News
Batal
KATEGORI
link has been copied
288
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f61a5c282d4952f14456ca4/teddy-pkpi-banyak-orang-baru-tahu-mui-adalah-lsm
Menurutnya, masih banyak orang yang baru tahu dan tercerahkan bahwa MUI adalah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) setelah ia mempublikasikannya. "Banyak orang yang baru tahu dan tercerahkan setelah saya publikasikan bahwa MUI itu adalah LSM," tulis Teddy di akun Twitternya, Senin (14/9/2020).
Lapor Hansip
16-09-2020 12:42

Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM

Past Hot Thread
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
Teddy Gusnaidi (YouTube).


Suara.com - Pemberitaan soal Majelis Ulama Indonesia (MUI) kini tengah santer terdengar. Baru-baru ini, Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi pun angkat suara terkait dengan posisi MUI.

Menurutnya, masih banyak orang yang baru tahu dan tercerahkan bahwa MUI adalah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) setelah ia mempublikasikannya.

"Banyak orang yang baru tahu dan tercerahkan setelah saya publikasikan bahwa MUI itu adalah LSM," tulis Teddy di akun Twitternya, Senin (14/9/2020).



Sebelumnya, Teddy Gusnaidi menyampaikan pernyataan yang berisi bahwa MUI adalah LSM.

"Apakah MUI itu agama? Bukan, MUI hanya LSM. Apakah benar? Ya benar, wong MUI sendiri mengakui bahwa mereka LSM kok. Anehnya walau sudah mengakui mereka LSM, tetapi kaum cabul tetap tidak terima kalau MUI itu LSM. Tetap ngamuk-ngamuk kaya bijinya keinjak onta," kata Teddy pada Sabtu (12/9/2020).

Tidak hanya itu, Polisi PKPI ini juga menulis sejumlah poin tentang tanggapan MUI yang dirasa tidak menjawab statementnya.

"Jawaban MUI sama sekali tidak membantah maupun menjawab statement saya. Apakah MUI malu mengakui saya benar? Apakah MUI takut jika membenarkan pertanyaan saya, bisa menyakiti kelompok yang menyalahkan saya? LSM model apa ini?" kata Teddy, dikutip suara.com Selasa (15/9/2020).

Menurut Teddy, disinformasi semacam ini jangan dibiarkan, sebab salah satu tugas MUI adalah memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat.

"Uniknya, info yang diberikan Sekjen MUI dalam klarifikasi hanya komisi fatwa, padahal di LSM MUI itu ada 12 komisi dan 10 lembaga selain tentu pengurus dewan pimpinan MUI. Kenapa hanya 1 komisi saja yang diberikan namanya? Apakah malu memberikan nama-nama dewan pimpinan MUI?" ujar Teddy.

Lebih lanjut, Teddy menanyakan apakah MUI malu menyebut nama-nama pengurusnya sepertu Tengkuzul, Yusuf Martak, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, Teddy mengatakan mestinya pihak MUI menyatakan statement yang ia lontarkan benar dan pihak-pihak yang menganggap MUI bukan LSM itu salah.

"Sekjen MUI juga seharusnya mengatakan bahwa MUI itu bukan agama, sehingga tidak boleh dikultuskan. Harusnya begitu dan itu tugas LSM," tuturnya lanjut.

"LSM MUI kok saya lihat seperti membiarkan kesalahan ini terjadi, membiarkan hal yang salah untuk dikonsumsi oleh umat, walaupun faktanya di website resmi MUI sudah jelas menyebut bahwa MUI adalah LSM. Jangan sampai karena hal ini, lalu MUI menghapus keterangan LSM di website," sambung Teddy.

Lebih dalam lagi, Teddy mengungkapkan jika MUI tidak setuju dengan pernyataannya, maka MUI dibolehkan untuk membantah dan bukan malah membiarkan.

"Kalau LSM MUI membiarkan hal ini ya mending dibubarkan saja, karena tidak menjalankan tugas mereka sebagai LSM MUI. Mosok jadi saya yang memberikan bimbingan ke umat?" ucapnya.

Terakhir, Teddy kembali mengingatkan bahwa MUI hanya LSM biasa jadi apa yang disampaikan oleh mereka bukan merupakan kewajiban untuk dipenuhi.

"Ingat, LSM MUI cuma LSM biasa, bukan agama, bukan pemerintah, dan bukan boyband. Apapun yang mereka sampaikan bukan kewajiban yang harus diikuti, karena mereka bukan pemerintah. Ingat MUI cuma LSM, sama seperti LSM lain di Indonesia," pungkasnya.

"Apa maksud anda menyerang MUI, apakah tidak ada iman lagi dalam diri anda, atau anda bukan Islam, kalau bukan Islam jangan terlalu jauh menyinggung masalah MUI," balas salah seorang warganet.

Dewan Pakar PKPI ini menimpali, "Kapan gue nyerang LSM MUI? Apa hubungan iman dengan LSM? Apakah LSM itu sudah menjadi sembahan sekarang?".




Sumber :
https://www.suara.com/news/2020/09/1...h-lsm?page=all



Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM



apakah agan agan tau kalau MUI itu LSM ?
atau baru tau ?

emoticon-Matabelo
Diubah oleh cPOP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suteragordyn dan 43 lainnya memberi reputasi
44
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 8
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
17-09-2020 10:25
Moshi² LSM desu emoticon-Big Grin
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
17-09-2020 10:52
Baru tau ane 😄
Udh gitu, keuangan nya koq ngak pernah di AUDIT ya?
Sertifikasi halal duitnya 👍🏾
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
17-09-2020 11:01
MUI (ane baca 'mui', bukan M-U-I).... kyk nama cewek ya?
coba sebutin kata itu berulang kali... emoticon-Hammer
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
17-09-2020 11:12
wapres yg skrg kan ketua MUI, kenapa pada ribut sih
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
17-09-2020 11:21
Baru tau ane, slama ini kan lembaga ini jadi rujukan klo ada ini dan itu. Jadi stempel/sertifikasi halal dari MUI itu posisinya di mana? Katanya kulkas juga mo di sertifikasi halal
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
17-09-2020 11:32
Whatttttt??? emoticon-Belo
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
17-09-2020 11:39
kalo cuma skedar tau sih udah tau, cuma heran aja lsm satu ini bisa dibilang paling superior dibandingkan lsm yg lainnya..
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
17-09-2020 11:45
Memalukan...tokoh2 nya g mncerminkan ulama...
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
17-09-2020 11:48
Benar juga ternyata ane juga baru tersadarkan bahwa MUI itu hany LSM. tetapi kok bisa penya kekuatan untuk malaki pengusaha dengan sertifikat halal ?, seharusnya sertifikasi itu di ambil alih oleh pemerintah.
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
17-09-2020 11:48
jgankan MUI.... ikatan2 yg ada dindonesia yg nampak elit itu sperti dibidang kedokteran...dibidang hukum dan pembangunan infrastuktur semuanya ormas ato lsm....dan banyak yg ingin dpt sertifikatnya dari lsm ato ormas itu.

biasanya organinsasi bentukan pemerintah resmi mah lembaga bro bukan ikatan2n...itu mah ormas ato lsm...jgn buang2 duit demi dpt sertifikat ikatan2.
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
17-09-2020 11:59
udah tau dari lama sih emoticon-Angkat Beer

tapi emang banyak yg ngira MUI itu semacam lembaga dibawah langsung Kemenag
dan emang klo pemahaman ini nggak dilurusin bakalan ada resiko nanti kedepannya bisa aja MUI bikin keputusan yg bahkan melangkahi wewenang Kemenag

klo yg udah terlanjur kejadian kan masalah stempel halal
harusnya ini ya wewenang pemerintah, bukan LSM
Diubah oleh romperstomper
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
17-09-2020 12:13
Jualan embel2 agama
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
17-09-2020 12:19
LSM gimana
udah sekte itu
midsomar aje kalah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan cPOP memberi reputasi
2 0
2
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
17-09-2020 12:21
wah baru tau aku tapi ada benarnya sih karena kan di Indonesia ada Menteri Agama dan departemen Agama yang bisa menjembatani urusan antar umat beragama yang diddalam departemen Agama ada perwakilan dari masing - masing Agama yang sah di Indonesia..
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
17-09-2020 12:53
ane baru tahu sih gan emoticon-Matabelo
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
17-09-2020 13:15
Oh jadi baru-baru ini, Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi pun angkat suara terkait dengan posisi MUI.

Menurutnya, masih banyak orang yang baru tahu dan tercerahkan bahwa MUI adalah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) setelah ia mempublikasikannya.
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan cPOP memberi reputasi
2 0
2
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
17-09-2020 13:48
Wah beneran ane baru tau nih ternyata itu LSM. Terima kasih
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
17-09-2020 14:33
Tapi sayang MUI dulu sama sekarang beda banget,,
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
17-09-2020 17:19
Siapa yg berwenang ngeluarin sertifikasi halal?
profile-picture
profile-picture
cPOP dan hoorray memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
17-09-2020 17:37
lah selama ini kirain posisinya macam KPK gitu ibarat nya laporan langsung ke pak presss eh ternyata LSM ya, hehe
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia