KASKUS.KAPTENAvatar border
TS
KASKUS.KAPTEN
Peran Penting Nomor Punggung di Dunia Sepak Bola
podcast-episode


Ngomong-ngomong soal nomor punggung ni, kalo gansis jadi pesepak bola, mau pake nomor punggung berapa? Pasti dalam pemilihan nomor punggung tersebut banyak faktor yang mempengaruhi seperti tanggal lahir, nomor favorite, melihat idola kita bermain memakai nomor tersebut dan masih banyak lainnya.


(manchester united)


Pemilihan nomor punggung juga itu penting loh gansis, sebagai pecinta sepak bola, secara ga langsung kalo kita melihat pesepak bola yang memakai nomor punggung seperti 10 dan 7, langsung berfikir "Jago banget pasti ini orang" bener ga? Hehehe.

Di sepak bola modern, banyak pesepak bola hebat yang memakai nomor 10 yaitu Lionel Messi, Modric, Neymar dll. Untuk nomor 7 yaitu Cristiano Ronaldo, Kante dll. Selain jadi identitas pemain, banyak nomor punggung yang dikramatkan oleh sebuah klub sepak bola.

Contohnya Manchester United yang mengkramatkan nomor 7, kita ketahui ada beban berat jika ada pesepak bola yang memakai nomor 7 di Manchester United. Terakhir pemain yang sukses memakai nomor 7 di Manchester United adalah Cristiano Ronaldo, sehabis itu tidak ada lagi, sepakat sama Kapten?


(manchester united)


Menurut gansis, emangnya penting banget ya suatu nomor punggung dikramatkan? Tinggal komen di kolom komentar ya gansis.

Selain di kramatkan, ada nomor punggung yang dipensiunkan karena jasa sang pemain yang begitu besar untuk klub, seperti Inter yang mempensiunkan nomor 4 (Zanetti), Napoli mempensiunkan nomor 10 (Maradona), dan Ajax mempensiunkan nomor 14 (Cruyff).

Nah untuk lebih lengkapnya, mendingan gansis langsung dengerin podcast Kapten Kaskus episode terbaru soal nomor punggung, selamat mendengarkan ya gansis, enjoy! Oh iya jangan lupa untuk ikutan tebak skor Liga Inggris Kapten Kaskus 2020-21.

emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh KASKUS.KAPTEN 17-09-2020 08:55
Bolabastis
mufti21
tien212700
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
15
5.6K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.