• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengerikan ! Kasus Bunuh Diri Di 'JEPANG' Meningkat Tajam Di Tengah Pandemi Covid-19

cahayamuAvatar border
TS
cahayamu
Mengerikan ! Kasus Bunuh Diri Di 'JEPANG' Meningkat Tajam Di Tengah Pandemi Covid-19
Mengerikan ! Kasus Bunuh Diri Di 'JEPANG' Meningkat Tajam Di Tengah Pandemi



ilustrasi

Semenjak masa pandemi virus Covid-19 ini terjadi, semuanya terasa penuh dengan ketidakpastian. Dari yang harus kehilangan pekerjaan, jam kerja berkurang, perubahan gaya hidup, omzet usaha yang turun drastis, tekanan ekonomi, dan harus menjaga jarak dari orang yang dicintai akan membuat banyak orang mengalami tingkat depresi dan kecemasan yang signifikan. Sayangnya, hal ini telah menyebabkan terlalu banyak orang yang bunuh diri, dan benar-benar berkontribusi pada lonjakan kasus bunuh diri bulan lalu salah satunya di Jepang.


ilustrasi

Menurut Kementerian Kesehatan, Perburuhan, dan Kesejahteraan Jepang, sampai bulan Agustus kemarin saja, dilaporkan 1.849 orang telah melakukan bunuh diri di seluruh Jepang, 15,3 persen lebih banyak dari pada waktu yang sama di tahun lalu. Dari peningkatan tersebut, mayoritasnya adalah perempuan, 186 lebih banyak wanita di seluruh negeri melakukan bunuh diri dibandingkan tahun lalu.
Beberapa daerah seperti Kanagawa, Chiba, dan Saitama, semua prefektur yang bertetangga dengan Tokyo, juga mencatat angka lebih dari 100 kasus. Prefektur Aichi, rumah dari Nagoya, kota terbesar keempat di Jepang, juga mengalami peningkatan yang signifikan.

Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan Jepang menanggapi angka-angka ini dengan sangat serius, terutama sejak jumlah kasus bunuh diri terendah yang pernah tercatat tahun lalu. Mereka telah memilih untuk mempertimbangkan menganalisis apakah keadaan pandemi adalah penyebab peningkatan ini atau tidak, dan juga mendesak individu untuk memanfaatkan layanan konsultasi yang tersedia.


ilustrasi

Jika anda menderita depresi dan berpikir untuk bunuh diri saat tinggal di Jepang, ketahuilah bahwa anda tidak sendirian, dan ada berbagai bantuan yang tersedia, bahkan bantuan konsultasi tersebut tersedia juga dalam bahasa Inggris. Misalnya, Tell adalah organisasi yang menawarkan konseling telepon dan obrolan gratis untuk komunitas internasional di Jepang, serta konseling tatap muka dan jarak jauh profesional, semuanya dalam bahasa Inggris.


ilustrasi

Salah satu yang dilakukan oleh pemerintah Jepang adalah dengan memberikan pemahaman dan sosialisasi untuk tidak melakukan hal putus asa yang berakibat fatal, "semua cobaan dan kesengsaraan yang menghempas kita, sangatlah penting untuk menjangkau teman dan keluarga untuk mengetahui bagaimana mereka menghadapi perubahan yang terjadi dalam masyarakat saat ini. Anda tidak pernah tahu siapa yang mungkin terluka di dalam, dan tidak ada salahnya untuk memeriksa orang yang Anda cintai".

Nah, gimana gan? cukup memprihatinkan juga ya melihat dampak yang diakibatkan oleh pandemi ini, walaupun kasus bunuh diri di Jepang bukanlah hal yang baru, tetapi lonjakan kasus di masa pandemi ini membuat pemerintah Jepang menganggap hal ini sebagai masalah yang sangat serius.


---------------------------------------------------------------------------------------------

Penulis : Cahayamu
Referensi : disini

Kaskus Kreator

emoticon-tempted emoticon-tempted 

Diubah oleh cahayamu 18-09-2020 03:29
emineminna
richardus96
eriksa
eriksa dan 40 lainnya memberi reputasi
37
8.3K
252
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.