• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Di Rumah Aja, Jangan Mati Gaya: Ciptakan Kembali Produktifitas Kita!

firsaf05Avatar border
TS
firsaf05
Di Rumah Aja, Jangan Mati Gaya: Ciptakan Kembali Produktifitas Kita!
Reinvented Your Life, Reinvented Your Activity, Reinvented Your Productivity.





Tak pernah terbayangkan sebelumnya, sebuah virus kecil tak kasat mata akan menjadi wabah yang berdampak besar bagi seluruh aspek kehidupan.

Mau tak mau, kita dipaksa untuk beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru yang timbul karenanya. Belajar, bekerja, beribadah, hingga berbelanja, semua dilakukan dari rumah.

Ya, saat ini Interaksi sosial sebagian besar dilakukan secara virtual. Bagi saya, ini adalah momentum untuk beradaptasi dengan cara hidup baru. Kini saatnya memaksimalkan segala aktifitas yang biasanya kita kerjakan di luar, hanya dari rumah saja.

Sebagai seorang ibu dari 2 orang buah hati yang harus belajar daring , sebagai istri dari suami yang harus bekerja daring, sekaligus sebagai pelaku usaha UMKM, saya berusaha tak mati gaya tersebab keadaan. Saya harus tetap fihgt di tengah gempuran wabah.

Bagaimana caranya?


Sumber Gambar

Karena sebagian besar kegiatan yang kita lakukan saat ini secara virtual. Mulai dari belajar online, mengaji online, meeting online, promosi online, hingga input orderan online.







Maka hal terpenting yang perlu dipersiapkan adalah, perangkat pintar yang tentunya dapat mendukung kegiatan tersebut. Mendukung untuk kita tetap produktif.



Sumber Gambar


Kita tak tahu entah sampai kapan aktivitas secara virtual ini akan terus berlangsung . Kehidupan sehari-hari masih akan kita lakukan melalui sistem komunikasi elektronik yang berbasis IT (Information dan Technology).

Dan keadaan ini tentu saja akan mendorong kita berada pada kondisi mempersiapkan diri secara optimal. Termasuk perangkat kerja dan peralatan teknologi informasi yang dipakai, haruslah memadai. Tentunya peralatan tersebut wajib memiliki spesifikasi dan kualitas yang unggul.


Kegiatan kita yang berkaitan dengan penyiapan dokumen secara komputerisasi. Kegiatan pengolahan data yang di dalamnya terdapat proses upload, download, pengiriman data secara online, teleconference, hingga menonton video-video pembelajaran dengan intensitas tinggi, maka spesifikasi perangkat yang kita gunakan harus benar-benar diperhatikan.



Spoiler for Bhineka. com:



Saat kita telah mempersiapkan segalanya dengan optimal, maka apapun kegiatan yang kita lakukan dari rumah... tentu saja akan berjalan dengan aman terkendali. Meski di rumah saja, kita tak boleh mati gaya.

Mari berdoa bersama, semoga segera usai pandemi ini. Aamiin.


Bandar Lampung, 20 September 2020.

Narasi: Opini Pribadi @Firsaf05

jokopengkor
suciasdhan
riwidy
riwidy dan 10 lainnya memberi reputasi
9
1.3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.