampai jumpa.

Wassalamu'alaikum.

:terimakasih:terimakasih:terimakasih:terimakasih
Opri
Referensi : Facebook

miftakul27agusrezapratam4raliakbarrr
raliakbarrr dan 47 lainnya memberi reputasi
44
20.6K
227
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.