others
Batal
link has been copied
163
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5e536688b3cb5233450710/coc-reg-tasikmalaya-wisata-tasikmalaya-bikin-jatuh-hati-dan-ingin-kembali
Kota yang juga dijuluki sang mutiara dari Priangan Timur ini, mempunyai 5 destinasi wisata dari potensi alam, religi, sejarah, kuliner. Bahkan tempat wisata kekinian yang lagi hits dan instagramable banget.
Lapor Hansip
14-09-2020 00:14

[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Wisata Komplit di Tasikmalaya yang bikin jatuh hati

[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.

Assalaamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang Agan Sista di thread ane kali ini


Siapa sih yang gak suka travelling? Tentu saja sebagian orang menyukai aktivitas yang satu ini, bukan? Jika sahabat kaskus termasuk salah satunya, maka daerah Tasikmalaya bisa jadi masuk daftar travelling Agan Sista. Bagaimana ane gak bilang, Agan Sista harus nge list Tasikmalaya di rencana wisata? Tempatnya itu rekomended banget untuk dijadikan tujuan wisata. Bahkan sangat diminati pengunjung baik lokal maupun manca negara. Keren, kan?

Kota yang juga dijuluki sang mutiara dari Priangan Timur ini, mempunyai 5 destinasi wisata dari potensi alam, religi, sejarah, kuliner. Bahkan tempat wisata kekinian yang lagi hits dan instagramable banget.

Yuk cekidot satu per satu!

1.Wisata alam

Wisata alam di Tasikmalaya terdiri dari pantai, curug, danau, kebun teh dan sungai. Deretan pesona pantainya begitu eksotik dan mempesona. Beberapa curug yang mengalir deras dengan airnya yang bening. Hamparan kebun teh yang memanjakan mata, dengan udara yang sejuk sekaligus menyegarkan. Danau dan sungai yang tak bisa dilewatkan begitu saja jika berkunjung ke Tasikmalaya.
[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.

Quote:1.Pantai Karang Tawulan
2.Pantai Pamayangsari
3.Pantai Sindangkerta
4.Danau Situgede


[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.


Quote:1.Curug Cimanintin
2.Curug Cihanjuang
3.Curug Ciwantin
4.Curug Dengdeng
5.Curug Batu Blek
6.Curug Ciparay
7.Curug Koja
8.Curug Putihan
9.Curug Sawar Mandalamekar
10.Curug Arjuna
11.Curug Cileutak
12.Curug Gado Bangkong
13.Curug Wayang
14.Curug Galunggung


Kebun teh Taraju


Tonjong Canyon


2.Wisata Religi

Telah lama Tasikmalaya dijuluki kota santri, mengingat banyaknya bangunan masjid dan pesantren di daerah ini. Maka, tak salah rasanya jika mengunjungi tempat religi seperti di foto berikut:

Wisata Religi


3.Wisata Sejarah

Wisata sejarah yang ada di Tasikmalaya juga menarik untuk dikunjungi. Melihat dan menyusuri bangunan yang terbilang tua, serta memahami sejarah kapan berdirinya bangunan tersebut.

Tempat wisata sejarah

4.Wisata Kuliner khas Tasikmalaya

Gak afdol rasanya jika menginjak Tasikmalaya, gak merasakan wisata kulinernya. Kuliner apa saja, sih?

Kuliner khas Tasikmalaya


Quote:Keterangan kuliner khas Tasikmalaya
1.Nasi Tutug Oncom
Nasi tutug oncom adalah masakan khas Tasikmalaya. Jika Gansist berkunjung, jangan lupa singgah di Jalan Cikalang Girang, Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. Di sini ada warung yang rekomended menyediakan sajian nasi tutug oncom ini.

2.Pecel Oranye
Pecel oranye merupakan salah satu sajian khas Tasikmalaya yang legendaris, karena berdiri sejak tahun 1925. Pecel oranye ini tersaji di warung yang terletak di Jalan Empang No.27, Pasar Mambo, Tasikmalaya

3.Nasi Cikur Panyerutan
Nasi Cikur Panyerutan merupakan makanan khas Tasikmalaya. Nasi cikur adalah nasi goreng yang dimasak dengan kencur muda. Sehingga ada rasa getir dan beraroma wangi. Meskipun demikian nasi cikur memiliki cita rasa yang renyah

4.Kupat Tahu Mangunreja
Perlu Gansist ketahui, makanan khas Tasikmalaya satu ini sudah ada sejak zaman Belanda. Sajian kupat tahu ini bisa ditemui di Jalan Raya Garut, Mangunreja, Tasikmalaya.

5.Bubur Ayam
Bubur Ayam yang paling legendaris bisa Agan dan Sista temui di Jalan Ikik Wiradikarya, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. Bubur ayam ini berdiri sejak tahun 1969

6.Mie Baso Laksana
Mie baso ini telah turun temurun atau lintas generasi. Namun, soal cita rasanya masih tetap terjaga hingga kini. Mie baso ini terletak di Jalan Pemuda No 5, Yudanegara, Cihideung, Tasikmalaya. Konon telah berdiri sejak tahun 1970-an.

7.Soto Ayam Petaruman
Jika berkunjung ke Tasikmalaya, jangan lupa singgah di warung soto yang lain daripada yang lain. Warung soto ini berdiri sejak tahun 1960-an. Terletak di Jalan Petaruman No 23, Kelurahan Yudanegara, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

8.Rumah Makan Pantai Dadaha
Rumah makan ini menyediakan sajian olahan ikan yang dibakar. Berlokasi di Jalan Terusan BCA, Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.
Sumber


5.Wisata kekinian yang lagi hits dan instagramable

Di Tasikmalaya juga ada wisata kekinian dan instagramable yang wajib GanSist kunjungi. Apalagi bagi yang hobby jeprat-jepret dengan kamera, bisa rekomended deh tempat wisata berikut. Akhir-akhir ini banyak tempat wisata baru bermunculan yang lagi hits menjadi buruan para wisatawan.

Tempat wisata hits dan instagramable


Setelah puas jalan-jalan menikmati destinasi wisata di Tasikmalaya, saatnya berburu oleh-oleh atau buah tangan khas. Seperti berikut ini:

Oleh-oleh khas Tasikmalaya


Sejarah singkat Tasikmalaya

Menurut Wikipedia, pada awalnya nama yang menjadi cikal bakal Tasikmalaya terdapat di daerah Sukapura, yang dulunya bernama Tawang dan Galunggung. Tawang sendiri bermakna sawah atau tempat yang luas terbuka.

Penyebutan Tasikmalaya muncul setelah gunung Galunggung meletus, sehingga berubah menjadi tasik(danau, laut). Dan malaya dari kata(ma) layah yang berarti ngalayah(bertebaran). Namun, dalam bahasa Sunda, Tasikmalaya mungkin juga mengandung makna, banyak pasir di mana-mana.

Gunung Galunggung meletus


Sebagian wilayah Tasikmalaya merupakan daerah perbukitan, khususnya di bagian timur kabupaten. Wilayah kabupaten Tasikmalaya memiliki luas sekitar 2.563.35 km persegi. Tasikmalaya berbatasan dengan Garut di sebelah barat, Ciamis sebelah timur, Majalengka sebelah utara dan Samudra Hindia sebelah selatan.

Itulah sedikit ulasan mengenai Tasikmalaya dari sudut pandang pariwisata versi ane. Beneran kan bikin jatuh hati dengan tempat wisatanya? GanSist wajib berkunjung ke sini, deh! Dijamin gak bakalan nyesel dan pastinya suatu saat ingin kembali lagi ke sini. Dari mata turun ke hati, sampai jumpa lain waktu ke sini lagi.

Akhir kata, semoga pandemi ini segera berlalu dan tempat-tempat wisata bebas dibuka kembali. Khususnya untuk wilayah Tasikmalaya dan Indonesia pada umumnya. Aamiin.

Cukup sekian thread ane kali ini. Sampai jumpa lagi dan wassalam.

Terima kasih

Belajar Bersama Bisa

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Sumber dan Gambar : Opini pribadi, Pinterest dan referensi
Klik

Klik

Klik

Klik

Klik

Klik
Diubah oleh miniadila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 43 lainnya memberi reputasi
42
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.
15-09-2020 09:40
wahhh paket lengkap kalau ini namanya ya, semuanya ada di Tasikmalaya, hehe
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.
15-09-2020 11:29
Mantap bangey jdi destinasi wisata selanjutnya
Ngapain ya org2 pd mau ke luar negeri padahal cb lihat saja sumber daya negeri kita sendiri jauh di atas rata rata pemandangan di luar sana
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.
15-09-2020 21:00
Seret ane ke sonooo, Sistaaah
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.
15-09-2020 21:43
alamnya bagus juga. bisa masuk ke agenda short trip lah niy. ayo covid lekas pergi
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.
16-09-2020 17:25
Wah menarik2 nih gan, besok2 deh kalau dah ga pandemi mungkin mau mampir ke tasik gan hehe
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.
16-09-2020 20:18
makam eyang prabudilaya itu letaknya di pinggir sungai tah gan?
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.
17-09-2020 08:36
Tandain dulu
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.
17-09-2020 19:20
Wahhh keren banget sih ini Tasikmalaya. Ane belum pernah kesana sih sayang banget. Semoga aja deh suatu saat bisa berkunjung kesana
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.
18-09-2020 11:08
Wisata budaya kampung naga dah disebut blm yah.. mantap gan bantu hottrit nih emoticon-2 Jempol
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.
18-09-2020 13:29
Tasik tea atuh is the best emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Entahlahemoticon-Shakehand2
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.
19-09-2020 16:24
Quote:Original Posted By miniadila
Pejwan


Quote:Original Posted By miniadila
Singgah Agan Sista


Lengkap sekali threadnya tsemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.
22-09-2020 20:22
gaskeun mg depan
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.
23-09-2020 02:16
Singgah lagi jejalanemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.
29-09-2020 18:12
Uwuuuw selamat, Sista
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.
03-10-2020 09:25
Evita Mala
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.
09-10-2020 18:22
Tasik itu emang ngangenin loh
0 0
0
[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.
09-10-2020 18:25
Mantap kulinernya
0 0
0
[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.
09-10-2020 18:32
Jadi laper nih lihat yang ginian 😀😀😀
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia