• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ngudoroso Pendidik PAUD Non Formal Di Tengah pandemi Pada Saat WFH

trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Ngudoroso Pendidik PAUD Non Formal Di Tengah pandemi Pada Saat WFH
Apa kabar Agan Sista semuanya, semoga hari ini tetap semangat, semangat dalam menjalani segala aktivitas sehari-hari.
Salam hangat untuk pencinta Anak Usia Dini.


Tak terasa sudah enam bulan lebih kita bekerja dari rumah, dikarenakan pandemi virus Corona yang belum berakhir.
Work From Home (WFH) menjadi sebuah kebiasaan terbaru yang harus kita jalani. Segala kegiatan dikerjakan dari rumah, seperti belajar, bekerja apalagi yang namanya hiburan, semuanya secara online dengan perangkat All In One.
Karena sejujurnya Ane takut untuk yang namanya bertamasya, ke Mall, bahkan sampai berkumpul di majelis taklim pun rasanya belum berani, intinya keluar rumah berkumpul dengan banyak orang.



Sebagai pendidik dari sebuah Kelompok bermain, untuk melaksanakan WFH awalnya susah, beneran. Bagaimana harus menyiapkan materi, mengajak anak-anak untuk tetap berkegiatan sesuai tingkat perkembangan usianya, karena jaman semakin maju ane berniat dalam hati harus bisa. Membuat laporan-laporan kegiatan BDR, laporan bulanan, keadaan siswa dan tentunya sebagai pendidik yang merangkap Operator sekolah Ane tetap harus semangat.







Kami Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) juga melaksanakan kegiatan rapat, pelatihan daring, dan bahkan ulang tahun HIMPAUDI kemarin tetap dari rumah. Dengan berbagai kegiatan yang menarik dan bermanfaat tentunya. Seperti kegiatan Pembuatan Film dengan tema, "Ngudoroso Pendidik Paud" (Curhatan Pendidik Paud)





Apalagi kami dituntut untuk membuat Dapodik, memasukan data anak yang istilahnya dari A sampai Z, melaporkan keadaan siswa, Sarana dan prasarana, keadaan pendidik, Rombel siswa dan yang paling ujung tombaknya adalah sinkronisasi. Ini yang membuat para operator kudu jeli jam-jam berapa harus melakukan Sinkronisasi agar data terbaca oleh pusat. Kadang tengah malam, habis subuh, karena server kadang over load, karena kebanyakan dari tiap lembaga dikejar sinkronisasi, apalagi ditentukan DL nya, seperti tahun ajaran baru ini Sinkronisasi paling lambat 30 Agustus 2020. Makanya kami sebagai tenaga operator bekerja ekstra keras.

Untungnya HP All-in-One PC 24 ini mudah digunakan. Jadi Ane bisa pake untuk mengerjakan Dapodik sesuai jadwal, Sinkronisasi dengan mudah dan anak Ane juga bisa pakai untuk keperluan sekolahnya. All in One juga kan?

Kami tetap semangat menjalankan Amanah untuk Anak Usia Dini tercinta.
Berikut ini adalah Ngudoroso HIMPAUDI kecamatan Buaran. Yang dalam Lomba HUT Himpaudi ke 15 meraih juara 2. Kegiatan HIMPAUDI Kabupaten Pekalongan.



Tetap semangat di tengah Pandemi, semoga pandemi Corona lekas berakhir dan kita dapat menjalankan aktivitas seperti sediakala. Anak-anak bisa merasakan ceria kembali ke sekolah bersama teman-teman yang lainnya.
Aamiin.

Salam Cinta untuk Anak-anak Usia Dini




Pekalongan 18 September 2020
Penulis trifatoyah
Sumber gambar dok.pri
YouTube HIMPAUDI Kec. Buaran Pekalongan



Diubah oleh trifatoyah 18-11-2020 12:10
lianasari993
Cahayahalimah
megagledeg
megagledeg dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.3K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.