• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..

idwebsite
TS
idwebsite
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..


Sering kali kita dihadapkan dengan beberapa pembeli yang sangat rewel atau terkesan ribetnGan, dalam membeli produk yang dijual di internet, lebih parahnya lagi, udah rewel, ribet, gak jadi beli pula, hehee... Karenanya, Untuk cara Menghadapi pembeli yang rewel / ribet saat berjualan online kita harus mengetahui penyebab pembeli itu rewel / ribet hingga ga jadi beli produk yg kita jual, apakah ada kesalahan pemilik jualan online dalam melayani pembeli sehingga dia merasa kurang yakin berbelanja online di tempat itu, ataukah memang sudah dasarnya pembeli itu memang rewel / ribet, sudah bawaan nya Gan, hehe....

Berdasarkan Pengalaman, Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengatasi ataupun melayani pembeli yang terkesan rewel atau ribet :::

  • Usahakan selalu menjawab pertanyaan pembeli dengan baik dan walaupun singkat namun jelas dan benar-benar menjawab apa yang ditanyakannya, sehingga pembeli online tersebut merasa terlayani dan merasa pertanyaannya sudah cukup mendapatkan keterangan yang jelas.
  • Dalam menjawab pertanyaan pembeli, usahakan bisa membuat mereka yakin kalau usaha jualan anda bukan lah jualan penipuan, karena saat ini banyak sekali jualan online penipuan di internet yang berakibat buruk pada kurang yakin nya pembeli terhadap jualan online yang benar-benar memang bersih (tidak melakukan penipuan / hal yang merugikan pembeli)
  • Bersabarlah, hal utama dalam transaksi online adalah komunikasi, bersabarlah saat berkomunikasi dengan pembeli online yang terkesan rewel dan ribet, dan upayakan selalu bernada rendah dalam menjawabnya, karena kebanyakan mereka melakukan itu karena merasa kurang yakin / Sangat hati-hati ketika berbelanja online yang rentan dengan penipuan itu, sehingga mereka banyak bertanya, dari mulai bertanya ini lokasinya dimana, ini dikirimnya pakai apa, barang nya seperti apa, barangnya pasti dikirim atau tidak, dll..
  • Intinya jika mereka sudah percaya dan sudah menjadi pelanggan tetap anda, Yakin lah mereka tidak akan rewel lagi, karena mereka sudah menaruh kepercayaan kepada jualan online itu, tinggal bagaimana pemilik jualan online harus selalu menjaga dan mempertahankan kepercayaan yang di amanahkan pembeli tersebut


Itulah sedikit informasi mengenai Mengatasi Pembeli yang rewel ataupun ribet di Internet, semoga bermanfaat. Salam sukses ! Cendolnya boleh dibagi emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
Artikel/Tips Online Shop Lainnya Gan ! mungkin mau sekalian dibaca hehee :



Diubah oleh idwebsite 10-01-2017 02:54
0
4.3K
19
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.