GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Ponsel Sultan Milik Samsung Resmi Masuk Indonesia, Harganya Bikin Jantungan Gan!

Samsung resmi meluncurkan smartphone lipatnya secara global pada Agustus lalu. Ponsel lanjutan dari Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip ini diberi nama Samsung Galaxy Z Fold 2. Ponsel ini sekarang udah bisa dipesan di Indonesia. Mahar yang harus disiapkan untuk memboyong perangkat ini adalah Rp 33.888.000. Harga segitu bisa beli Honda ADV Gan! pantesan dibilang ponsel sultan, harganya gak kira- kira Gan! Kira – kira apa ya yang bikin harganya setinggi itu?


Jika melihat spesifikasi dan fitur yang dibawa, Galaxy Z Fold 2 mempunyai layar luar yang lebih lapang, yakni 6,2 inch. Ketika layarnya dibuka, layarnya lebih terlihat lapang. Hal ini lantaran ponsel ini tidak menggunakan notch tebal seperti generasi pendahulunya. Notch tebal tersebut diganti dengan punch hole. Layar bagian dalam berukuran 7,6 inch. Layar ini didukung dengan refresh rate 120 Hz yang bikin layar jadi lebih mulus.

Dibagian engsel, Samsung menggunakan Hideaway Hinge yang sebelumnya diterpakan pada Galaxy Z Flip. Berpadu dengan mekanisme CAM, pengguna bisa menyesuaikan lipatan dari 75 hingga 115 derajat. Terdapat pula teknologi sweeper yang sebelumnya lebih dulu diperkenalkan pada Galaxy Z Flip. Teknologi ini mampu mengusir debu dan partikel yang tidak diinginkan yang nempel di celah antara bodi dan rumah engsel.

Ponsel ini masih membawa App Continuity, jadi aplikasi yang dijalankan di layar depan akan langsung terbuka di layar bagian dalam, apabila pengguna membuka Galaxy Z Fold 2. Berbeda dari generasi pertama, Galaxy Z Fold 2 membawa Flex Mode memberikan flexibilitas menggunakan layar bagian cover maupun di dalam sesuai keinginan. Ada tiga mode yang ditawarkan, saat dilipat, dilipat setengah atau terbuka.

Dengan layar 7,6 inch, pengguna bisa membuka tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar. Sementara di bagian layar cover bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar. Disediakan Multi-Window Tray yang memungkinkan pengguna dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan integrasi App Pair dan Edge Panel.

Galaxy Z Fold 2 mempunyai fitur Capture View Mode yang memberikan kemudahan bagi pengguna ketika memotret. Pengguna bisa melihat dan mengulas foto dan video yang diambil tanpa harus keluar dulu dari aplikasi kamera. Ini bisa dilakukan hingga lima jepretan terbaru di bagian bawah layar utama, dan pratinjau jepretan berikutnya akan berada di bagian atas.

Pengguna juga bisa menggunakan layar bagian dalam dan cover secara bersamaan untuk melihat pratinjau. Jadinya yang motret dan subjek foto bisa melihat apa yang dipotret. Dengan fleksibilitas yang dimiliki ponsel ini, pengambilan foto selfie yang berkualitas sangat bisa dilakukan dengan menggunakan kamera belakang. Sebenarnya ada banyak lagi fitur menarik dari ponsel ini yang bikin harganya jadi sedemikian mahal GanSis. Over all menurut Ane teknologi yang dibawa ponsel ini tergolong sangat canggih GanSis (walaupun Ane belum pernah liat atau pake langsung...haha)


Tr0beLMaKeR
aygilagility
tien212700
tien212700 dan 30 lainnya memberi reputasi
23
12.3K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.