kaskus.podcast
TS
kaskus.podcast
Ospek Jalur Corona, Ospek From Hell. Dimana Otaknya?

Dunia maya lagi dihebohkan dengan ospek daring yang dilakukan oleh Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Layaknya ospek pada biasanya di negeri tercinta ini, dimana junior diplonco oleh kakak-kakak tingkat yang (mungkin) bertugas sebagai komdis atau komisi disiplin. Karena di situ, sang kakak kelas terlihat memarahi si mahasiswa baru karena tidak memakai ikat pinggang. Akhirnya keluar kalimat amarah seperti “MANA IKAT PINGGANGNYA!”




Jujur, ngeliat hal ini, ane merasa lucu aja sama kakak kelas dan pihak universitas yang mengizinkan acara ini. Karena mau marah-marah di online, muncul videonya pula, kan besar kemungkinannya direkam atau discreencapture. Kalo ada yang nggak terima, ini bisa jadi barang bukti ke kepolisian atas tindakan pembully-an atau disebarkan rekamannya dan ramai di media sosial seperti sekarang ini. Hingga akhirnya, muka-muka si senior terpampang nyata dan menjadi meme-meme yang lucu. Pertanyaan ane: si senior nggak mikir sampe ke situ?




Padahal setau ane, para komisi disiplin ini ada latihan dan seleksinya. Kenapa nggak mikir jauh ke depan? Atau yang dipilih yang cuma bisa marah-marah dan menakutkan? Biar udahannya mereka merasa bangga karena berhasil membuat adek tingkat ketakutan dan menangis? Jujur, ane pernah menjadi “kakak tingkat marah-marah”. Cuma kalo harus di online seperti ini, ane pasti nggak mau karena takut. Atau jangan-jangan mereka udah punya backingan dari pihak organisasi mahasiswa? Entahlah.




Kalo Gansis sendiri gimana melihat viralnya ospek online ini? Apakah Gansis punya pemikiran yang sama dengan ane atau ada pikiran yang lain? Silahkan komentar di bawah ya Gansis. Nah sambil berkomentar, Gansis wajib dengerin Podcast Jam Tujuh, podcast UGC yang lagi membahas tentang ospek yang mereka jalanin waktu masih kuliah di kampus swasta terkemuka di Jakarta. Seperti apa?


Langsung dengerin nih ya Gansis di link yang ane kasih di bawah ini!

podcast-episode




eriksamulivwraliakbarrr
raliakbarrr dan 21 lainnya memberi reputasi
20
8.2K
186
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.