others
Batal
link has been copied
307
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4b3cb968cc951b514c525e/ketika-kekoreaan-menginspirasi-dalam-membuat-skripsi-versi-ane
Selamat pagi aganteng dan sista jelita, semoga kalian tetap sehat dan semangat dalam menyelesaikan skripsi. Namanya skripsi pasti bikin mahasiswa repot serepotnya, ada yang sungguh-sungguh menyelesaikan, ada yang males-malesan ada juga yang pakai jasa bantuan. Terkadang tak sedikit pula lulus kuliahnya lama hanya karena problem dalam menentukan skripsi yang pas. Belum lagi kepikiran apakah topikny
Lapor Hansip
18-02-2020 08:24

Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)

icon-verified-thread
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)

Selamat pagi aganteng dan sista jelita, semoga kalian tetap sehat dan semangat dalam menyelesaikan skripsi. Namanya skripsi pasti bikin mahasiswa repot serepotnya, ada yang sungguh-sungguh menyelesaikan, ada yang males-malesan ada juga yang pakai jasa bantuan. Terkadang tak sedikit pula lulus kuliahnya lama hanya karena problem dalam menentukan skripsi yang pas. Belum lagi kepikiran apakah topiknya bakal diterima atau tidak. Setelah skripsi diterima masih kepikiran lagi dengan masalah revisi dari dosen seperti membuat mahasiswanya pusing tujuh putaran. Melakukan penelitian kemana-mana sampai akhirnya menemukan sumber yang bisa terpercaya lewat penelitian mahasiswa sebelumnya.

Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)

Judul skripsi beragam jenisnya, mulai dari yang judulnya panjang bagai gerbong kereta, judul skripsi yang singkat cerita, dan ada pula judul skripsi yang menurut ane nyeleneh, aneh, dan bikin ketawa entah bagaimana judul skripsi tersebut bisa diterima oleh sang dosen. Mungkin dengan memiliki judul yang unik, bisa jadi merupakan topik skripsi yang belum pernah ada sebelumnya, sehingga apa salah mencoba menerima sesuatu hal yang baru emoticon-Malu (S).

Nah, terkait judul skripsi yang unik dan nyeleneh tadi tentu kita tahu yang namanya kekoreaan telah menjangkit masuk ke kalangan muda-mudi hingga orang tua di Indonesia, siapa sih yang sedikitnya engga hapal dengan K-Pop Korea, makanan korea, film korea, budaya korea, hingga presiden korea? emoticon-Ngakak (S).

Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)

Tak jarang lho muda-mudi khususnya mahasiswa perguruan tinggi ikut-ikut meggilai kekoreaan ini. Apalagi aktor korea yang tampan, aktris korea yang cantik, bening dan bohay. Belum lagi boyband dan girlband korea yang bikin penontonnya klepek-klepek bagai ikan tanpa air. emoticon-Big Grin Maka tak jarang bila kekoreaan menginspirasi mahasiswa/i dalam membuat skripsi. Berikut contohnya:


Quote:Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)

Pengaruh Budaya K-WAVE (Korean Wave) Terhadap Perubahan Perilaku Remaja Penyuka Budaya Korean di Bandar Lampung

Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
Sumber: Skripsi

Skripsi tentang budaya korea ini datang dari mahasiswi di Universitas Lampung, dikerjakan oleh Desma Rina Mulia Sari, sungguh cerdik dalam mengambil topik skripsi dalam membahas budaya korea terhadap perubahan perilaku para remaja khususnya di kota Bandar Lampung. Singkat ane baca skripsinya mengenai pola perilaku muda-mudi Bandar Lampung dalam menanggapi masuknya kekoreaan entah itu dari gaya hidup, gaya berpakaian hingga tindakan meniru bahasa atau tingkah laku para public figure yang berasal dari Korea tersebut dengan mengambil populasi usia 10-19 tahun.
 
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)

 

Quote:Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)

Peran New Media Dalam Penyebaran Korean Wave Pada Tahun 2012-2016

Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
Sumber : Skripsi

Masih dalam satu Universitas yang sama, kali ini mahasiswi Bandar Lampung membuat judul skripsi yang berkaitan dengan kekoreaan namun dalam sudut pandang yang berbeda. Mahasiswi bernama Laprilla El Primayori membahas tentang peran new media dalam menyebarkan budaya korea lewat K-Drama dan K-Pop dengan rentang tahun 2012-2016 saja. Teknik yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Wah keren sekali ya, bisa memiliki pemikiran kritis terkait pengaruh media dengan penyebaran budaya korea salah satunya di Indonesia.

Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)




Quote:Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)

Minat Terhadap Musik Korea Di Kalangan Remaja Di Yogyakarta
(Studi pada Penggemar K-Pop di Daerah Sleman)

Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
Sumber: Skripsi


Kali ini ane pindah ke Kota Pelajar menelusuri keunikan judul skripsi yang ada di Universitas Negeri Yogyakarta, Skripsi pada gambar di atas dikerjakan oleh mahasiswi bernama Anisa Nur Andina dimana dalam skripsinya ia membahas tentang minat terhadap musik korea di kalangan remaja di Yogyakarta khususnya di Daerah Sleman. Melalui empat audiens asal Sleman yang dipilih dalam penelitian Tugas akhir ini, Anisa mengambil informasi dari keempat audiens tersebut untuk mendapatkan stimulasi emosional atau perasaan senang, marah, sedih saat mereka mendengarkan musik K-Pop. Selain itu diperoleh juga hasil penelitian yang ternyata mampu membangkitkan semangat saat mendengarkan musik K-Pop tersebut. Engga salah kalau memang Yogyakarta dijuluki kota pelajar, ternyata ada salah satu mahasiswinya yang belajar dan punya ide cerdas dalam menentukan judul skripsi yang pas dengan masuknya kekoreaan di Indonesia emoticon-thumbsup.

Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)




Sebenarnya mengambil topik kekoreaan sebagai judul skripsi ada banyak ragam jenis penelitian yang pernah dilakukan oleh mahasiswa/mahasiswi di Indonesia. Terbukti bahwa masuknya kekoreaan ini ternyata sangat membantu mahasiswa/i tersebut dalam menentukan judul penelitian tugas akhir mereka sehingga pengaruh K-Drama, K-Pop, K-Film, K-Culture tidak hanya sekedar angin lalu yang tidak bisa dimanfaatkan. Menurut ane, menggunakan kekoreaan dalam topik penelitian tugas akhir merupakan salah satu cara yang cerdas dilakukan oleh mereka yang akhirnya lulus kuliah berkat kejelian mereka dalam menentukan topik skripsi lewat masuknya pengaruh kekoreaan di Indonesia. Sekian dari ane terima kasih buat aganteng dan sista jelita semuanya.


Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 15 dari 15
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
20-09-2020 08:49
Quote:Original Posted By sevenfold1
Ternyata kalo kita mau lihat dari sisi positifnya ini contohnya gan, meraka lulus dari judul skripsi yang unik mengambil topik kekoreaan di indonesia, mantap dah emoticon-Big Grin


Betul gan makanya lebih afdol ga cuma sekedar ngikutin K-POP atau K-Drama aja tapi bisa dijadikan materi skripsi emoticon-Big Grin
0 0
0
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
21-09-2020 21:19
Ketika kesukaan menjadi inspirasi untuk keluar dari jeratan bernama skripsweet
Mantapppp 👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍
0 0
0
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
22-09-2020 09:39
Quote:Original Posted By blubloom
Ketika kesukaan menjadi inspirasi untuk keluar dari jeratan bernama skripsweet
Mantapppp 👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍


Hahaha agan dulu jurusan apa? Apakah bikin skripsi tentang kekoreaan juga? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
22-09-2020 19:47
Mantab kalau lulus karena kecintaan terhadap K-Pop dijadikan skripsi yang membawa pada kelulusan emoticon-2 Jempol
0 0
0
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
23-09-2020 16:57
Asyik nih kekoreaan tapi untuk konteks ngerjain skripsi emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
23-09-2020 23:06
Korea dan budayanya ga nyangka bisa dijadikan materi skripsi nih emoticon-Matabelo
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
23-09-2020 23:56
Sungguh hebat ya bisa lolos skripsi dengan menyukai K-Pop dan K-Drama emoticon-2 Jempol
0 0
0
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
24-09-2020 15:03
Ane pikir pun cuma sekedar nonton aja, nggak tahunya bisa membawa kelulusan emoticon-Jempol
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
25-09-2020 07:24
Seru ya ada kekoreaan menginspirasi. Jago skripsi lagi. emoticon-Wow
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
25-09-2020 08:30
Skripsi mantab ini, unik dan berbeda dari yang lain... selamat buat yang udah lulus...

emoticon-Merdeka
0 0
0
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
25-09-2020 22:25
Sampai-sampai terinspirasi lalu jadilah sebuah skripsi emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
25-09-2020 23:41
SKripsi ane belum kelar nih ada yang bisa bantuin kagak? emoticon-Sorry
0 0
0
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
26-09-2020 12:38
Senangnya ya bisa lulus ngerjain skripsi pakai topik kekoreaan emoticon-Cool
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
28-09-2020 07:02
temen ane dulu ambil skripsi soal budaya kpop....
sebenarnya banyak yang bisa dikaji soal budaya kpop sih...
dan lebih mudah juga kalo kamu seorang kpopers..
ngerjainnya happy gitu bawaannya emoticon-Ngakak
0 0
0
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
28-09-2020 11:11
Ane kagak tahu pemerannya siapa aja, susah inget nama aktor korea, paling keren ya Park Ji Sung emoticon-Ngakak
0 0
0
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
28-09-2020 11:12
Quote:Original Posted By UriNami
temen ane dulu ambil skripsi soal budaya kpop....
sebenarnya banyak yang bisa dikaji soal budaya kpop sih...
dan lebih mudah juga kalo kamu seorang kpopers..
ngerjainnya happy gitu bawaannya emoticon-Ngakak


Heheh temen ente jadi paham donk gan topik apa yang mau diambil, kesannya benar-benar berguna ya buat ngerjain skripsi?
0 0
0
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
30-09-2020 00:10
Quote:Original Posted By UriNami
temen ane dulu ambil skripsi soal budaya kpop....
sebenarnya banyak yang bisa dikaji soal budaya kpop sih...
dan lebih mudah juga kalo kamu seorang kpopers..
ngerjainnya happy gitu bawaannya emoticon-Ngakak


Wkwkw skripsinya lancar jaya wong pengetahuannya tentang K-Pop juga dominan, pantes aja happy, padahal
ngerjain skripsi rata-rata puyeng kok emoticon-Hammer2
0 0
0
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
07-10-2020 23:51
Wah kekoreaan nih apa yang bisa diambil banyak juga ternyata emoticon-Jempol
0 0
0
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
14-10-2020 17:22
Bikin terus skripsinya, jangan kasi kendor, karena kalo kendor ya ga maju progressnya.
0 0
0
Ketika Kekoreaan Menginspirasi Dalam Membuat Skripsi (Versi Ane)
15-10-2020 12:07
Bikin skripsi tentang korea ini ga cuma satu ternyata, tapi ada banyak juga emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 15 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia