zatilmutieAvatar border
TS
zatilmutie
Seblak Janda Bandung Hotnya Membuat Anda Ketagihan, Ada Varian Juga, Loh!
Kuliner Bandung Unik





Dunia kuliner tanah air memang tak pernah sepi dengan menu-menu unik, lezat dan bahkan dengan nama yang antimainstream. Setiap wilayah memiliki ciri khas dengan keragaman budayanya masing-masing.

Baru-baru ini kita dihebohkan dengan viralnya Odading. Ya, kuliner manis nan gurih itu booming dalam sekejap setelah unggahan video berisi iklan Odading milik Mang Oleh yang disampaikan dengan sedikit nyeleneh. Kue yang mirip kue bantal ini jadi primadona kuliner kekinian.

Bahkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengangkatnya sebagai duta kuliner Bandung. Bukan tak beralasan. Kota ini memang sedang sibuk menggenjot pariwisata terutama dari bidang kuliner.

Kali ini ane bakal mengulas kuliner Bandung lainnya yang ngehits dengan nama yang mengundang tanda tanya di hati pembeli. Ya,
seblak JANDA.

Nama warung seblak yang selalu dipenuhi antrean pembeli ini beralamat di Jalan A.H Nasution, Pasir Endah, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung. Dengan waktu buka setiap hari pada pukul 15.00 WIB sampai 24.00 WIB.



Siapa pun pasti tahu seblak. Kuliner yang bercirikan pedas nan gurih ini berupa kerupuk aci direbus dengan bumbu sambal, berikut pasta, bakso, cakar ayam hingga aneka siomay. Sebenarnya seblak jajanan kampung. Bahannya kerupuk aci, cilok dan sedikit bumbu cabe.

Keunikannya di warung ini anda bisa memilih 6 level berdasar kepedasan dan jumlah centong sambal cabe rawit.

Ada seblak harmonis yang merupakan level terendah dalam kepedasannya.



Menu seblak harmonis


Seblak talak 1, talak 2, talak 3, pisah ranjang bahkan seblak pelakor











Kuliner ini memang cocok di hawa dingin kota Bandung. Sensasi pedasnya akan menghangatkan tubuh seketika hingga banjir keringat.

Nama brand Seblak Janda ini bukan berhubungan dengan status pemilik warung ya, gansis. Tapi akronim dari Jajanan Sunda.

emoticon-Ngakak

Buat Agan yang memikirkan konotasi lain dari kata janda jangan tertipu ya 😆.


Aneka varian campuran seblak di sini bisa anda pilih sendiri. Terdiri dari: batagor kering, sayuran, suki-sukian, tulang, cakar ayam, dilok, bakso hingga kikil bisa jadi pilihan pengunjung. Aneka pilihan ini bisa diramu menjadi 40 jenis perpaduan seblak.

Walaupun brand seblak lain bertaburan di kota kembang. Tapi warung seblak janda ini tetap menjadi primadona penikmat seblak. Bukan rahasia jika citarasa khas seblak dengan bumbu original khas harum kencur ternyata menjadi pemikat para pecinta kuliner pedas.

Jangan khawatir urusan kantong ya, gansis. Seblak Janda ini tak membuat Agan harus merogoh kocek tebal. Dengan harga dimulai dari 8.000 hingga per porsi pisah ranjang (Rp 16.000) semangkuk penuh dengan aneka campuran melimpah ruah. Sementara talak tiga ( Rp 20.000) isiannya hampir semua jenis, disajikan dalam porsi jumbo. Bisa dimakan sekeluarga nih, gansis. Gimana gak puas, coba?

Nah, itulah ulasan ane mengenai kuliner yang lagi hits, Seblak Janda. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa.

emoticon-Big Kiss

Referensi

Gambar: Google

Belajar Bersama Bisa
Diubah oleh zatilmutie 20-09-2020 14:53
miaaulia99
mamaproduktif
gustiarny
gustiarny dan 23 lainnya memberi reputasi
24
6K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread•12KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.