• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Penyakit Brucellosis Menyerang Disaat Pandemi Covid-19 Belum Sepenuhnya Selesai!!!

batzforumAvatar border
TS
batzforum
Penyakit Brucellosis Menyerang Disaat Pandemi Covid-19 Belum Sepenuhnya Selesai!!!
Selamat datang di Thread Batzforum!!!


emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News




Dunia saat ini masih dihantui dengan pandemi Covid-19. Bagaimana tidak? Penyebaran virus ini terjadi dengan begitu cepat dan menyebabkan kematian yang sangat besar juga bagi umat manusia. Sampai saat ini Covid-19 memang belum usai, apalagi di Indonesia. Namun tahukah kalian? Ternyata ada penyakit baru loh yang muncul dan diperkirakan akan mewabah, yaitu penyakit Brucellosis.


Brucellosis merupakan suatu infeksi penyakit yang disebabkan oleh kontaminasi dari bakteri Brucella. Bakteri ini berasal dari hewan ternak dimana bisa menyerang manusia melalui udara atau kontak langsung dengan hewan ternak yang terkontaminasi bakteri Brucella tersebut. Selain itu, pengolahan daging hewan ternak yang tidak baik juga menjadi penyebab penularan virus ini ke manusia. Duh kayaknya kita harus pinter-pinter mengurus kesehatan ternak sebelum timbul penyakit dan virus lainnya. Selain itu wabah Brucellosis juga diperkirakan disebabkan oleh kebocoran pabrik farmasi di China loh.




Brucellosis sejauh ini ditemukan di negara China, dimana setelah dilakukan pemeriksaan didapati bahwa sekitar 3.200 lebih masyarakat China terinfeksi wabah Brucellosis. Mengerikan bukan? Baru saja Covid menghilang dari China, muncul lagi penyakit baru. Dan yang mengerikannya lagi, jumlah orang yang terkontaminasi sudah menyentuh angka ribuan loh, sungguh tak disangka.


Setiap penyakit tentu memiliki gejala, begitu pula dengan Brucellosis. Jika seseorang terkena penyakit Brucellosis, maka orang tersebut akan merasakan hilangnya nafsu makan, sakit kepala, nyeri badan, penurunan berat badan dan lainnya yang bisa dibilang agak mirip dengan gejala Covid-19. Kalau dilihat dari gejalanya sih, ya sama saja seperti penyakit lain. Maka dari itu kita perlu meningkatkan kewaspadaan.




Belum usai satu penyakit, datang pula berbagai penyakit. Ohiya, sebelumnya ane juga pernah membahas tentang virus baru yang muncul ditengah-tengah pandemi Covid-19 yaitu virus G4. Kalian bisa membaca nya disini.


Saat ini dunia sedang kacau, segala jenis virus maupun penyakit mulai menyerang manusia. Apa kiranya yang harus kita lakukan? Apakah kita harus sadar akan keselamatan sesama manusia atau menyerang sesama manusia? Dan bagaimana tanggapan kalian tentang kemunculan penyakit Brucellosis ini? Untung saja penularannya hanya dari hewan ke manusia. Artinya penularan dari manusia yang terkontaminasi bakteri Brucella kepada sesama manusia tidak ada.




Sumber referensi : Tulisan Pribadi, dari sinidan dari sini
Sumber gambar : Google Images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
japarina
ziont
nyong.eq
nyong.eq dan 22 lainnya memberi reputasi
19
6K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.