• Beranda
  • ...
  • Tanaman
  • Intip Gan: 5 Jenis Tanaman Yang Mudah Didapat, Dirawat, Dan Juga Bermanfaat.

NadarNadzAvatar border
TS
NadarNadz
Intip Gan: 5 Jenis Tanaman Yang Mudah Didapat, Dirawat, Dan Juga Bermanfaat.


Mari berkegiatan yang bermanfaat gan dimasa pandemi ini, dan siapa tau bisa menjadi hobi kedepannya.

Dari pada bengong dan kaga tau mau ngapain nih selama masa lockdown yang diperpanjang, mending intipin nih tanaman yang mudah dirawat sekaligus bermanfaat bagi lingkungan rumah agansit.

Apa-apa aja jenis tanaman tersebut, nih gw kasih tau dah buat lu pada semua. Biar bisa berkegiatan yang bermanfaat dimasa pandemi ini, dan tentu saja ga ngabisin waktu percuma selama dirumah.
emoticon-cystg


1.Lidah Mertua
Quote:


Eh, tapi bukan nya mertua yang dirumah sono ya? Kalau lidah mertua beneran mah auto gagal tanam donk. Gak ditanam aje bisa bikin telinga perih, apalagi ditanam. emoticon-Cape d... (S)emoticon-Ngakak (S)

Bahasa ilmiah dari tanaman tersebut adalah Genus Sansevieria,ciri khas dari tanaman tersebut adalah berdaun tegak menjulang dengan tekstur keras dan berbentuk lidah panjang. Ujung daunnya berwarna hijau keputihan dan di tengah berwarna hijau tua.

Diluar Indonesia tanaman ini dijuluki dengan tanaman ular, karna bentuk nya yang seperti Ular Cobra yang siap menyerang.

Catet nih:
Manfaat dari tanaman tersebut yaitu mampu menyerap racun dan menyegarkan ruangan dengan luas hingga 100 m3. Sehingga tak heran jika sekitar udara di sekitar tanaman hias ini terasa lebih sejuk karena kemampuannya menyerap berbagai jenis polutan atau polusi.

Jadi berbeda jauh ya sama ular beneran, yang bisa memberikan racun level tinggi dan juga kematian dalam waktu singkat jika tidak segera ditangani.
emoticon-Wow


2. Lavender
Quote:


Tanaman yang satu ini pasti tidak asing lagi ditelinga maupun pada penciuman warga +62, karna ekstrak dari sari bunga tersebut sudah banyak digunakan pada obat nyamuk, parfum, pengharum dan produk lainnya.

Jadi, Lavenderini adalah tanaman asli yang berasal dari wilayah selatan Laut Tengah sampai Afrika dan ke timur sampai India. Tanaman ini merupakan tanaman hias pewangi ruangan yang dapat mengusir nyamuk secara alami.

Wangi asli dari bunga Lavender itu sendiri sebenernya sudah ampuh untuk mengusir nyamuk, tapi warga kita masih aja beli produk pengusir nyamuk mulai yang murah sampai yang mahal.

Padahal kalau mau, cukup tanemin bunga Lavender aja didalam pot dan taruh didalam ruangan rumah sudah ampuh untuk mengusir nyamuk tanpa mengeluarkan budget yang berlebihan.

Karna untuk menanam taneman ini pun ga perlu tempat yang ribet, cukup naruh ditempat yang kering dan panas aja numbuh sendiri. Pastinya jangan lupa disiram juga. emoticon-Ngakak (S)

3. Lidah Buaya
Quote:


Hayoo.. siapa disini yang masa kecil nya suka matahin nih taneman untuk dipakai dirambut? Sama, gw juga. emoticon-Blue Guy Peace

Itu semua gw lakuin bukan karna usil atau gabut gan, tapi karna info dari teman gw yang katanya kalau make tuh gel taneman, rambut lu auto bakalan kinclong. Karna sampo yang kalian gunakan adalah berbahan utama tuh gel Lidah Buaya.

Tanaman bernama latin Aloe Veraini terbilang cukup mudah dirawat. Cukup disiram sehari dua kali dan letakkan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Catet nih manfaat nya buanyak:
Penyubur rambut, penyembuh luka, dan bahan makanan dan minuman. Selain itu, tanaman ini juga mampu menyerap polusi dan menetralisir bahan kimia seperti racun benzena, formalin, dan bahan kimia lainnya.

Tidak seperti "DIA" yang hanya bisa bisa memberikan luka dan air mata disetiap malam yang ku lalui.
emoticon-Sorry


4. Aglonema atau Sri Rejeki
Quote:


Aglonemamerupakan jenis tanaman "daun hias" yang dikenal dengan nama bunga Sri Rejeki, kenapa begitu? Gw pun kaga tau.

Keindahan corak daunnya membuat tanaman ini nampak cantik menghias ruangan. Batang daunnya tumbuh tegak dengan daun lebar dan corak hijau menyebar.

Banyak perkantoran atau perhotelan yang memilih tanaman hias ini untuk menghias ruangan karena dapat bertahan lama di ruangan ber AC. Tanaman ini juga bermanfaat menyerap benzena dan formaldehida yang membaur di udara.

5. Sirih Gading
Quote:


Ada dua jenis sirih gading, yaitu sirih gading hijau dan sirih gading kuning (Untung gak ada yang berjenis putih, kalau ada auto ditangkap sama dinas perlindungan hewan). emoticon-Ngakak (S)

Tanaman hias ini memiliki julukan Devil’s Ivy atau Pothos.Itu karena pertumbuhan tanaman tersebut yang menjuntai ke bawah, dan akan terlihat cantik sebagai tanaman gantung. Daunnya yang bercorak juga mampu membersihkan udara dengan menyerap racun-racun berbagai polutan atau polusi di udara.

Beberapa zat racun seperti xylene, benzene, formaldehid, karbon monoksida, dan toluene bisa diserap oleh tanaman ini sekaligus mengeluarkan oksigen bersih ke dalam ruangan.

Banyak orang yang menyukai tanaman hias yang satu ini, karena sebab penampilan nya yang cantik dan juga manfaat nya yang menentramkan.
emoticon-Peluk


Itulah beberapa pilihan tanaman yang cocok untuk dirawat dimasa-masa yang gabut ini, selain mudah dirawat tanaman-tanaman tersebut juga memiliki berbagai manfaat berlebih untuk kesehatan kita pastinya.
- Selamat mencoba -

emoticon-Shakehand2

Sumber berita:
Klik disini.

Opini narasi: Opini pribadi.

Sumber gambar: Link tertera dibawah masing-masing gambar.

charmifune
tien212700
laksanardie
laksanardie dan 32 lainnya memberi reputasi
31
5.7K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.