others
Batal
link has been copied
123
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3e29f0f0bdb211a525cde4/momen-spesial-ketika-ane-mengikuti-lomba-17an-di-halaman-rumah-sendiri
Wah selamat sore agan dan sista semuanya, Tanpa terasa nih Indonesia sudah memasuki usianya yang ke-75. Meskipun tahun ini hanya beberapa daerah saja yang mengadakan lomba 17an, tetap saja perayaan HUT RI memberi kesan tersendiri setiap tahunnya. Apalagi bila dikaitkan dengan peristiwa sejarah sudah pasti kita sebagai anak Ibu Pertiwi wajib menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur demi memb
Lapor Hansip
20-08-2020 14:44

Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.

icon-verified-thread
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.

Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.

Wah selamat sore agan dan sista semuanya, Tanpa terasa nih Indonesia sudah memasuki usianya yang ke-75. Meskipun tahun ini hanya beberapa daerah saja yang mengadakan lomba 17an, tetap saja perayaan HUT RI memberi kesan tersendiri setiap tahunnya. Apalagi bila dikaitkan dengan peristiwa sejarah sudah pasti kita sebagai anak Ibu Pertiwi wajib menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur demi membawa Indonesia menjadi negara yang bebas, merdeka dan terlepas dari belenggu penjajahan.

Lebih dari 7 dekade Indonesia Merdeka, setiap tahunnya selalu diramaikan dengan upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih dan perlombaan 17 Agustusan. Oleh karena tahun ini di lingkungan sekitar rumah ane tidak mengadakan lomba 17an, maka ane mencoba mengenang kembali tentang partisipasi ane di perlombaan pada beberapa tahun sebelumnya.

Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.

Pada waktu itu sekitar tahun 2003 pada peringatan HUT RI ke-57 memberi kesan istimewa bagi ane. Bagaimana tidak? Halaman depan rumah ane dijadikan tempat untuk mengadakan acara lomba 17an. Situasi ini tentu memberi kesempatan bagi ane tidak hanya sebagai partisipan tetapi menjadi tuan rumah yang turut menyumbangkan dana agar perayaan tersebut berjalan meriah. Selain ane dan orang tua ane sebagai donatur, acara tersebut tidak lepas dari pendanaan dan tanggung jawab dari panitia yang tidak lain adalah om ane yang tinggal di sebelah rumah.

Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.

Segala persiapan di lakukan, termasuk menghiasi jalanan dengan pernak-pernik yang khas dengan warna merah-putih. Halaman rumah ane juga tidak luput dari pernak-pernik dan galian tanah untuk meletakkan pohon pinang. Persiapan ini dilakukan 5 hari sebelum tanggal 17 Agustus tiba. Seperti biasa baik om ane dan orang tua ane tampaknya serius mengadakan lomba ini. Bahkan satu hari sebelum perayaan HUT RI ke-57 segala kelengkapan sudah tersedia dan siap untuk digunakan. Hal ini juga termasuk pohon pinang yang nantinya akan dipanjat oleh peserta lomba 17an.

Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.

Tibalah Hari yang ditentukan, 17 Agustus 2003 acara meriah itu membuat halaman rumah ane seperti tidak sunyi dari aktivitas khalayak ramai. Bagaimana tidak, ane menyaksikan lomba makan kerupuk, masukkan belut ke dalam botol, lomba kelereng,  tarik tambang, tersaji secara bergiliran dari pagi sampai sore hari. Semula ane tidak berminat untuk mengikuti lomba 17an karena ane hanya mengawasi peserta lomba. Tapi setelah ane melihat lomba balap karung, sensasi ingin ikut lomba itu menjadi semakin memuncak.

Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.

Ane pun ikut menjadi peserta di lomba tersebut. Om ane yang melihat ane ikutan tampak tertawa dan geleng-geleng kepala dan dia sempat berseloroh kalau ane ga menang, ane ga akan dapat hadiah apa-apa. Benar saja, ane tidak menang karena jatuh tersungkur di arena lomba emoticon-Big Grin. Tapi bukan kemenangan yang ane cari melainkan rasa gembira dan antuasias lebih dari biasanya. Om ane masih saja bercanda dan bilang kalau ane sebaiknya jangan ikut balap karung, tapi balap babi saja emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) .

Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.

Ane kembali lagi menjadi pengawas lomba dan tidak berniat untuk ikut lomba apapun lagi hari itu. Tibalah saatnya lomba panjat pinang yang terdiri dari 2 regu peserta. Temen ane yang kebetulan menjadi peserta lomba sepertinya tidak senang melihat ane di pinggir halaman menyaksikan ane sebagai pengawas. Ane pun ditarik ke tengah halaman supaya ikut menjadi peserta panjat pinang. Mereka meminta agar ane ikutan juga karena ane adalah tuan rumahnya. Waduhh, mereka mengancam akan memusuhi ane kalo ga ikutan emoticon-Ngakak (S).

Pada akhirnya ane pun ikutan. Teman-teman sekolah dan teman bermain paling banyak mengikuti perlombaan tersebut. Batang pinang yang licin itu kemudian menjadi tempat buat ane dan kawan-kawan jatuh bangun mengambil hadiah yang tergantung di pucuk batang pinang. Terkadang ane berada di bawah dan terkadang ane berada di paling atas. Hal paling berkesan saat ane berada di puncak pohon pinang dan berhasil menurunkan hadiahnya. Teman-teman ane senang sekali sampai selalu meminta ane tetap berada di posisi paling atas mengingat badan ane yang kurus dan ringan namun tinggi untuk menjangkau hadiah tersebut.

Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.

Satu demi satu hadiah berhasil didapatkan dan ane berbagi dengan teman-teman ane. Lomba panjat pinang pun berakhir, ane penuh dengan polesan minyak yang tadinya menempel di pohon pinang. Hadiah tidak hanya berasal puncak batang pinang saja. setelah perlombaan selesai, orang tua ane memberi uang bagi rekan-rekan yang satu regu dengan ane. Kalau ane mah buat apa dah orang tua sendiri juga bakal bakal ngasih tanpa ada lomba juga. emoticon-Big Grin

Teman-teman ane merasa senang sekali bisa satu regu dengan ane, meskipun dalam keadaan badan kotor dan berlumuran minyak, mereka merasa puas dan bahkan perlombaannya ingin berlangsung sampai 18 Agustus emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin ada-ada saja kelakar teman ane itu. Rasa puas dari mereka tentu juga mewakili perasaan ane yang halaman rumahnya dijadikan tempat untuk merayakan HUT RI ke-57. Kenangan ini masih terus mengakar kuat di pikiran ane meskipun saat ini ane sudah pindah keluar kota. Rumah ane yang dulu menyisakan banyak sekali kenangan dari teman-teman lama yang setia dan baik hati. Kini ane memulai lembaran baru di lingkungan yang baru disertai teman-teman baru.

Sekian tulisan ane yang berdasarkan pengalaman nyata dan ane mengalami sendiri keseruan mengikuti lomba 17-an. Masih banyak cerita ane lainnya mengenai acara HUT RI tersebut. Terima kasih untuk agan dan sista sebagai pembaca sekalian.

Sumber:

Murni Pengalaman Pribadi.

Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.

Diubah oleh coloridos
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 7
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
12-09-2020 10:00
Maaf gan, halaman rumah ane kurang memadai buat mengadakan perlombaan 17 Agustus. emoticon-Sorry
0 0
0
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
12-09-2020 11:09
Dekat banget mau ikutan lomba tinggal jalan setapak aja emoticon-Big Grin
0 0
0
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
12-09-2020 17:18
Spesial beut dah ane kalau halaman rumahnya luas mau juga donk bikin beginian emoticon-Malu (S)
0 0
0
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
12-09-2020 18:55
Kalau nanti halaman rumahnya bisa dipakai lomba 17-an ajak-ajak ane ya gan? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
12-09-2020 21:04
Maaf gan, halaman rumah ane ga sebesar rumah agan jadi harap maklum.
0 0
0
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
13-09-2020 12:04
Luas banget dah halamannya bisa menampung banyak lomba itu baru cocok jadi tuan rumah emoticon-Cool
0 0
0
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
14-09-2020 11:51
Kalau halaman rumahnya lebar enak sih buat perlombaan emoticon-Ngakak
0 0
0
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
14-09-2020 20:36
Lomba balap liar ga ada ya gan? emoticon-Ngacir2
0 0
0
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
15-09-2020 09:08
Luas banget nih pekarangannya ane jadi suka kalau mau ikutan juga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
15-09-2020 20:03
Lingkungan rumah ini begitu indah sampai-sampai memancing keriuhan dan keceriaan emoticon-Cool
0 0
0
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
15-09-2020 20:34
Halaman rumahnya luas jadi asyik banget nih buat ikutan lomba emoticon-Malu (S)
0 0
0
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
16-09-2020 10:15
Ane ga ikutan lomba cuma lebih suka nonton saja emoticon-Sorry
0 0
0
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
16-09-2020 11:41
Sungguh spesial sekali kalo di depan rumah sendiri nih emoticon-2 Jempol
0 0
0
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
17-09-2020 00:10
Jika halamannya luas maka sedaplah untuk dipakai lomba 17an, kalau tidak ya bakal sulit sekali emoticon-Malu (S)
0 0
0
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
18-09-2020 01:16
Ane kalau punya halaman luas enak juga dipakai buat turnamen sepakbola emoticon-Matabelo
0 0
0
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
19-09-2020 15:57
Asyik bisa ikutan lomba ini mah emoticon-Leh Uga ane mau donk? emoticon-Wow
0 0
0
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
19-09-2020 16:33
Andai halamanku luas, tentu bisa dijadikan ajang lomba 17an, meskipun tahun ini ga bisa emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
20-09-2020 08:51
Seru banget ini halaman rumah dijadikan arena lomba, ane pun demen dah emoticon-Cool
0 0
0
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
20-09-2020 13:56
Sungguh spesial ane pun pengen ikutan kalo jadi temen agan waktu itu emoticon-Ngacir2
0 0
0
Momen Spesial Ketika Ane Mengikuti Lomba 17an di Halaman Rumah Sendiri.
22-09-2020 10:17
Quote:Original Posted By tanamu

KRRASUKA


Apaan kamu ini pake otak ?
Diubah oleh tombow
0 0
0
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia