Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
149
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f66f3b788b3cb0e9b665cfd/ahok-vs-erick-thohir-lawan-yang-setimpal
Di tengah kasus Corona yang belum menunjukkan tanda - tanda mereda, perpolitikan tanah air juga tak berhenti dengan pro kontra. Salah satunya adalah di seputar badan Usaha Milik Negara atau BUMN. Salah satu BUMN kelas kakap tanah air, Pertamina.
Lapor Hansip
20-09-2020 13:16

Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Di tengah kasus Corona yang belum menunjukkan tanda - tanda mereda, perpolitikan tanah air juga tak berhenti dengan pro kontra. Salah satunya adalah di seputar badan Usaha Milik Negara atau BUMN. Salah satu BUMN kelas kakap tanah air, Pertamina.

Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?

Erick - Ahok (Sumber: tribunnews.com)


Sorotan tajam saat - saat ini tertuju pada Pertamina. Pasalnya perusahan raksasa plat merah tanah air tersebut dikabarkan rugi besar. Konon sampai angka sekitar 11,28 triliun rupiah selama semester satu tahun 2020.

Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?

Kritik Ahok (Sumber: suara.com)


 Atas ruginya Pertamina, nama Komisaris Utamanya, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok pun ikut terbawa - bawa. Salah satu yang disorot karena Sang Mantan Gubernur DKI tersebut sebelumnya pernah mengatakan bahwa Pertamina merem saja bisa untung.

Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?

Ahok - Erick (Sumber: tribunnews.com)


Setelah heboh ruginya Pertamina tersebut, Ahok kembali menjadi pusat pemberitaan karena mengkritik Pertamina, tempat ia bernaung saat ini sebagai Komisaris Utama. Lewat sebuah video yang viral Ahok membeberkan bobrok pertamina, antara lain berkaitan dengan Pertamina yang mengakuisisi sumur minyak di luar negeri dari hasil utang. Ahok juga menyampaikan masalah lain Pertamina berkaitan dengan pejabat Pertamina yang sudah dicopot tetapi menerima gaji sebesar sekitar 75 juta. 

Atas videonya yang viral tersebut, Ahok pun dipanggil Menteri BUMN, Erick Thohir. Menarik untuk ditunggu bagaimana kelanjutan cerita Pertamina setelah pemanggilan itu. Adakah perubahan yang signifikan atau muncul hal - hal baru.

Bertemunya Ahok dan Erick Thohir seperti bertemunya dua matahari di BUMN saat ini. Ahok sebagai Komut BUMN raksasa Pertamina selama ini dikenal sebagai pribadi berkarakter kuat. Tidak jarang ia ceplas - ceplos mengkritik, termasuk yang terbaru di Pertamina sendiri.

Sedang Erick Thohir yang saat ini sebagai Menteri BUMN juga bukan pribadi ecek - ecek. Kebijakan-kebijakan berani sering ia berlakukan. Hasil survei Indo Barometer yang dipublikasikan sekitar Februari 2020 lalu mengganjar Erick Thohir sebagai menteri yang paling berani dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai menteri.

Nama Erick Thohir mencuat setelah dianggap berhasil menyelenggarakan Asian Games 2018. Selanjutnya ia juga sukses sebagai Ketua Tim Pemenengan Jokowi - Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Erick Thohir. Tokoh yang juga  berkarakter kuat dan merupakan orang dekat di lingkaran pemerintahan Presiden Jokowi. Sosok sebanding untuk mengimbangi Ahok di BUMN? Akankah setelah ini Ahok berani melancarkan kritik terbuka ke Pertamina? Dua-duanya sebetulnya aset bangsa dan negara jika dimanfaatkan pada track yang benar. Setelah pemanggilan, sedikit banyak akan kita saksikan...I]

Referensi:

1. https://bisnis.tempo.co/read/1308441/dapat-gelar-menteri-terbaik-erick-thohir-cambukan-bagi-kami


Diubah oleh widoko
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 20 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:09
Udah seru2an aja telenovela...enak jadi penonton drama telenovela
0 0
0
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:12
Ayo hok buka lagi borok borok pertamina. Bumn banyak boroknya.
profile-picture
ramazr memberi reputasi
0 1
-1
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:13
Kok VS sih ? bukannya beliau berdua menjalankan tugas masing" dan saling melengkapi satu sama lain ?
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:18
Jangan diadu lah emoticon-Embarrassment
0 0
0
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:19
Mau di adu kambing ya
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:20
Kenapa harus 'vs' bukan 'dan' ? emoticon-Bingung

Lagian BUMN borok udah jadi rahasia umum...

Dan emang Ahok dr dlu selalu memancing media, beliau media darling.

Biasanya yg anti dia, pengen dia jatuh di lubang yg sama... Biasa orang Indonesia gak bisa di kerasin secara verbal...
Diubah oleh nowbitool
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:21
Kan enak adanya klarifikasi langsung dari pak menteri bumn terkait ini biar tau secara mendalam argumentasi dari pak btp
0 0
0
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:26
Gabungin lah, biar minggir yg laen... emoticon-Big Grin
0 0
0
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:27
Hhm ane sambil menunggu kopi anget aja deh mumpung lagi pada anget" mereka berdua hahaha
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:28
Dari sudut pandang gw sebagai pengusaha ya… gw mikirnya, Ahok sengaja dipake ET buat bantu ngehancurin2 yg udah batu. Gimana caranya benerin kabel rumah yg dulu dipasang asal2an dan pake kabel jelek? Ya tembok rumahnya mesti dibobok dulu, dan sebagai pemilik rumah lo bayar tukang buat ngejebol tembom lo.
profile-picture
aquarianz memberi reputasi
1 0
1
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:28
Ngakak CUK, ahok tuh bukan siapa siapa tanpa panggung politik, sedang erict tohir tuh udah tajir melintir dia masuk ato gak di politik gak ngaruh,lagian dimana mana politikus pasti nyerah lah ama pengusaha
profile-picture
ramazr memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:28
Prestasinya tohir apaan?


Jadi presiden inter milan aja kalah terusemoticon-Leh Uga

Dia juga bukan usahawan berskill.....

Cuma nasibnya aja beruntung lahir di keluarga kayaemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
ramazr dan benx1996 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:30
Wkwkwkk

Elah, cari panggung pilpres nih 😂
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:30
Saya tidak peduli kuat kuat an Mana , menang kenangan siapa. Asal mereka berdua memang punya tujuan membangun negara , maka Saya akan support.
profile-picture
aquarianz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:31
Teruskenemoticon-Cool
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:35
Semoga membawa perubahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tens.kuy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:38
Ini narasi judulnya PROVOKATIF bgt 😡
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:40
Keduanya sepadan
Sama sama pny kredibilitas
0 0
0
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:48
Oh jadi Bertemunya Ahok dan Erick Thohir seperti bertemunya dua matahari di BUMN saat ini. Ahok sebagai Komut BUMN raksasa Pertamina selama ini dikenal sebagai pribadi berkarakter kuat. Tidak jarang ia ceplas - ceplos mengkritik, termasuk yang terbaru di Pertamina sendiri.

Sedang Erick Thohir yang saat ini sebagai Menteri BUMN juga bukan pribadi ecek - ecek. Kebijakan-kebijakan berani sering ia berlakukan. Hasil survei Indo Barometer yang dipublikasikan sekitar Februari 2020 lalu mengganjar Erick Thohir sebagai menteri yang paling berani dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai menteri.
profile-picture
ramazr memberi reputasi
0 1
-1
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:55
ahok sebaiknya ambil alih pimpinan Ferrari F1 atau McLaren F1 atau Renault F1 supaya bisa menohok... emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia