Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586724999e7404533c8b4567/punya-jualan-online-mau-tau-cara-hadapi-pembeli-yang-rewel-ribet-cekidot-gan
Sering kali kita dihadapkan dengan beberapa pembeli yang sangat rewel atau terkesan ribetnGan, dalam membeli produk yang dijual di internet, lebih parahnya lagi, udah rewel, ribet, gak jadi beli pula, hehee... Karenanya, Untuk cara Menghadapi pembeli yang rewel / ribet saat berjualan online kita harus mengetahui penyebab pembeli itu rewel / ribet hingga ga jadi beli produk yg kita jual, apakah ada
Lapor Hansip
31-12-2016 10:23

Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..

Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..


Sering kali kita dihadapkan dengan beberapa pembeli yang sangat rewel atau terkesan ribetnGan, dalam membeli produk yang dijual di internet, lebih parahnya lagi, udah rewel, ribet, gak jadi beli pula, hehee... Karenanya, Untuk cara Menghadapi pembeli yang rewel / ribet saat berjualan online kita harus mengetahui penyebab pembeli itu rewel / ribet hingga ga jadi beli produk yg kita jual, apakah ada kesalahan pemilik jualan online dalam melayani pembeli sehingga dia merasa kurang yakin berbelanja online di tempat itu, ataukah memang sudah dasarnya pembeli itu memang rewel / ribet, sudah bawaan nya Gan, hehe....

Berdasarkan Pengalaman, Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengatasi ataupun melayani pembeli yang terkesan rewel atau ribet :::

  • Usahakan selalu menjawab pertanyaan pembeli dengan baik dan walaupun singkat namun jelas dan benar-benar menjawab apa yang ditanyakannya, sehingga pembeli online tersebut merasa terlayani dan merasa pertanyaannya sudah cukup mendapatkan keterangan yang jelas.
  • Dalam menjawab pertanyaan pembeli, usahakan bisa membuat mereka yakin kalau usaha jualan anda bukan lah jualan penipuan, karena saat ini banyak sekali jualan online penipuan di internet yang berakibat buruk pada kurang yakin nya pembeli terhadap jualan online yang benar-benar memang bersih (tidak melakukan penipuan / hal yang merugikan pembeli)
  • Bersabarlah, hal utama dalam transaksi online adalah komunikasi, bersabarlah saat berkomunikasi dengan pembeli online yang terkesan rewel dan ribet, dan upayakan selalu bernada rendah dalam menjawabnya, karena kebanyakan mereka melakukan itu karena merasa kurang yakin / Sangat hati-hati ketika berbelanja online yang rentan dengan penipuan itu, sehingga mereka banyak bertanya, dari mulai bertanya ini lokasinya dimana, ini dikirimnya pakai apa, barang nya seperti apa, barangnya pasti dikirim atau tidak, dll..
  • Intinya jika mereka sudah percaya dan sudah menjadi pelanggan tetap anda, Yakin lah mereka tidak akan rewel lagi, karena mereka sudah menaruh kepercayaan kepada jualan online itu, tinggal bagaimana pemilik jualan online harus selalu menjaga dan mempertahankan kepercayaan yang di amanahkan pembeli tersebut


Itulah sedikit informasi mengenai Mengatasi Pembeli yang rewel ataupun ribet di Internet, semoga bermanfaat. Salam sukses ! Cendolnya boleh dibagi emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
Artikel/Tips Online Shop Lainnya Gan ! mungkin mau sekalian dibaca hehee :



Diubah oleh idwebsite
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..
31-12-2016 11:19
sabarin ajah emoticon-Om Telolet Om!
0 0
0
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..
31-12-2016 11:40
kalo rewel cuekin aja bray emoticon-Big Grin
0 0
0
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..
31-12-2016 11:46

Yaa pandai2 ajja meyakinkan pembeli bray . . .

emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..
31-12-2016 12:06
ikuti permainan mereka
0 0
0
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..
31-12-2016 13:00
jaga mood agan biar pas ngladenin pembeli rewel gak pake emosi gan emoticon-Shakehand2
0 0
0
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..
31-12-2016 13:34
Quote:Original Posted By approve.cc
sabarin ajah emoticon-Om Telolet Om!


Sippp, harus siapin kesabaran yg banyak

Quote:Original Posted By bektrek
kalo rewel cuekin aja bray emoticon-Big Grin


hahaha.. boleh"

Quote:Original Posted By iiyiieyiiex

Yaa pandai2 ajja meyakinkan pembeli bray . . .

emoticon-Angkat Beer

nah, kalau itu setuju
Quote:Original Posted By introvert.guy
ikuti permainan mereka


sampe dimana rewelnya ya? hehee

Quote:Original Posted By ragil28102009
jaga mood agan biar pas ngladenin pembeli rewel gak pake emosi gan emoticon-Shakehand2


nah betul nih, kalau kondisi kita dingin, ga gampang kena ke emosi
0 0
0
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..
31-12-2016 14:00
nih ane kasih tips. kalau ada customer yang bilang gini "kemarin saya beli di toko online sebelah harganya 1 juta, masa ini 1,5 juta sih mahal bener.."
jawaban ane "waduh kemahalan itu buk,. kemarin ada langganan saya cerita dapet harga 800 ribu,. eh pas di kirim barangnya jelek banget, nyesel katanya.. emoticon-Smilie"
emoticon-Cool
Diubah oleh sando779
0 0
0
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..
31-12-2016 15:57
Quote:Original Posted By sando779
nih ane kasih tips. kalau ada customer yang bilang gini "kemarin saya beli di toko online sebelah harganya 1 juta, masa ini 1,5 juta sih mahal bener.."
jawaban ane "waduh kemahalan itu buk,. kemarin ada langganan saya cerita dapet harga 800 ribu,. eh pas di kirim barangnya jelek banget, nyesel katanya.. emoticon-Smilie"
emoticon-Cool



Wahh.. ini mantaps nih tips nya, boleh dicoba pasti JOSSS ini hahaaa

0 0
0
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..
31-12-2016 15:59
Sabarin aja, kan kita berharap dapet duit dr pembeli emoticon-Kiss
0 0
0
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..
31-12-2016 16:03
Emang suka gitu, kosumen..... emoticon-Ngakak
0 0
0
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..
31-12-2016 23:05
Quote:Original Posted By 6ulla
Sabarin aja, kan kita berharap dapet duit dr pembeli emoticon-Kiss


Yuppp 1000persen betul

Quote:Original Posted By emberretak
Emang suka gitu, kosumen..... emoticon-Ngakak


pernah ngalamin ya

0 0
0
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..
31-12-2016 23:19
ya begitu lah bree suka duka jdi seller emoticon-Big Grin
0 0
0
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..
01-01-2017 11:19
Quote:Original Posted By Gatel_banget
ya begitu lah bree suka duka jdi seller emoticon-Big Grin


Betul", tp tetap semangat Gan hehe
0 0
0
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..
04-01-2017 10:19
semangat semua hadapi pembeli yg rewel super ribet hehe
0 0
0
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..
04-01-2017 15:26
bisa jadi yang rewel bakal jadi pelanggan setia ente gan. jadi layani dengan ramah dan profesional emoticon-Toast
0 0
0
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..
04-01-2017 17:33
setuju semua
0 0
0
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..
06-01-2017 20:01
up biar jos
0 0
0
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..
10-01-2017 09:54
pagi. sukss selalu
0 0
0
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..
18-09-2020 14:59
Pengalaman pribadi saya, ada konsumen yang nanyanya super lengkap mirip reporter

Ya tetap saya jawab dengan baik

Namun lama kelamaan capek juga ya balas chat gak ada ujung dan hanya gali informasi saja dari kita habis itu gak ada closing

Kalo ketemu konsumen spt ini saran saya jangan terlalu dilayani kita nanti capek sendiri 😊
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia