• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hebatnya Orang Indonesia, Saat Negara Lain Resesi, Kita Borong Sepeda Brompton!

ayokitakemanaa
TS
ayokitakemanaa
Hebatnya Orang Indonesia, Saat Negara Lain Resesi, Kita Borong Sepeda Brompton!

editor.id

Trend bersepeda tampaknya menjadi hal yang cukup heboh dimasa pandemi ini. Terbukti dari makin banyaknya orang yang menggunakan sepeda dan makin ramainya toko-toko penyedia perlengkapan sepeda. Dan salah satu sepeda yang menjadi incaran adalah sepeda brompton. Sepeda berkelas dan bergengsi dengan harga selangit buatan Jerman.


finance.detik.com

Dan tampaknya isu resesi di negri ini sudah tidak sebegitu menakutkan bagi warga Indonesia. Disaat banyak negara yang menyatakan resesi, seperti Singapur yang beberapa hari yang lalu mengatakn mereka resesi akibat di mengalami pertumbuhan minus hingga 40 persen, orang Indonesia malah memborong sepeda Brompton, sepeda buatan Jerman yang mana negara itu mengalami pertumbuhan minus hingga 10 persen.

Wajar saja resesi tidak dianggap sebagai hal yang menakutkan di Indonesia karena COVID-19 saja sudah tidak ada harga dirinya di negeri ini. Padahal resesi itu seharusnya menjadi peringatan bagi semua penduduk untuk bersiap mengahadapi guncangan. Guncangan ekonomi yang bisa merembet kemana-mana. Mungkin tidak menjadi masalah besar bagi mereka yang mampu membeli sepeda brompton tapi menjadi masalah yang sangat besar bagi mereka yang sepeda saja mungkin tidak punya.

Kembali lagi, itu semua hak mereka, karena itu uang mereka. Namun jangan sampai kepemilikan sepeda itu menjadikan bumerang untuk mereka. Karena banyak orang sudah menyadari bahwa sepeda itu memiliki nilai tinggi dan tentunya mudah untuk dicuri. Dan bisa saja nantinya target yang dituju bukan hanya sepeda itu lagi.


lifestyle.kompas.com

Namun dirasa momennya kurang tepat aja kalo mau "pamer" di masa sekarang. Dimana banyak orang di PHK, banyak orang kesulitan mendapatkan makanan, banyak usaha tutup, tapi malah dengan santainya memamerkan sepeda mahal dengan harga jutaan hingga puluhan juta. Padahal kalau ingin mengikuti trend bersepeda tidak harus menggunakan sepeda Brompton, sepeda merek lainpun juga bisa digunakan.

Tapi tak mengapa, ada sisi positif dengan memborong sepeda Brompton ini, karena meningkatkan pendapatan negara, negara Jerman emoticon-Big Grin. Padahal di Indonesia ada merek Polygon yang merupakan produk buatan anak negri, tapi kenapa lebih memilih buatan negara lain? Terserah, uang-uang mereka..

Inspired by: sumber

0
1.5K
26
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.